Berita Utama

5 Cara Diet Alami dan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu secara Ampuh

Banyak yang ingin mencari tahu solusi ampuh terkait cara diet alami dan cepat dalam waktu 1 minggu. Hal itu dikarenakan, kebanyakan orang ingin dietnya berjalan dengan maksimal tanpa membahayakan tubuhnya. Oleh karena itu, maka berikut cara-caranya:

1. Kurangi Asupan Kalori

Solusi pertama terkait cara diet alami dan cepat dalam waktu 1 minggu, ialah dengan mengurangi asupan kalori. Namun, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa total kalori yang dikonsumsi per hari ternyata harus ditentukan dengan kebutuhan tubuh.

Oleh karena itu, tentu perlu menghitungnya untuk bisa mengatur asupannya. Dengan begitu, maka hal tersebut akan memudahkan untuk mengurangi asupan kalori dan dapat memaksimalkan diet yang dilakukannya.

Lalu, perlu pula menghindari mengkonsumsi bumbu penyedap yang mempunyai kalori tinggi. Selain itu, coba perbanyak makanan berprotein tanpa mengandung lemak dan juga sayur-sayuran.

2. Lakukan Aktivitas Fisik dengan Rutin

Cara selanjutnya yang terbilang ampuh untuk diet sehat dalam kurun seminggu, yaitu dengan melakukan aktivitas fisik. Kegiatan tersebut pun juga harus dilakukan secara rutin dan tidak boleh sembarangan.

Hal seperti itu dilakukan agar tubuh dapat membakar kalori dengan maksimal tanpa berlebihan. Alhasil, berat badan bisa lebih terlihat ideal. Adapun kegiatan fisik yang baik bagi tubuh, yaitu mulai dari senam aerobik hingga mengangkat beban.

Dengan melakukan kegiatan tersebut, maka massa otot dan metabolisme juga dapat meningkat. Selain itu, karbohidrat yang menumpuk pada tubuh juga bisa berkurang.

3. Konsumsi Air Lemon

Perlu diketahui bahwa air lemon mengandung potasium yang dapat berguna untuk meningkatkan massa otot. Alhasil, nantinya lemak jenuh yang terdapat di dalam tubuh akan lebih mudah untuk terbakar.

Kemudian, cara yang paling mudah untuk mengkonsumsi air lemon, yaitu dengan memotong buahnya dan menjadikannya dua bagian. Lalu, buah yang dipotong tersebut bisa langsung diperas ke dalam air putih yang dingin.

Adapun waktu yang tepat untuk mengkonsumsi air lemon tersebut, yakni di pagi hari atau saat ingin memulai hari. Dengan begitu, maka nantinya tubuh bisa lebih terbentuk dengan ideal jika hal tersebut dilakukan rutin.

4. Konsumsi Air Putih dengan Tepat

Cara lainnya yang juga ampuh untuk melakukan diet alami dan cepat dalam kurun waktu seminggu, ialah dengan mengkonsumsi air putih. Pasalnya, air putih terbilang esensial bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit.

Jadi, selain bisa menghasilkan tubuh yang ideal, maka nantinya sekaligus dapat mempercantik kulitnya. Adapun kadar air putih yang perlu dikonsumsi, yakni sekitar 2,2 liter per hari untuk menjaga tubuh terhidrasi.

Kemudian, mengkonsumsi air putih dengan tepat juga tentunya dapat menjaga ginjal agar tetap berfungsi secara normal. Dengan begitu, maka tubuh pun akan lebih bagus baik itu luarnya ataupun dalamnya.

5. Lakukan Program Intermittent Fasting

Berikutnya ini ada juga cara yang dapat dilakukan untuk diet alami dalam kurun waktu seminggu, yakni dengan melakukan intermittent fasting. Pasalnya, program diet yang satu ini memang disukai oleh para selebriti untuk menjaga tubuhnya tetap ideal.

Hal tersebut juga telah terbukti ampuh untuk mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Adapun untuk melakukan programnya, maka perlu membatasi waktu makan dalam aturan sehat, yaitu puasa 16 jam dengan makan 8 jam.

Demikianlah ulasan terkait beberapa cara diet alami dan cepat dalam waktu 1 minggu secara ampuh. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka nantinya seseorang bisa menjaga tubuhnya tetap ideal melalui cara yang sehat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button