9 Cara Mengobati Tumit yang Sering Sakit, Bukan Cuma Obat

infokeluargasehat.com – 9 Cara Mengobati Tumit yang Sering Sakit, Bukan Cuma Obat. Nyeri tumit kronis pasti mampu menyebabkan kesibukan Kamu terganggu sebab apalagi jalan jeda dekat saja rasa sakitnya mampu terasa memadai parah. Tidak cuman membatasi mobilitas tubuh, nyeri tumit juga lama-lama mampu mengubah cara Kamu terjadi. Sesudah itu, adakah cara mengobati tumit kaki sakit yang efektif?

Bermacam cara mengobati tumit kaki sakit yang efektif

nyeri tumit biasanya berjalan sebab amat kerap bertumpu terhadap keliru satu atau kedua tumit Kamu.

Wanita yang hobi kenakan high heels barangkali kerap merasa tumitnya sakit. Orang-Orang yang rutin olahraga lari juga bisa saja merasakan hal yang mirip.
Begitu pula bersama orang-orang yang mempunyai tendinitis (Peradangan tendon).
Kamu biasanya sanggup meredakan nyeri tumit sendiri bersama dengan pengobatan berdikari di tempat tinggal.

Tetapi, kecuali keadaan yang dialami bukan kunjung membaik, tersedia juga lebih dari satu penanganan medis yang dapat dikerjakan oleh dokter.

Berikut ini sebagian cara mengobati tumit kaki sakit yang sanggup Kamu coba.

9 Cara Mengobati Tumit yang Sering Sakit, Bukan Cuma Obat

1. Minum obat pereda nyeri

peradangan terhadap tumit yang menimbulkan rasa nyeri dapat diatasi bersama dengan obat pereda nyeri, layaknya ibuprofen, paracetamol, dan naproxen.
Obat-Obatan itu mampu meredakan nyeri bersama dengan mencegah sekaligus kurangi peradangan.

2. Bantuan obat suntik

jika pereda nyeri di atas bukan bisa kurangi rasa sakit di tumit, Kamu dapat beralih ke obat injeksi kortikosteroid.
Mirip layaknya pereda nyeri lainnya, obat injeksi golongan steroid sanggup kurangi rasa sakit dan pembengkakan.

Dilansir berasal dari Cleveland Clinic, meski sporadis digunakan untuk menangani persoalan otot, steroid diketahui mampu menolong meredakan suasana, layaknya plantar fasciitis dan bursitis.
Tapi, perlindungan obat injeksi kortikosteroid pasti cuman boleh diberikan oleh dokter atau tenaga pakar.

3. Istirahat pas tumit kaki sakit

ketika Kamu merasakan tumit kaki sakit, sebaiknya jangan paksakan untuk

beraktivitas. Kamu kudu beristirahat hingga gejalanya membaik.
Jikalau Kamu mengabaikan dan konsisten beraktivitas, rasa nyeri akan semakin bertambah parah.

4. Menerapkan cara berlangsung yang baik

selain beristirahat, Kamu juga mesti mencermati cara terjadi Kamu, apakah telah baik atau buruk.
Ini dikarenakan cara berlangsung yang buruk tidak sebatas mampu mengakibatkan nyeri tumit, namun juga memperparah situasi yang dialami.
Untuk tersebut, Kamu wajib menerapkan cara terjadi yang baik untuk memperbaiki ketidakseimbangan tumpuan beban tubuh terhadap kaki.

5. Kompres bersama es batu

sambil Kamu mengistirahatkan kaki, Kamu mampu menempelkan kompres dingin bersama dengan es batu yang dibalut handuk terhadap tumit.
Rasa dingin berasal dari es dapat kurangi pembengkakan dan rasa nyeri. Mengompres tumit bersama dengan es batu dapat dilaksanakan dua kali sehari kala tumit mulai terasa nyeri.

6. Pemakaian alat bantu berjalan

beberapa alat bantu terjadi dapat digunakan sebagai cara mengobati tumit kaki sakit. Misalnya, bantalan tumit atau sol sepatu spesifik yang berguna untuk kurangi tekanan terhadap tumit.
Alat ini cocok digunakan selagi beraktivitas sehari-hari atau berolahraga. Kecuali diperlukan, selotip medis spesifik juga sanggup digunakan sebagai penopang tambahan terhadap lengkungan kaki atau tumit.
Terhadap lebih dari satu orang, pemakaian splint atau penyangga kaki terhadap malam hari sanggup menopang meredakan rasa nyeri, terutama yang kerap timbul terhadap pagi harinya.
Untuk gejala yang lebih parah, penyangga kaki yang menyerupai sepatu bot dapat menahan keparahan suasana ini.

7. Latihan peregangan kaki

meski Kamu disarankan untuk beristirahat, tidak signifikan Kamu bukan sanggup jalankan kegiatan fisik serupa sekali bersama dengan suasana ini.
Tersedia latihan peregangan spesifik terhadap kaki yang memperkuat otot-otot kaki dan juga kurangi rasa nyeri di tumit, terhitung yang berjalan sebab taji tumit.

Latihan ini dilaksanakan bersama dengan dua cara, yaitu sebagai berikut.
Duduk di kursi sambil meregangkan kaki lurus ke depan dan menyentuh kaki bersama dengan tangan. Jalankan gerakan ini sebanyak 10 kali.berdiri menghadap dinding dan tempatkan tumit kaki yang sakit di belakang kaki lainnya. Lantas, tekuk kaki bagian depan sambil mendorong tubuh bagian atas ke arah dinding dan tempelkan tangan di dinding. Sesudah tersebut, gerakkan badan naik turun dan laksanakan sebanyak 10 kali.

8. Terapi fisik

beberapa terapi fisik, layaknya pijat dan terapi ultrasound (Usg), dapat menopang memecah perlengketan jaringan lunak penyebab nyeri dan juga kurangi peradangan terhadap tumit.
Sehingga efektif, terapi ini mesti dikerjakan secara rutin sampai keadaan penyebab nyeri tumit sudah sembuh sepenuhnya.

9. Operasi

jika pengobatan dan perawatan yang Kamu jalankan sebelumnya bukan menyebabkan suasana Kamu lebih baik, maka operasi adalah solusi pengobatan paling akhir.
Proses pembedahan ini dikerjakan untuk memperbaiki gangguan muskuloskeletal yang barangkali mengganggu tumit Kamu.
Konsultasikan kepada dokter untuk info lebih lanjut perihal obat dan cara mengobati tumit kaki sakit disesuaikan suasana Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published.