4 Manfaat Essence Untuk Kulit Wajah, Yuk Kenali Manfaatnya Bro and Sis

4 Manfaat Essence Untuk Kulit Wajah, Yuk Kenali Manfaatnya Bro and Sis

infokeluargasehat.com – 4 Manfaat Essence Untuk Kulit Wajah, Yuk Kenali Manfaatnya Bro and Sis. Essence merupakan salah satu produk primadona yang menjadi tren perawatan kulit ala Korea Selatan. Banyak sekali manfaat essence untuk kulit wajah, mulai dari membuat kulit wajah lebih menyerap serum atau produk perawatan kulit lainnya, melembabkan, hingga mencegah penuaan dini.

4 Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Essence merupakan produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi dengan tekstur cair dan ringan. Seringkali essence dan serum dianggap sama, padahal kedua produk perawatan kulit ini memiliki fungsi yang berbeda.

Serum memiliki tekstur yang lebih tebal dan dapat menembus jauh ke dalam kulit. Setiap jenis serum juga dibuat khusus dengan bahan aktif yang berbeda untuk mengatasi masalah kulit tertentu.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Essence

Sama seperti produk perawatan kulit lainnya, essence mengandung beragam nutrisi dan kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Essence umumnya berbahan dasar air dan mengandung:

  • Gliserin
  • Asam hialuronat
  • Vitamin, seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin A atau retinol
  • Mineral, termasuk seng dan selenium
  • Ekstrak tumbuhan, mis. teh hijau, buah dan lidah buaya
  • Produk metabolisme hewan, seperti lendir bekicot.

Manfaat Essence untuk Kulit Wajah

Essence memiliki peran utama untuk mempersiapkan kulit agar lebih mudah menyerap produk perawatan kulit lainnya. Jadi, penggunaan essence dapat membantu memaksimalkan manfaat serum, minyak wajah, pelembab, atau masker wajah.

Selain itu, saripati dapat memberikan berbagai manfaat, seperti:

1. Menjaga kelembaban kulit wajah

Cuaca yang terlalu ekstrim, kebiasaan mandi yang terlalu lama, penuaan, atau sering terpapar polusi atau sinar matahari, dapat mengurangi produksi minyak alami (sebum) kulit. Hal ini dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Untuk menjaga kelembapan kulit wajah, Anda bisa menambahkan essence pada rutinitas perawatan kulit Anda.

Bahan-bahan yang terkandung di dalam essence seperti hyaluronic acid dan zinc mampu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering. Kandungan ini juga baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat.

2. Menyeimbangkan pH kulit wajah

Kulit wajah memiliki tingkat keasaman atau pH alami sekitar 4,7–5,5. Kadar pH yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi mudah rusak dan iritasi. Penyebab ketidakseimbangan pH bisa bermacam-macam, seperti penggunaan make-up, sabun antibakteri, dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Untuk mencegah kerusakan kulit wajah dan menyeimbangkan pH-nya, coba gunakan essence secara rutin. Essence biasanya memiliki pH yang menyerupai pH kulit normal, sehingga lebih aman dan dapat mengurangi risiko iritasi pada kulit wajah.

3. Melindungi penghalang kulit dari kerusakan

Skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang berperan dalam melindungi kulit dari kerusakan, seperti paparan polusi, bahan kimia, atau kuman. Semakin tipis penghalang kulit, semakin rentan terhadap masalah, seperti kulit kering, jerawat, perubahan warna kulit, hingga iritasi.

Nah, untuk melindungi skin barrier dari kerusakan dan menjaganya agar tetap sehat, kamu bisa menggunakan essence. Ini karena nutrisi yang terkandung di dalam essence bagus untuk melindungi skin barrier.

4. Mencegah penuaan dini

Agar kulit wajah terlihat lebih muda, rutin menggunakan essence bisa menjadi salah satu caranya. Penelitian menunjukkan bahwa essence dapat mengencangkan dan menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah bisa terlihat lebih muda.

Perawatan kulit yang baik, termasuk menggunakan essence, juga baik untuk mengatasi dan mencegah kerutan di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.