6 Cara Meredakan Rasa Sakit di Tulang Ekor yang Bisa Dilakukan di Rumah

infokeluargasehat.com – 6 Cara Meredakan Rasa Sakit di Tulang Ekor yang Bisa Dilakukan di Rumah. Pernahkah Kamu merasakan sakit di tulang ekor? Rasa sakitnya biasanya memadai tajam dan akan mengganggu kegiatan. Apalagi buang air besar, seks, dan menstruasi akan lebih menyakitkan pas tulang ekor Kamu bermasalah.

Pas tulang ekor sakit, Kamu mampu meredakannya bersama beraneka cara berikut ini.

Redakan tulang ekor sakit bersama perawatan rumahan ini

6 Cara Meredakan Rasa Sakit di Tulang Ekor yang Bisa Dilakukan di Rumah

tulang ekor tepatnya berada di bagian bawah tulang belakang (Coccyx).

Rasa sakit di bagian tubuh yang satu ini biasanya disebabkan oleh trauma terhadap tulang ekor pas jatuh, duduk sangat lama di permukaan yang keras atau sempit, persalinan normal, dan adanya perubahan terhadap sendi gara-gara faktor usia.

Ketika tulang ekor sakit, berikut lebih dari satu cara yang sanggup menopang meredakannya:

1. Kompres panas atau berendam air panas

suhu yang hangat sanggup mendukung meredakan ketegangan otot penyebab tulang ekor sakit. Biasanya, tulang ekor yang sakit disertai bersama otot yang tegang. Akibatnya, rasa nyeri yang dirasakan semakin jadi-menjadi.

Adapun sumber panas yang sanggup diberikan layaknya botol memuat air panas, bantal pemanas, koyo, sampai berendam air hangat.

Kamu juga dapat mencoba sitz bath (Merendam tempat bokong di air hangat) untuk meredakan nyeri. Pilihlah sumber panas yang sekiranya paling memicu Kamu nyaman.

2. Kompres dingin

kompres es dapat mendukung meredakan rasa nyeri di tulang ekor implikasi cedera atau trauma. Sensasi dingin ini terlalu efektif menunjang kurangi peradangan di awal cedera. Kecuali peradangan ini telah diredakan di awal, biasanya rasa sakit di hari-hari akhirnya bukan akan benar-benar menusuk.

Kamu mampu mengompres tulang ekor bersama dengan es batu. Caranya, bungkus es batu bersama dengan handuk sesudah itu taruh di bagian yang terasa sakit.

Tak hanya tersebut, Kamu juga mampu memakai kompres es plastik (Cold pack) yang dijual bebas di pasaran.

3. Mengenakan bantal tambahan

ganjal bantal mampu menopang kurangi tekanan ketika duduk waktu tulang ekor sakit.

Tapi, tidak bantal biasa yang digunakan. Bantal berbentuk U atau V-Lah yang umumnya lumayan mendukung meringankan rasa sakit.

Bantal tambahan ini mampu Kamu gunakan kala menyetir, di kantor, di kelas, atau di tempat tinggal. Kapan pun Kamu duduk dan butuh penyangga di bagian bokong, gunakanlah bantal tambahan yang nyaman.

4. Minum obat NSAID

NSAID adalah obat antiradang nonsteroid yang digunakan untuk menopang menanggulangi gangguan muskuloskeletal. Obat ini khususnya bekerja memadai ampuh meredakan nyeri, demam, dan peradangan.

Untuk tersebut, Kamu juga mampu minum obat NSAID untuk menopang kurangi peradangan di lebih kurang tulang ekor.

Obat ibuprofen (Advil), naproxen (Aleve), dan inhibitor Cox-2 mampu jadi pilihan yang tepat untuk kurangi rasa sakit.

5. Mengubah pola makan

jika nyeri tulang ekor disebabkan atau diperparah oleh sembelit, yang mesti Kamu jalankan ialah mengubah pola makan. Mulai sekarang, Kamu mesti lebih berlimpah makan serat dan minum air.

Bersama begitu, persoalan pencernaan Kamu sedikit demi sedikit sanggup teratasi bersama baik.

6. Hilangkan norma yang bukan sehat

mengubah norma harian Kamu mampu menunjang meredakan rasa sakit. Kemudian, norma mana yang mesti diubah? Pasti saja beraneka norma yang mengimbuhkan tekanan berlebih terhadap tulang ekor, misalnya duduk benar-benar lama.

Kalau selama ini Kamu selalu duduk di depan komputer di dalam saat lama, mulai sekarang kerap-seringlah bangun dan bergerak. Kamu juga dapat mulai memakai bantal tambahan waktu duduk untuk sedikit meringankan beban tulang ekor pas menumpu tubuh bagian atas.

Tak sekedar tersebut, Kamu juga mampu menyesuaikan postur tubuh kala duduk sehingga bukan sangat sakit.

7. Laksanakan peregangan

penelitian yang diterbitkan terhadap Journal of Bodywork and Movement Therapies menemukan fakta bahwa peregangan menunjang meredakan rasa sakit kala duduk.

Tak sekedar tersebut, peregangan juga menunjang tingkatkan jumlah tekanan yang sanggup ditahan di punggung bawah sehingga tak gampang sakit.

Adapun gerakan yang dijalankan sebaiknya difokuskan terhadap tulang belakang, otot piriformis (Otot di bokong yang membentang ke paha bagian atas), dan iliopsoas (Otot di tempat pinggul).

Meregangkan ligamen yang inheren terhadap tulang ekor menunjang kurangi ketegangan otot di bagian itu.
Bila Kamu telah coba seluruh cara di atas namun rasa sakit bukan berkurang atau justru semakin parah, sebaiknya segera periksa ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.