5 Cara membedakan garam himalaya palsu dan asli

Cara Membedakan Garam Himalaya Asli dan Palsu!

Apa manfaat garam himalaya asli?

Garam Himalaya atau disebut juga Pink Himalaya Salt yang merupakan garam yang berasal dari tambang garam terbesar di dunia yang letaknya di kaki pegunungan Himalaya Negara Pakistan.

Harus kamu ketahui juga bahwa garam Himalaya tidaklah sama seperti garam pada umumnya yang biasa kita temukan di pasar, garam ini merupakan garam yang kadarnya paling murni di dunia, banyak terdapat didalamnya mineral sebesar 80% berbeda beda.

Nah lalu mengapa garam Himalaya berwarna pink? Ini disebabkan karena garam ini sudah tersimpan ribuan tahun yang berada di bawah lapisan es, salju dan lava. Dan warna pinknya dipengaruhi oleh zat besi yang ada terkandung didalamnya.

Dan garam Himalaya di proses tidak melalui pengolahan, jadi sangat murni dan alami keasliannya dimana kandungan natrium didalam garam lebih rendal disebanding garam pada umumnya, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, justru garam Himalaya ini sebagai control tekanan darah kita loh.

Ini dia 8 manfaat garam Himalaya asli, diantaranya :

  1. Banyak mengandung mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh
  2. Dapat menjaga keseimbangan tubuh sehigga dapat mencegah dehidrasi
  3. Sangat membantu untuk memaksimalkan fungsi otot
  4. Dapat memperlancar koneksi sinyal syaraf
  5. Dapat juga menyeimbangkan tingkat PH pada tubuh manusia
  6. Dapat menurunkan asam lambung
  7. Dapat mencegah tumbuhnya batu ginjal
  8. Dan menjaga kesehatan kandung empedu dan fungsi ginjal

Berapa harga garam himalaya asli?

Nah sudah mengetahui ya banyaknya manfaat garam Himalaya asli, garam Himalaya banyak ditemukan di toko online kesayangan kamu, dan banyak ukuran yang di tawarkan mulai dari 250gr, 500gr, hingga 1kg, dan harganya bervariatif, untuk yang ukuran 500gr berkisar dari Rp.90.000 – Rp.120.000,-. Harga memang terpaut jauh dari harga garam umumnya, namun dilihat dari banyaknya manfaat yang didapat setimpal dengan harga.

Apa saja merek garam himalaya asli?

Lalu apa saja merek garam Himalaya asli, berikut kami rangkum yang menurut kami bagus.

  1. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Cairo Food – Garam Himalaya
  2. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Uncle Ram’s – Himalayan Rock Salt Grinder
  3. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Pura – Himalayan Salt
  4. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Nature Quest – Himalayan Rock Salt Coarse
  5. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Industri Jamu Borobudur – Footis Food Salt Pink
  6. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Sanfood – Himalayan Pink Salt
  7. Merek Garam Himalaya Asli dari brand MHS – Garam Himalayan
  8. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Beorganik – Himalayan Salt
  9. Merek Garam Himalaya Asli dari brand CED – Natural Himalayan Pink Rock Salt
  10. Merek Garam Himalaya Asli dari brand Ibnu Sina – Garam Himalaya

Nah itu dia merek garam Himalayan asli yang bisa di dapat di marketplace kesayangan kamu.

Dimana kita mendapatkan garam Himalaya?

Zaman saat ini sudah semakin canggih, banyak marketplace yang meawarkan berbagai kemudahan untuk kamu mencari barang apa yang kamu mau, termasuk mendapatkan garam Himalayan kamu bisa dapatkan di marketplace seperti tokopedia, shoope, lazada, dll

Bagaimana cara membedakan garam himalaya palsu dan asli?

Memang akhir belakangan ini trand garam Himalaya naik pesat, banyak yang beralih menggunakan garam ini ketimbang garam pada umumnya, karena banyak khasiat yang terkandung didalamnya.

Sebelum kamu beralih menggunakan garam Himalaya ini baiknya kamu mengenali dan dapat membedakan garam Himalaya yang asli dan palsu. Menang secara sepintas susah membedakan garam Himalaya palsu dan asli, akan tetapi ada cara untuk membuktikan akan keaslian garam Himalaya tersebut. Diantaranya.

Apa perbedaan garam Himalaya asli dan palsu?

  • Warna Garam Himalaya Himalaya asli dan palsu

Warna pada garam Himalaya pada aslinya berwarna pink atau merah uda terang karena banyak terkandung banyak mineral alami didalamnya

Sementara garam Himalaya palsu warnanya berbeda dengan yang asliinya, yaitu warnanya lebih pucat dan tidak kemerahan.

  • Bentuk dan ukuran garam Himalaya asli dan palsu

Sangat jauh berbeda bentuk dengan garam pada umumnya, jika garam Himalaya berbentuk Kristal yang ukurannya lebih besar

Namun ukuran bentuk garam Himalaya palsu biasanya berbeda dengan garam Himalaya yang asli, tetapi banyak juga produk yang dijual dari garam Himalaya asli lebih halus, harus jeli memang ya.

  • Rasa garam Himalaya asli dan palsu

Pada umumnya garam memang sudah asin, akantetapi rasa dari garam Himalaya asli akan terasa lebih asin dari umumnya, ini disebabkan karena kandungan natrium pada garam Himalaya lebih sedikit daripada garam palsu atau garam pada umumnya, dan saat kamu cicipi garam Himalaya asli tidak meninggalkan rasa pahit, karena bebas dari zat aditif.

  • Pengujian garam Himalaya asli dan palsu

Jika garam Himalaya diletakkan di lantai atau lempat lembab maka akan lebih mudah cair dibanding garam pada umumnya, saat di genggam garam Himalaya asli lebih lengket dan kesat, bahkan ketika di baurkan dengan air, garam Himalaya akan menyisakan butiran halus, tidak seperti garam pada umumnya.

Adakah garam himalaya palsu?

Garam Himalaya memang sedang menjadi trend dalam penggunaannya, ada saja garam Himalaya palsu yang beredar, maka dari itu harus cermat juga kita dalam membedakan mana yang asli dan yang palsu seperti menggunakan cara diatas.

Apa bahaya garam himalaya palsu?

Garam Himalaya yang asli memang banyak manfaat yang terkandung didalamnya, namun ketika kita menjumpai atau menemukan garam Himalaya palsu kita tidak akan mendapatkan khasiat yang dijanjikan, yang tadinya berharap untuk dapat bisa mengontrol tekanan darah malah yang ada tekanan darah tidak terkontrol dan menjadi tinggi tekanan darah kita.

Apakah garam Himalaya dijual di Indomaret?

Ada beberapa gerai indomart yang menjual garam Himalaya ini, namun tidak seluruh gerai indomart menjualnya, untuk pastinya dan mudahnya dapat kamu jumpai di marketplace.

Kenapa harga garam Himalaya berbeda beda?

Untuk harga memang banyak berbeda tapi tidak terpaut jauh, bagaimana merek yang beredar di pasaran, jika terpaut lebih murah harganya kamu harus mewaspadai, bisa jadi yang kamu temukan itu garam Himalaya palsu.

Demikian penjelasan terkait cara membedakan garam himalaya palsu dan asli beserta penjelasan yang lainnya tentang garam Himalaya asli dan palsu, semoga kita semua terhindar dari hal hal negative.

Leave a Reply

Your email address will not be published.