Apa Saja Pantangan Diet OCD, Belajar Dari Kisah Gagal Diet OCD

Apa Saja Pantangan Diet OCD

Keluarga Sehat, apa saja pantangan diet OCD? Ternyata walaupun nyaris tak ada pantangan dalam makanan, namun ada kondisi yang harus kita ikuti. Sebab, salah melakukan proses OCD, maka bisa gagal pula rencana penurunan berat badan kita. Banyak hal yang perlu kita perhatikan sebelum memulai.

Pantangan dalam proses menurunkan berat badan umumnya adalah makanan. Akan tetapi untuk program OCD ada beberapa perbedaan, namun semua itu tak sulit untuk kita lakukan. Apalagi untuk yang benar-benar ingin menurunkan berat badan, ikuti pantangannya dan jalankan OCD dengan benar. Banyak orang yang berhasil melakukan OCD, jadikan hal itu inspirasi untuk semangat.

Apa Saja Pantangan Diet OCD? Ketahui Sekarang Juga!

Bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat tapi sehat, OCD memang jadi pilihan tepat. Hanya saja, lakukan dengan benar sesuai dengan panduannya. Misalnya, untuk pemula bisa dengan jendela makan 8 jam. Kemudian puasa selama 16 jam dan hanya minum air putih saja. Jangan lakukan hal-hal yang tak ada anjurannya dalam panduan, sebab bisa membahayakan kita sendiri.

Contohnya melakukan puasa selama 24 jam, dengan hanya minum air saja selama beberapa hari. Memang ada yang metode menurunkan berat badan dengan hanya minum air putih, namun harus dengan pengawasan ketat dari dokter. Hal itu bisa membahayakan, sebab tubuh akan kekurangan nutrisi parah, dan bisa sebabkan masalah lainnya untuk kesehatan.

Puasa 24 jam boleh jika sudah melakukan OCD rutin selama beberapa waktu, karena tubuh sudah terbiasa dengan pola makannya. Apabila belum terbiasa, lalu langsung melakukan puasa 24 jam, maka tubuh bisa kaget dan mengalami masalah. Itulah kenapa, melakukan metode OCD ini akan lebih baik bila hanya mengikuti patokan yang sudah ada. Ketimbang membuat sendiri patokannya dengan alasan improvisasi.

Kemudian pastikan untuk menghindari pantangan OCD berikut ini :

Makan Terlalu Banyak

Jangan mentang-mentang bisa mengonsumsi apapun selama jendela makan terbuka, lalu kita seenaknya makan tanpa ingat batasan. Kita memang boleh mengonsumsi macam jenis makanan apapun, tapi ingat selalu ada batasan. Makan boleh berapa kali, namun porsi wajar dan hanya lakukan dalam jam makan. Sebab setelah jendela makan tertutup, maka artinya harus puasa dan hanya boleh minum air putih atau teh tawar saja.

Makan Dalam Porsi Besar

Saat melakukan program penurunan berat badan, kita butuh defisit kalori. Namun itu tak berarti kita tak boleh makan sama sekali. Makan tetap bisa kita jalankan dengan normal, dan pastikan porsinya wajar saat tiap kali makan. Lebih baik kita makan dalam porsi kecil tapi sering, sehingga tubuh bisa langsung mencernanya dan menjadikannya tenaga untuk aktivitas.

Curi-Curi Minum Minuman Manis

Apa saja pantangan saat puasa OCD? Jangan minum minuman yang ada rasanya, sebab minuman dengan rasa mengandung kalori. Misalnya saja sirup, bahkan jus bikinan rumah. Saat puasa OCD hanya bisa meminum air putih, atau teh tawar. Bisa juga minum air kelapa yang memang tak ada kalori sama sekali. Air kelapa bukan hanya memiliki rasa yang menyegarkan, namun juga memiliki kandungan elektrolit yang baik untuk tubuh kita.

Demikian adalah beberapa pantangan OCD, semoga bisa menjadi pelajaran dan sukses dalam menurunkan berat badan. Pastikan membarengi metode penurunan berat badan ini dengan olahraga. Saat melakukan penurunan berat badan, konsumsi makanan sehat dan berserat, sesekali boleh makanan berlemak tapi sewajarnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.