Bagaimana Memuaskan Nafsu Anda Tanpa Menambah Berat Badan?

httpsinfokeluargasehat.com

Infokeluargasehat.com – Bagaimana Memuaskan Nafsu Anda Tanpa Menambah Berat Badan?. Apakah Anda ingin makan sesuatu yang asin, gurih atau manis dan tidak bisa berhenti memikirkannya sampai Anda pergi ke kafe favorit Anda atau menyerbu lemari es Anda? Itu disebut keinginan. Anda telah merencanakan makan sepanjang minggu Anda dan mencoba mengikuti diet, tetapi ketika mengidam es krim, Anda menyerah. Jadi sekarang, mari kita lihat apa yang menyebabkan mengidam makanan?

httpsinfokeluargasehat.com

Tidak minum cukup air dapat menyebabkan mengidam. Kita sering mengacaukan rasa haus dengan rasa lapar dan akhirnya makan makanan yang tidak sehat.
Kualitas tidur yang buruk dan kurang tidur mempengaruhi hormon kita, yang menyebabkan mengidam.
Alasan utama seseorang mungkin menikmati binging adalah diet yang kekurangan protein, serat, dan zat gizi mikro lainnya.

Suasana hati Anda dapat dengan cepat mengarah pada keinginan untuk makan. Tapi sebaliknya, kita makan makanan karena bosan, sedih dan cemas.
Makanan sehat tidak harus hambar. Anda selalu dapat menukar ke pilihan yang lebih sehat untuk memuaskan keinginan Anda. Ahli Nutrisi Klinis Prachi Shah, Pendiri Health Habitat, membagikan beberapa pilihan camilan sehat yang bisa Anda pilih.

Yoghurt: Memilih yoghurt polos daripada yoghurt rasa membuat perbedaan besar. Anda mengurangi gula tambahan dengan melakukan pertukaran ini. Anda dapat memiliki yoghurt dengan buah-buahan, biji rami, biji labu dan biji chia, granola atau muesli (bebas gula). Ini juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk dipilih saat Anda bepergian.

Obrolan Chana / buncis: Jika Anda mencari opsi kaya protein, ini dia. Anda dapat menggunakan buncis rebus atau Chana dan menambahkan sayuran favorit Anda dengan lemon, garam, rempah-rempah India, dan daun ketumbar segar. Ini membuat makanan tengah yang cepat, enak dan bergizi.
Milkshake kurma: Menginginkan sesuatu yang manis? Milkshake kurma adalah alternatif sehat yang sempurna. Minuman ini tidak membutuhkan gula rafinasi. Anda dapat meminumnya di malam hari atau sebagai minuman sebelum berolahraga untuk energi instan.
Hummus: Siapkan hummus di rumah Anda dan simpan di lemari es Anda. Anda dapat membuatnya menggunakan rasa yang berbeda seperti bit, bawang putih, pesto, dll. Dan memilikinya dengan kerupuk gandum utuh, zucchini atau batang wortel.

Kacang: Ambil segenggam almond, pistachio, kacang mete, walnut, dan hazelnut. Mereka menjadi pilihan camilan yang baik karena kaya akan zat gizi mikro seperti selenium, seng, kalium, folat, dll.
Trail mix: Buat trail mix yang lezat dan memuaskan dengan mencampurkan popcorn polos, blueberry kering, dan almond panggang. Ucapkan selamat tinggal pada rasa lapar di malam hari dengan memasukkan ini ke dalam rutinitas Anda.

Buah: Camilan paling mudah dan sehat yang bisa dipikirkan siapa pun adalah buah. Ini akan mengekang mengidam gula Anda dan bekerja paling baik sebagai makanan pra-latihan.
Makhana panggang: Masukkan makhana ke dalam panci dengan beberapa bumbu India, garam, dan ghee, dan ini dia, camilan malam yang sempurna.
Oat bran: Oat bran adalah karbohidrat kompleks yang akan membuat Anda kenyang dan tidak akan menaikkan kadar gula Anda.

Kesimpulan

Jika Anda ingin mengikuti gaya hidup sehat, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah tidak menyerah pada keinginan mengidam karena bosan. Makan makanan favorit Anda dari waktu ke waktu tidak apa-apa, tetapi pastikan Anda tidak terlalu sering memakannya. Tidak peduli apa makanannya, selalu berpegang pada moderasi. Sedang diet bukan berarti makanan hambar. Sebaliknya, Anda dapat menikmati makan pilihan sehat dan memuaskan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.