AS Memperluas Pilihan Vaksin Untuk Dewasa, Menambahkan Vaksin COVID-19 Novavax

infokeluargasehat.com – AS Memperluas Pilihan Vaksin Untuk Dewasa, Menambahkan Vaksin COVID-19 Novavax. Vaksin COVID-19 Novavax adalah vaksin keempat yang disahkan untuk pencegahan penyakit virus di AS.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) telah memperluas pilihan vaksin COVID-19 yang tersedia untuk orang dewasa di negara itu. Komite Penasihat CDC untuk Praktik Imunisasi (ACIP) telah merekomendasikan penggunaan vaksin COVID-19 Novavax sebagai pilihan seri utama lainnya untuk individu berusia 18 tahun ke atas.

Vaksin COVID-19 Novavax akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang, agensi tersebut menyatakan dalam rilis media pada hari Selasa.

Mendukung rekomendasi baru, Direktur CDC Dr. Rochelle P. Walensky berkata, “Jika Anda telah menunggu vaksin COVID-19 yang dibuat dengan teknologi yang berbeda dari yang tersedia sebelumnya, sekaranglah saatnya untuk bergabung dengan jutaan orang Amerika yang telah divaksinasi.”

Dr. Walensky juga menyoroti bahwa kasus COVID-19 meningkat lagi di seluruh negeri dan mengingatkan orang-orang bahwa “vaksinasi sangat penting untuk membantu melindungi dari komplikasi penyakit COVID-19 yang parah.”

Beberapa fakta tentang Vaksin Novavax COVID-19

AS Memperluas Pilihan Vaksin Untuk Dewasa, Menambahkan Vaksin COVID-19 Novavax

Vaksin COVID-19 Novavax mengandung protein tidak berbahaya dari virus coronavirus baru (protein lonjakan SARS-CoV-2) dan adjuvant Matrix-M yang membantu sistem kekebalan merespons virus di masa depan.

Ini diberikan sebagai seri primer dua dosis, terpisah tiga minggu.

Dalam uji klinis yang dilakukan di Amerika Serikat dan Meksiko, efektivitas vaksin dalam mencegah COVID-19 ringan, sedang, atau berat ditemukan sebesar 90,4 persen. Namun, penelitian ini dilakukan sebelum munculnya varian delta dan omicron.

Efek samping umum yang terkait dengan vaksin termasuk rasa sakit/nyeri, kemerahan dan bengkak di tempat suntikan, kelelahan, nyeri otot, sakit kepala, nyeri sendi, mual/muntah, dan demam.

Ini adalah vaksin keempat yang disahkan untuk pencegahan COVID-19 di AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.