10 Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Apakah kriteria dari makanan yang sehat? WHO mengatakan bahwa jika kita memahami kriteria makanan apa saja yang sehat dan rajin mengonsumsi setiap hari maka bisa menjauhkan kita dari berbagai jenis penyakit. Jauhi makanan olahan  yang instant sebab umumnya makanan tersebut memiliki kandungan pengawet dan bahan yang tidak baik untuk tubuh. hindari makanan seperti fast food dan bersoda. Hindari pula makanan yang memiliki kandungan lemak, gula yang tidak baik untuk tubuh. konsumsilah makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan. Kriteria makanan yang sehat yakni makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Orang dewasa maupun anak-anak memerlukan asupan nutrisinya setiap hari.

Apa kriteria dari makanan yang sehat

Apa kriteria dari makanan yang sehat? Simak ulasan di bawah ini:

.

advertisement

  • Buah yang sehat, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Buah merupakan salah satu kriteria makanan yang sehat. Buah memiliki rasa yang manis dan alami. Buah memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. contohnya saja buah apel, buah apel memiliki kandungan vitamin c, antioksidan dan juga serat yang bisa membuat anda kenyang lebih lama. Anda bisa menjadikan apel sebagai camilan yang sehat dan bisa anda konsumsi saat merasa lapar. Selain itu, anda bisa mengonsumsi alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan serat dan lemak yang sehat. Buah alpukat tidak memiliki kandungan karbohidrat. Alpukat dinilai sangat enak karena teksturnya yang lembut dan memiliki rasa yang gurih. Buah alpukat mempunyai kandungan kalium dan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

  • buah pisang, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Buah pisang merupakan buah yang memiliki kandungan kalium. Kandungan kalium tersebut dianggap sebagai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Selain itu, buah pisang mempunyai kandungan serat dan vitamin b6 yang baik untuk tubuh. buah pisang mempunyai rasa yang manis dan enak. Sedangkan buah blueberry memiliki rasa yang lezat. Buah yang satu ini juga menjadi buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat kuat.

  • Jeruk, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Anda pasti tahu buah yang satu ini. Buah jeruk menjadi salah satu buah yang sangat digemari. Rasanya yang manis dan segar masuk sebagai salah satu kriteria makanan yang sangat sehat. Buah jeruk mempunyai kadar vitamin c yang tinggi. Bahkan buah jeruk juga mempunyai kandungan antioksidan dan serat yang sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia.

  • Telur, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Anda pasti sudah sangat mengetahui bahwa telur merupakan makanan yang sehat. Telur sangat banyak disukai oleh berbagai kalangan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa telur sangat aman jika dikonsumsi secara rutin.

  • Daging, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Daging juga menjadi salah satu makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. daging memiliki kanudngan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. pilihlah daging sapi yang tidak ada lemaknya. Sebab daging sapi tanpa lemak memiliki kandungan protein yang paling baik dan juga kandungan zat besi yang hanya bisa anda dapatkan pada daging sapi. Selain itu, anda juga bisa mengonsumsi dada ayam. Dada ayam merupakan salah satu makanan yang rendak kalori namun memiliki kandungan protein yang masuk sebagai salah satu kriteria makanan yang sehat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

  • Sayuran, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Salah satu kriteria makanan yang sehat adalah mengonsumsi sayuran. Anda bisa mengonsumsi paprika yang memiliki kandungan vitamin c dan antioksidan. Selain itu, anda bisa mengonsumsi brokoli yang memiliki rasa yang enak. Brokoli merupakan sayuran yang memiliki kandungan vitamin k, vitamin c dan serat yang baik untuk tubuh anda. Anda juga bisa mengonsumsi wortel yang bagus untuk kesehatan mata anda. Wortel memiliki kandungan beta karoten dan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk tubuh anda. Kale juga menjadi salah satu sayuran yang tinggi serat, vitamin k, vitamin c dan nutrisi yang baik. Kale menjadi makanan yang disukai sebab renyah dan bisa anda konsumsi dengan dijadikan salad.

  • Susu, Apakah kriteria dari makanan yang sehat

Susu menjadi salah satu asupan yang diperlukan oleh tubuh. anda bisa mengonsumsi susu yang aman dan sesuai dengan kondisi tubuh. jika anda tidak cocok dengan susu yang memiliki kandungan laktosa namun anda bisa mengonsumsi susu tanpa kandungan laktosa. Pilihlah susu yang rendah lemak. Susu sapi memiliki kandungan asam lemak yang baik untuk kesehatan tubuh.

Apa kriteria dari makanan yang sehat, telah dijelaskan oleh pemaparan di atas. Kriteria makanan yang sehat sebaiknya harus anda pahami agar anda dan keluarga bisa memenuhi kebutuhan harian nutrisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan yang sehat tentunya sangat memberi pengaruh pada kondisi tubuh seseorang. Mengonsumsi makanan yang sehat akan memunculkan sistem imun yang baik pula pada tubuh manusia. Mengonsumsi makanan yang tidak sehat bisa membuat seseorang memiliki kondisi tubuh yang tidak sehat pula. Sebab beberapa penyakit bisa diakibatkan dari mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, anda bisa mengonsumsi suplemen atau susu yang bisa menambah kebutuhan nutrisi terutama pada orang dewasa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.