Berita Utama

5 Jenis Makanan Untuk Penderita Kanker Paru Paru yang Dianjurkan

Memang ada beberapa anjuran mengenai makanan untuk penderita kanker paru paru yang tentunya agar kesehatannya tetap terkontrol. Karena kesalahan makanan saja bisa menyebabkan hal yang sangat buruk. Sehingga lebih baik mengkonsumsi makanan yang cocok.

Jadi dalam pembahasan ini akan diuraikan mengenai beberapa makanan yang sebaiknya dimakan oleh pengidap kanker paru-paru. Hal ini juga dijadikan sebagai upaya agar kesehatan penderita tetap terjaga. Makanan yang dianjurkan pun ada banyak sekali jenisnya.

Memang Makanan Seperti Apa yang Dibutuhkan Penderita Kanker Paru-paru?

Sebelum membahas tentang apa saja makanan yang dianjurkan, maka kenali terlebih dahulu mengenai makna yang dibutuhkan. Sehingga nantinya bukan hanya stuck pada makanan yang disebutkan saja. Namun yang penting dengan kandungan yang sama.

  • Jadi seorang penderita kanker paru-paru ini membutuhkan makanan yang cukup mengandung kalori yang bertujuan untuk mempertahankan berat badan.
  • Selain itu, penderita kanker paru-paru juga membutuhkan makanan dengan mengandung beberapa jenis nutrisi.
  • Nutrisi yang dianjurkan disini misalnya adalah seperti vitamin, lemak sehat, mineral protein dan juga karbohidrat.
  • Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga setidaknya dapat membantu meringankan efek yang dihasilkan dari pengobatan seperti diare dan sembelit atau mual.

Makanan yang Dianjurkan Bagi Penderita Kanker Paru Paru

Setelah mengenal tentang makanan yang dibutuhkan oleh penderita kanker, maka kali ini akan disebutkan contohnya. Jadi yang akan diulas kali ini mengenai makanan yang dianjurkan untuk dimakan. Jadi, langsung simak saja ulasannya.

1. Buah Pir

Pada urutan pertama mengenai makanan untuk penderita kanker paru paru ada buah pir. Buah pir ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk penderita Kanker Paru-paru. Sebab dalam buah pir sendiri terdapat beberapa nutrisi yang terkandung.

Diantaranya buah pir mengandung fitokimia yang juga disebut dengan phloretin. Dimana dalam phloretin ini diduga memiliki aktivitas anti tumor. Bahkan dikatakan oleh para peneliti bahwa kandungan ini suatu saat nanti akan dijadikan tambahan dalam pengobatan pada kanker paru-paru.

2. Pisang

Kemudian makan selanjutnya adalah berupa buah pisang. Dimana di dalam buah pisang ini memiliki kandungan berupa karbohidrat kompleks yang akan membantu mengembalikan energi dengan cepat saat masa perawatan. Selain itu juga membantu merasa kenyang lebih lama.

3. Bubuk Coklat

Pada urutan berikutnya adalah bubuk coklat. Dimana dalam bubuk coklat ini mengandung yang namanya magnesium, serat dan juga antioksidan. Bahkan di dalam bubuk coklat ini juga mengandung flavanol dan polifenol.

Sehingga dengan mengkonsumsi yang terbuat dari bubuk coklat, maka akan membantu dalam mencegah terjadinya kerusakan sel. Tak hanya itu saja, namun mengkonsumsi bubuk coklat juga dapat menstimulasikan sistem pada saraf utama. Juga beberapa manfaat lainnya.

4. Ikan Salmon

Lalu makan selanjutnya yang juga baik bagi penderita kanker paru-paru adalah ikan salmon. Sebab ikan salmon sendiri bisa menjadi salah satu sumber untuk vitamin D. Sehingga sangat direkomendasikan untuk penderita Kanker jenis ini.

Sebab beberapa peneliti menemukan fakta, bahwa vitamin D ini dapat berperan untuk mengontrol pertumbuhan sel kanker pada paru-paru. Selain itu vitamin D3 juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker pada paru-paru. Sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

5. Capers

Kemudian makanan terakhir yang juga direkomendasikan adalah capers. Capers sendiri merupakan acar dengan berbentuk seperti kacang yang berasal dari Mediterania. Dimana di dalamnya mengandung quercetin yang merupakan antioksidan kuat untuk melawan penyakit.

Demikian adalah ulasan mengenai makanan untuk penderita kanker paru paru yang bisa dijadikan sebagai tambahan wawasan. Namun akan lebih baik jika Konsultasi langsung terhadap dokter yang menangani. Sehingga akan lebih aman, apalagi jika memiliki riwayat lain.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button