6 Efek Rahasia Makan Kacang Mete, Kata Science

infokeluargasehat.com – 6 Efek Rahasia Makan Kacang Mete, Kata Science. Bersama dengan tekstur mentega yang lembut dan rasa yang amat kaya, bukan mengherankan sedikit pun bahwa kacang mete adalah kacang paling populer.

Walaupun Kamu bisa saja mengerti bahwa kacang mete tersebut lezat, yang barangkali bukan Kamu sadari adalah segudang pengaruh positif berasal dari makan kacang mete pada kesegaran.

Kacang mete bukan sekedar tinggi protein, serat, dan lemak sehat, namun juga memiliki kandungan beraneka vitamin dan mineral yang sanggup berfungsi bagi tubuh Kamu bersama dengan beragam cara. Yuk scroll untuk simak artikelnya.

Kacang mete tidak semata-mata camilan yang nyaman—mereka juga amat serbaguna. Padahal, kacang berbentuk ginjal ini sanggup dijadikan alternatif susu non-dairy, krim, mentega.

Berasal dari kontrol gula darah yang lebih baik sampai jantung yang lebih sehat, berikut adalah sebagian pengaruh yang sanggup diharapkan berasal dari makan kacang mete, layaknya kita kutip berasal dari lama Eat This.

1. Dapat turunkan berat badan

banyak orang tidak benar berasumsi bahwa kacang bukan boleh dikonsumsi ketika Kamu mencoba turunkan berat badan, sebab kacang adalah makanan padat kalori dan tinggi lemak.

Tetapi faktanya, suatu belajar th 2017 di Nutrients mengungkapkan bahwa orang yang secara teratur mengunyah kacang lebih bisa saja untuk menjaga berat badan yang sehat daripada mereka yang bukan. Ini sanggup menjadi gara-gara kacang terlampau mengenyangkan (Berkat kombinasi protein, serat, dan lemak yang kuat), agar mendorong penurunan berat badan.

Waktu kacang mete rasanya amat kaya, Kamu bisa saja terkejut paham bahwa kacang mete sebenarnya mempunyai sedikit lebih sedikit lemak dan kalori daripada berlimpah kacang populer lainnya, layaknya almond, kacang tanah, dan kenari.

Satu porsi kacang mete rata-rata punya kandungan kira-kira 137 kalori, tapi suatu belajar th 2019 yang diterbitkan di Nutrients menemukan bahwa tubuh manusia cuman sanggup menyerap kira-kira 84Prosen kalori ini—karena lebih dari satu lemak yang dikandungnya konsisten tersegel di di dalam dinding berserat kacang.

2. Turunkan tekanan darah

Lebih berasal dari 100 juta orang dewasa di Amerika—atau hampir setengah berasal dari populasi orang dewasa—memiliki tekanan darah tinggi. Menurut suatu belajar th 2019 di Current Developments in Nutrition, bagaimanapun, makan kacang mete berkaitan bersama tekanan darah yang lebih rendah. Mengonsumsi jambu mete juga dikaitkan bersama kandungan trigliserida yang lebih rendah—sejenis lemak di dalam darah yang bisa menaikkan risiko stroke, agresi jantung, dan penyakit jantung ketika kadarnya tinggi.

Tapi, harus diingat bahwa bukan seluruh kacang mete diciptakan mirip di dalam hal ini. Tak terhitung kacang mete kemasan diasinkan, dan makanan bersama garam berlebih udah dikaitkan bersama tekanan darah tinggi.

3. Turunkan kolesterol

6 Efek Rahasia Makan Kacang Mete, Kata Science

Tersedia dua model kolesterol: Ldl, model yang membuat penumpukan lemak berbahaya di arteri Kamu, dan Hdl, type yang sahih-sahih bisa melindungi jantung Kamu bersama dengan membawa kolesterol LDL menjauh berasal dari arteri dan menuju hati.

4. Untuk kebugaran jantung

Penyakit jantung adalah penyebab primer kematian di As—di atas gabungan stroke, penyakit pernapasan, diabetes, dan Alzheimer. Untungnya, ulasan tahunan 2007 yang diterbitkan didalam British Journal of

Nutrition menemukan bahwa risiko penyakit jantung 37Persen lebih rendah bagi mereka yang makan kacang lebih berasal dari empat kali seminggu.

Kamu bisa saja telah menyadari bahwa kacang mampu menguntungkan ticker Kamu, tapi kacang mete, khususnya, bisa saja miliki laba di sini. Suatu belajar th 2018 yang diterbitkan didalam Journal of Nutrition menemukan bahwa ketika orang bersama diabetes model 2 makan 30 gram kacang mete mentah tanpa garam tiap tiap hari selama 12 minggu, mereka mengalami penurunan faktor risiko kardiovaskular: tekanan darah mereka turun, dan kolesterol HDL mereka. naik.

Alasan yang bisa saja mengapa kacang mete dikaitkan bersama dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular adalah dikarenakan kacang mete merupakan sumber asam lemak tak suntuk tunggal dan tak bosan ganda yang baik, yang bisa menolong kurangi kandungan kolesterol Ldl.

5. Mendukung menahan lonjakan gula darah

Kemungkinan bukan kudu dikatakan ulang bahwa apa yang dimakan bisa memainkan peran signifikan di dalam kemampuan tubuh Kamu untuk mempertahankan kandungan gula darah Kamu konsisten terkendali.

Mengimbuhkan kacang mete ke di dalam makanan bisa mempunyai efek positif yang penting terhadap gula darah, apakah Kamu menderita diabetes atau pradiabetes. Di dalam satu belajar year 2019 di International Journal of Endocrinology and Metabolism, orang bersama diabetes model 2 yang konsumsi 10Prosen kalori harian mereka berasal dari kacang mete punyai takaran insulin lebih rendah daripada mereka yang bukan makan kacang mete.

Ini kemungkinan gara-gara fakta bahwa kacang mete terlalu tinggi serat, yang bisa menolong menghambat lonjakan gula darah bersama melepaskan glukosa lebih lambat dan stabil ke di dalam genre darah.

6. Melindungi sel berasal dari rusaknya

Kacang-Kacangan dan biji-bijian terkenal gara-gara kadar antioksidannya yang mengesankan Antioksidan adalah senyawa yang mampu menetralkan radikal bebas penyebab rusaknya di dalam tubuh Kamu, supaya melindungi tubuh Kamu berasal dari penyakit dan kurangi peradangan secara total.

Kacang mete, khususnya, merupakan sumber yang terlampau baik berasal dari dua model antioksidan: polifenol dan karotenoid. Mencermati, bagaimanapun, bahwa kacang mete panggang tampaknya miliki kegiatan antioksidan yang lebih besar daripada yang mentah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.