Berita Utama

7 Rekomendasi Jus Membakar Lemak agar Berat Badan Turun Cepat!

Untuk menurunkan berat badan tentunya setiap orang memiliki usaha yang berbeda-beda. Banyak usaha yang dapat ditempuh salah satunya dengan meminum jus membakar lemak agar berat badan dapat turun secara cepat.

Dengan cara yang alami dan tidak membahayakan karena jus terbuat dari bahan alami, yakni buah dan sayur, tentunya cukup direkomendasikan. Selain itu, harga yang dibutuhkan relatif lebih murah dibanding dengan meminum obat diet. Berikut rekomendasinya!

1. Jus Pare

Rekomendasi pertama untuk pembakar lemak yakni jus pare. Walau rasanya pahit tetapi khasiatnya amat banyak. Mengapa jus pare direkomendasikan? Alasannya karena jus pare memiliki kalori yang sangat rendah.

Bayangkan saja, dalam 100 g jus pare hanya mengandung 17 kalori saja. Meminum jus tersebut secara teratur dapat merangsang organ hati untuk mengeluarkan asam empedu dari tubuh yang dibutuhkan untuk metabolisme lemak.

Oleh karena itu, faktanya, jus pare mampu membantu menurunkan berat badan. Tertarik untuk mulai mengonsumsinya?

2. Jus Alma

Selain jus pare, jus alma juga dapat membantu membakar lemak. Sebelumnya, jus alma memang sedikit asing terdengar. Buah dengan bentuk bulat dengan warna hijau dan biji kecil di tengahnya, membuat buah ini jarang ditemukan.

Kandungan jus ini dapat mempercepat metabolisme dan menjaga sistem pencernaan lancar sepanjang hari. Ketika metabolisme berlangsung lebih cepat, proses tersebut akan membantu lembak terbakar dengan cepat pula.

Sebagai saran, minumlah jus alma saat perut sedang kosong dengan tambahan satu tetes madu sebagai pemanis alami. Hal tersebut akan membantu badan agar tetap aktif serta energik sepanjang hari.

3. Jus Wortel

Rekomendasi lain untuk jus membakar lemak adalah jus wortel. Memiliki kalori yang rendah dan meningkatkan sekresi empedu membuat wortel dapat membantu membakar lemak sehingga berat badan dapat turun.

Untuk mengonsumsinya, dapat ditambahkan dengan satu buah apel, satu jahe, dan setengah perasan jeruk agar rasa lebih kompleks. Namun, apabila ingin meminumnya tanpa dicampur dengan buah atau sayur yang lain, tetap boleh dan bahkan lebih bagus.

4. Jus Delima

Delima dikenal dengan khasiatnya yang bagus untuk kesehatan kulit manusia. Namun ternyata, khasiat delima tak hanya itu, buah merah satu ini dapat juga mengandung antioksidan, polifenol, hingga asam linolenat.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr Gargi Sharma, seorang ahli dari New Delhi yang fokus tentang Manajemen Berat Badan. Oleh karena itu, delima dapat menekan nafsu makan sehingga berat badan akan turun.

5. Jus Nanas

Nanas merupakan buah yang segar untuk dikonsumsi secara langsung. Rasanya manis dan sedikit asam serta mengandung enzim bromelain yang membantu metabolisme protein dalam tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika nanas dapat membakar lemak perut yang berlebih.

6. Jus Semangka

Selanjutnya, jus membakar lemak lain ialah jus semangka. Buah ini memiliki banyak kandungan air dan kalori yang rendah. Setiap 100 gram semangka mengandung 30 kalori saja. Rasanya relatif manis, sehingga siapa saja pasti akan suka dengan jus ini.

Selain itu, semangka dapat membantu tubuh tetap terhidrasi. Hal itu karena kandungan air yang tinggi dan asam amino arginin yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

7. Jus Kubis

Rasanya seperti yang tak mungkin jika kubis menjadi jus pembakar lemak. Mungkin karena kubis tergolong ke dalam sayuran, rasanya sayuran ini kurang cocok dijadikan jus.

Namun faktanya, kubis dapat membantu gangguan pencernaan hingga membersihkan saluran pencernaan. Agar lebih nikmat dikonsumsi, kombinasikan kubis dengan perasan jeruk nipis, apel atau sayuran yang memiliki rasa manis.

Minumlah jus ini rutin setiap hari atau 2-3 kali sehari agar lemak dalam tubuh terbakar dengan cepat dan berat badan pun akan turun.

Itulah rekomendasi jus membakar lemak yang dapat dicoba. Tentunya, mengonsumsi jus saja tidak cukup. Barengi dengan konsumsi makanan sehat lain dan rutin olahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button