6 Tips Memiliki Kehamilan yang Sehat untuk Ibu dan Janin

 

6 Tips Memiliki Kehamilan yang Sehat untuk Ibu dan Janin

infokeluargasehat.com – 6 Tips Memiliki Kehamilan yang Sehat untuk Ibu dan Janin. Setiap ibu hamil pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya yang masih dalam kandungan. Saat pertama kali mendengar tentang kehamilan, tentu akan membuat Anda merasa sangat bahagia dan akan melakukan apapun untuk menjaga rahim dalam keadaan sehat.

1. Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Konsultasi dengan dokter kandungan merupakan faktor besar dalam kesehatan dan hasil kehamilan. Jika Anda tidak secara teratur berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter di rumah, Anda mungkin akan lebih mudah menghadapi risiko dalam kehamilan.

2. Minum Vitamin Prenatal

Jika Anda berencana untuk hamil, Anda harus mulai mengonsumsi vitamin prenatal sebelum Anda mulai aktif mencoba. Mendapatkan asam folat dalam tubuh sehingga kebutuhan asam folat tersedia untuk bayi selama dalam kandungan. Asam folat dapat membantu mencegah bayi Anda mengalami cacat lahir.

3. Makan Makanan Sehat

Selama kehamilan, Anda akan menghadapi banyak mengidam dan makan lebih banyak. Tapi pastikan, jika Anda mengonsumsi makanan yang sehat, karena itu adalah pilihan terbaik untuk si kecil. Konsumsi buah, sayur dan makanan yang mengandung protein dan serat yang cukup.

4. Konsumsi Makanan Laut

Mengkonsumsi ikan atau seafood yang mengandung lemak omega 3 dapat membantu perkembangan otak si kecil. Namun, karena beberapa jenis ikan mengandung banyak merkuri, ibu hamil harus membatasi asupannya hingga 12 ons seminggu. Alternatif yang lebih aman dan sehat adalah memilih sumber tanaman omega 3, seperti biji rami, kenari, dan biji chia.

5. Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi akan menangkal banyak masalah kehamilan, termasuk persalinan prematur, infeksi saluran kemih, dan sembelit. Pastikan kecukupan cairan tubuh, dengan mengonsumsi air putih, susu, sup dan jus.

6. Olahraga

Olahraga membantu kesehatan mental sehingga Anda tidak mudah stres. Olahraga juga dapat membantu menstabilkan gula darah dan komplikasi lainnya. Olahraga juga dapat membantu si kecil tetap sehat. Ini dapat meningkatkan aliran oksigen, meningkatkan kekuatan otak, dan membantu mengembangkan dan memperkuat paru-paru.

Berikut di atas ini adalah tips Memiliki Kehamilan yang Sehat untuk Ibu dan Janin semoga informasi ini bermanfaat , jangan lupa untuk mengunjungi kembali halaman ini karena kami akan menyediakan informasi terbaru setiap harinya, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.