5 Jenis Diet Vegetarian yang Perlu Diketahui

5 Jenis Diet Vegetarian yang Perlu Diketahui

Infokeluargasehat.com5 Jenis Diet Vegetarian yang Perlu Diketahui. Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang mengikuti pola makan vegan. Mereka percaya bahwa dengan mengikuti pola makan vegan, tubuh bisa menjadi lebih baik dan lebih baik. Sejujurnya, orang-orang tertentu juga merasa bahwa menganut pola makan vegan sangat mempengaruhi iklim. Bagaimanapun, sangat sedikit yang menyadari bahwa pola makan vegan itu sendiri memiliki jenis yang berbeda.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti pola makan vegan, Anda harus mengenali dan memperhatikan jenis pola diet pecinta sayuran berikut ini!

Flexitarian

Jessica Cording, RD, penulis The Little Book of Game-Changers: 50 Healthy Habits For Managing Stress and Anxiety, menyebut jenis vegan ini sebagai “yang paling aman” karena lebih mudah beradaptasi daripada jenis vegetarian lainnya.

Jenis makanan yang disantap oleh para penganut diet flexitarian nabati, namun masih mungkin untuk makan daging jika Anda mengalami perubahan suasana hati.

Pescatarian

Pescatarians adalah orang yang memutuskan untuk makan sebagian besar jenis makanan nabati, tetapi juga memasukkan ikan sebagai sumber protein (karena mereka tidak makan daging). Banyak pescatarian juga makan susu dan telur.

“Ini biasanya sangat bagus untuk seseorang yang ingin menjadi pecinta sayuran tetapi pada saat yang sama menyukai ikan atau membutuhkan manfaat makanan dari ikan,” kata Cording.

Lacto-ovo Vegetarian

Salah satu jenis diet yang paling terkenal adalah diet vegan lakto-ovo. Diet ini menjaga jarak yang strategis dari daging, ikan, dan unggas, tetapi memasukkan produk-produk hewani seperti susu dan telur.

“Ini cocok untuk seseorang yang ingin menjadi pecinta sayuran yang signifikan tetapi tidak sepenuhnya vegetarian. Namun, jika Anda merasa lelah atau tidak kenyang setelah makan, perhatikan diet Anda untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan semua suplemen yang benar-benar Anda inginkan,” saran Cording.

5 Jenis Diet Vegetarian yang Perlu Diketahui

Lacto-Vegetarian

Satu tingkat di atas lacto-ovo vegan adalah pecinta lacto-veggie yang makan sumber makanan nabati dan produk susu, tetapi menghindari daging, ikan, dan telur. Meskipun, banyak orang mengikuti diet pecinta lakto-sayuran yang baik, Cording menyarankan agar berhati-hati dengan asupan susu untuk memastikan tubuh tidak minum banyak susu karena dapat menyebabkan pembengkakan dan penyumbatan.

Ovo Vegetarian

Terlepas dari kenyataan bahwa, pecinta sayuran ovo tidak makan daging, ikan, atau produk susu, mereka benar-benar makan telur dan makanan yang mengandung telur. Meskipun tidak begitu terkenal sebagai pecinta sayuran lacto-ovo atau diet lacto-vegan, ia juga menawarkan kemampuan beradaptasi.

“Jika Anda mengikuti pola makan ini, pastikan telur yang Anda makan alami untuk mengurangi keterbukaan Anda terhadap anti-mikroba dan pestisida,” tutup Cording.

Leave a Reply

Your email address will not be published.