Blog

5 Cara Menghilangkan Double Chin Secara Alami Agar Lebih Percaya Diri

Banyak orang tentu ingin memiliki penampilan yang optimal. Sayangnya, gaya hidup yang kurang aktif sering kali menyebabkan penumpukan lemak. Penumpukan lemak ini tidak hanya terjadi di area perut, tetapi juga dapat menyebabkan munculnya double chin. Sebenarnya cara menghilangkan double chin secara alami ini bisa dilakukan dengan beberapa metode.

Kehadiran double chin bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang, karena kondisi ini membuat leher tampak kurang jelas dan menyebabkan dagu terlihat berlipat. Untungnya, terdapat berbagai cara untuk mengatasi double chin tanpa harus mengunjungi klinik kecantikan atau menjalani prosedur bedah.

Salah satu metode yang efektif adalah dengan melakukan olahraga tertentu, seperti latihan untuk dagu. Double chin atau dagu berlipat dapat menjadi salah satu penyebab seseorang merasa kurang percaya diri.

Untuk mengatasi masalah ini, terdapat beberapa metode alami untuk menghilangkan double chin yang bisa dicobe. Berikut diantaranya:

1. Lakukan Diet Sehat dan Olahraga

Double chin atau dagu ganda sering kali muncul akibat akumulasi lemak di area bawah dagu, yang umumnya berkaitan dengan kelebihan berat badan. Untuk mengatasi masalah ini, penurunan berat badan dapat menjadi solusi yang efektif.

Saat merencanakan diet, penting untuk mempertimbangkan kondisi kesehatan pribadi terlebih dahulu. Terapkan pola makan sehat dengan memperhatikan asupan nutrisi, yang bisa dilakukan dengan memilih makanan bergizi, mengontrol porsi makan, dan menghindari makanan tinggi lemak.

Di samping itu, penting juga untuk rutin berolahraga. Aktivitas fisik yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan termasuk latihan kardio, seperti jogging, bersepeda, atau berenang, dengan durasi yang disarankan, yaitu 150 menit per minggu untuk intensitas sedang atau 75 menit untuk intensitas tinggi.

2. Lakukan Straight Jaw Jut

Cara menghilangkan double chin secara alami yang selanjutnya ini bisa dengan olahraga. Olahraga dagu pertama yang dapat dicoba adalah gerakan straight jaw jut. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Condongkan kepala ke belakang dan arahkan pandangan ke langit-langit.
  • Dorong rahang bawah ke depan hingga Anda merasakan regangan di area bawah dagu.
  • Tahan posisi tersebut selama 10 detik.
  • Kembalikan rahang ke posisi yang nyaman, lalu bawa kepala kembali ke posisi semula.

3. Minum Air Putih

Salah satu metode yang cukup mudah untuk mengurangi double chin adalah dengan meningkatkan konsumsi air putih. Memastikan asupan air yang cukup dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran lemak di area leher dan dagu menjadi lebih efisien.

4. Pucker Up

Selain gerakan straight jaw jut, olahraga yang bisa dilakukan selanjutnya yakni pucker up. Adapun tahapan yang bisa dilakukan ketika melakukan pucker up yakni:

  • Miringkan kepala ke belakang dan arahkan pandangan ke langit-langit.
  • Kerutkan bibir seolah-olah akan mencium langit-langit, sehingga dapat meregangkan area di bawah dagu.
  • Lepaskan kerutan dan kembalikan kepala ke posisi semula.

5. Kunyah Permen Karet

Salah satu metode yang sederhana untuk mengatasi double chin adalah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dapat membantu menguatkan otot wajah, yang pada gilirannya dapat membantu membakar lemak yang terakumulasi di bawah dagu.

Namun, penting untuk tidak mengonsumsi permen karet secara berlebihan. Sebab, permen karet sering mengandung kadar gula tinggi, yang dapat meningkatkan risiko masalah gigi dan mulut.

Itulah uraian terkait dengan beberapa cara menghilangkan double chin secara alami. Tentunya agar double chin bisa hilang tanpa melalui tratment khusus, maka hal ini harus dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button