5 Manfaat dan Khasiat Garam Himalaya untuk Kecantikan Wanita

khasiat garam himalaya untuk kecantikan wanita

Keluarga Sehat, tahukah apa khasiat garam himalaya untuk kecantikan wanita? untuk mereka yang menderita diabetes, atau yang memiliki risiko mengalami gula darah tinggi, maka sangat dianjurkan supaya mengonsumsi garam Himalaya adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan. Dengan adanya beberapa macam mineral di dalam garam Himalaya, contohnya adalah vanadium, magnesium, kromium serta mangan mampu menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh, hingga bisa tetap normal dan tidak menyebabkan gula darah naik.

Karena garam Himalaya adalah jenis garam yang murni dan bebas dari racun serta polusi yang bisa merusak tubuh dari dalam. Beda dengan kebanyakan garam yang warnanya putih, garam yang satu ini warnanya berwarna pink yang cantik. Garam Himalaya berasal dari sebuah tambang garam terbesar nomor dua di dunia, yaitu Khewra Salt Mine, lokasinya di kaki pegunungan Himalaya, di negara Pakistan.

Untuk Seimbangkan pH Kulit Wajah

pH atau Potential of hydrogen atau pH merupakan kadar derajat keasaman yang biasa dipakai dalam menyatakan tingkat keasaman untuk berbagai macam hal, juga termasuk kulit wajah kita. Hal yang perlu diketahui adalah dengan menjaga keseimbangan pH, maka kulit kering dan jerawat bisa dihindari, lho! Jadi sangat bagus untuk para wanita, bukan? Caranya dengan menggunakan garam Himalaya yang ditambah dengan 3 tetes tea tree oil, tambahkan juga 3 tetes minyak lavender serta 3 tetes minyak geranium ke dalam botol. Kocok botolnya supaya tercampur, setelah itu bisa digunakan untuk mencuci wajah kita selama dua kali dalam satu hari.

Membersihkan Sel Kulit Mati

Ternyata dengan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajah, maka kulit wajah kita akan jadi kusam dan pori juga tersumbat, kemudian jerawat pun akan bermunculan. Supaya bisa menghindarkan penumpukan sel kulit mati, maka kita bisa pakai garam Himalaya untuk exfoliasi. Kelak berbagai kotoran yang ada dalam permukaan kulit wajah bisa diangkat, juga akan tingkatkan produksi kolagen, yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembut. Kita bisa buat sendiri scrub dari garam Himalaya, yakni 1/4 gelas minyak zaitun yang dicampur dengan 10 tetes esensial oil dan garam himalaya secukupnya. Gunakan dengan cara digosokkan lembut dengan gerakan memutar pada kulit wajah.

Mengurangi Peradangan

Kemudian khasiat garam himalaya untuk kecantikan wanita lainnya adalah mengurangi peradangan jerawat. Bila kita mendapatkan jerawat di wajah yang besar-besar dan rasanya perih sekali dan warnanya merah kehitaman, itu adalah tanda jerawat yang meradang. Dengan adanya kandungan anti inflamasi, magnesium, serta antimikroba yang ada dalam garam Himalaya memiliki fungsi untuk membantu dalam melawan infeksi serta radang pada kulit kita.

Dengan adanya sifat antiseptik alami yang ada di dalam garam ini. baik untuk mengatasi kulit yang berjerawat parah. Caranya dengan menambahkan sebanyak 1’2 sendok teh garam Himalaya, dengan setengah cangkir air bersih dan masukkan dalam botol. Kocok rata dan bisa disemprotkan ke wajah secara rutin sampai jerawat yang meradang mengempis.

Face Spray yang Praktis

Supaya wajah selalu segar sekaligus mendapatkan manfaat khasiatnya, kita bisa pakai garam Himalaya sebagai facial spray lho. Caranya dengan menyiapkan botol spray yang kosong, kemudian masukkan sebanyak sesendok makan garam Himalaya dan masukkan lima tetes essential oil kesukaan, campurkan dengan air bersih dan kocok rata, kita bisa semprtan dengan jarak 15 centi, pakai gerakan memutar supaya semua bagian wajah tersemprot.

Toner Alami untuk Wajah

Dengan warnanya yang cantik, garam Himalaya ini sangat bagus untuk digunakan sebagai toner wajah alami yang aman lho, dengan melakukannya rutin maka bisa membuat tampilan wajah jadi lebih bersih nan cantik. Cara membuatnya hanya dengan mencampurkan 1/2 sendok teh garam Himalaya, tambahkan dengan sebanyak 1/2 sendok teh minyak kelapa, masukkan juga 2 tetes minyak lemon terakhir masukkan 1/2 cangkir air ke dalam botol dan kocok merata. Jika akan digunakan, cukup teteskan ke kapas.

Demikian adalah khasiat garam himalaya untuk kecantikan wanita, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.