Berita Utama

Cara Melunturkan Lemak Perut dengan 5 Metode Berbeda

Saat seseorang memiliki lemak perut, bukan hanya tampilannya saja yang kurang menarik namun hal ini juga mengindikasikan kesehatan kurang baik. Oleh karenanya, harus dipahami bagaimana cara melunturkan lemak perut oleh orang-orang yang memilikinya seperti berikut.

1. Rutin Olahraga

Pilihan cara pertama yang bisa dijalankan adalah rutin olahraga. Cara ini bisa dilakukan untuk membuat lemak perut menjadi terbakar dan lama-kelamaan menjadi menyusut. Oleh karenanya, olahraga harus dilakukan secara rutin agar hasilnya juga baik.

Jika tidak berolahraga secara rutin, maka lemak akan tertimbun lebih lama dan hal ini bisa membuat perut jadi semakin buncit. Olahraga harus dilakukan dengan tepat dan fokus ke bagian perut agar proses pelunturannya maksimal.

Hal yang paling penting bukan jenis olahraga dan waktunya, namun konsistensi dalam berolahraga. Akan percuma jika olahraganya tepat, waktunya sesuai, namun tidak konsisten dan sering melewatkan kesempatan olahraga.

2. Tidur yang Cukup

Kemudian cara kedua yang juga disarankan adalah memaksimalkan tidur yang cukup. Mungkin cara ini akan terdengar sepele dan kurang penting. Padahal, porsi tidur juga menentukan kesehatan dan bentuk tubuh seseorang.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa porsi tidur yang kurang bisa membuat berat badan naik. Jika tidur tidak teratur, maka lemak akan mudah tertimbun dan perut semakin buncit. Hal ini juga sudah terjadi pada banyak orang.

Oleh karenanya, perbaiki dulu porsi tidur menjadi lebih teratur dan maksimal. Jangan sampai begadang untuk hal-hal yang tidak penting dan akhirnya membuat perut semakin buncit. Cara ini harus diperhatikan dengan baik.

3. Konsumsi Makanan Berserat

Cara melunturkan lemak perut selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat. Pilihan makanan berserat ini bisa buah, sayur, dan biji-bijian. Semua jenis makanan ini adalah yang terbaik untuk mengurangi lemak.

Saat makanan tinggi serat dikonsumsi, maka perut akan mudah kenyang dan menghindari memakan makanan berlebih. Selain itu, proses peluruhan dan pelunturan lemak juga akan lebih mudah dan maksimal.

Jika ingin lemak cepat menghilang, jenis makanan yang dimakan juga harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai makan dan minum hal yang tinggi gula atau bahkan makanan cepat saji yang bisa membuat lemak perut semakin banyak.

4. Minum Air Lemon

Sebagai selingan, air lemon juga bisa dikonsumsi untuk melunturkan lemak secara perlahan. Kandungan Vitamin C di lemon dipercaya bisa membakar lemak yang berdiam dalam tubuh secara cepat dan maksimal.

Proses konsumsi air lemon ini bisa dilakukan setiap hari. Campurkan perasan lemon dengan air hangat. Kemudian konsumsi secara rutin setiap hari dengan porsi yang cukup agar hasilnya bisa lebih maksimal dan cepat terlihat.

5. Kurangi Stress

Ternyata, stress juga menjadi salah satu penyebab lemak menumpuk di bagian perut. Bahkan stress bisa menyebabkan obesitas jika dibiarkan dalam jangka panjang. Oleh karenanya, stress ini harus diminimalisir agar tidak berpengaruh pada berat badan.

Orang yang stres cenderung sering ngemil dan makan lebih banyak makanan. Untuk itu, coba kurangi stress dengan melakukan hal-hal yang disukai. Jangan lupa juga untuk melakukan relaksasi agar kontrol emosi bisa diperbaiki.

Itulah lima cara melunturkan lemak perut yang bisa dijalankan. Jika ingin terbiasa, maka jalankan dulu salah satu caranya sampai maksimal. Kemudian baru biasakan diri dengan cara lainnya sampai hasilnya didapat dan lemak perut menghilang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button