Berita Utama

Inilah 6 Manfaat Lemon Infused Water Wajib Diketahui

Lemon infused water merupakan minuman yang trend saat ini, banyak manfaat lemon infused water yang dimiliki. Cara membuatnya  sangat simple, hanya membutuhkan wadah, buah lemon dan air, bahan tersebut sangat mudah didapatkan.

Meskipun cara membuatnya sangat simpel manfaat yang dimiliki tidak boleh diragukan, manfaat minuman ini sangat menopang kesehatan tubuh. Adapun beberapa manfaat yang dimiliki oleh minuman lemon infused water untuk kesehatan tubuh, berikut ulasannya:

1. Melancarkan Sembelit

Manfaat lemon infused water yang pertama adalah melancarkan buang air besar, sehingga sembelit bisa teratasi. Minuman ini sangat cocok untuk orang yang sering sembelit, karena lemon infused water ini menjadi salah satu solusi yang tepat.

Minuman ini membantu tubuh dalam mengoptimalkan proses pembuangan sisa-sisa makanan sehingga sisa-sisa makanan terbuang secara sempurna. Selain itu lemon infused water juga bisa meningkatkan kinerja usus, sehingga makanan yang dikelola dapat tercerna dengan maksimal.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

Manfaat berikutnya yaitu mampu menopang dalam menurunkan berat badan, pada hakikatnya sangat tepat menjadi minuman pada waktu diet. Zat yang terkandung dalam buah lemon adalah paktein, paktein tersebut merupakan serat yang dapat menimbulkan rasa kenyang lebih lama.

Oleh karena itu, pemilihan buah lemon untuk dijadikan infused water sangat cocok bagi yang menjalani program diet. Tubuh ideal yang diharapkan dapat tercapai dengan bantuan lemon infused water, tunggu apalagi silahkan coba dan rasakan manfaatnya.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Lemon kaya akan vitamin C, oleh karena itu lemon infused water ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kebutuh terkait vitamin C dapat terpenuhi dengan meminum lemon infused water ini secara rutin tanpa ada efek samping.

Bagi yang sering mengalami batuk, flu, sariawan dan panas dalam, lemon infused water ini sangat tepat untuk dijadikan obatnya. Dijamin dapat menunjang kesehatan tubuh serta kekebalan dalam tubuh untuk menangkis beberapa penyakit pada saat ini.

4. Mengatasi Dehidrasi

Pada umumnya tubuh membutuhkan dua liter air per hari untuk memperlancar metabolisme yang terdapat dalam tubuh. Akan tetapi, ada beberapa orang yang tidak menyukai air yang memiliki rasa hanya begitu-begitu saja.

Maka dari itu, lemon infused water ini sangat tepat untuk dijadikan pengganti air, karena memiliki rasa khas tersendiri. Cocok untuk orang yang bosan dengan meminum air terus menerus, dan juga minuman ini memiliki banyak manfaat.

5. Menjadi Penyuplai Tubuh Dengan Kalium

Buah dan sayuran menjadi penyumbang kalium bagi tubuh yang baik, sehingga buah dan sayuran sangat dibutuhkan tubuh. Lemon menjadi bagian dari buah-buahan yang sangat baik dalam penyuplai kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Oleh karena itu, lemon menjadi buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi dalam bentuk lemon infused water. Selain pemenuhan kalium yang dibutuhkan, minuman ini juga sangat segar dan memiliki rasa yang enak.

6. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Tidak dapat dipungkiri bahwa berbagi racun yang mengendap di dalam dalam tubuh dan perlu segera dikeluarkan agar supaya tidak menimbulkan penyakit. Salah satu cara untuk mengeluarkannya menggunakan lemon infused water karena memiliki kandungan untuk mengeluarkan racun ditubuh.

Zat diuretic yang terdapat dalam lemon mampu mengeluarkan cairan dalam tubuh tanpa terkecuali cairan racun yang ada. Oleh karena itu, minuman ini sangat tepat diminum bagi orang yang sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.

Itulah beberapa manfaat lemon infused water bagi kesehatan, selain menyegarkan ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagi yang ingin merasakan minuman yang enak dan segar, lemon infused water sangat cocok diminum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button