Bahaya Penggumpalan Darah di Kaki Akibat Duduk Terlalu Lama

infokeluargasehat.com – Bahaya Penggumpalan Darah di Kaki Akibat Duduk Terlalu Lama. Kaitan duduk terlampau lama dan penggumpalan darah di kaki Keadaan yang berisiko alami penggumpalan darah di kaki , Bahaya penggumpalan darah di kaki, Cara menghambat penggumpalan darah di kaki

Tak berlimpah yang paham bahwa duduk amat lama juga sanggup membawa dampak terjadinya penggumpalan darah di kaki, terutama di paha atau betis. Penggumpalan darah sebenarnya merupakan hal yang normal, tapi mampu diam-diam mematikan jikalau berjalan semakin parah dan bukan ditangani bersama baik.

Pelajari lebih lanjut terkait sebagian gejala dan penyebab penggumpalan darah di kaki, dan juga cara menghindarinya.

Kenapa duduk amat lama membawa dampak penggumpalan darah di kaki?penggumpalan darah yang berjalan di keliru satu pembuluh darah besar didalam tubuh disebut sebagai trombosis vena di dalam (Dvt).

Ketika tersedia zat atau partikel asing yang menghindar darah mengalir bersama normal atau membeku bersama dengan baik, ini mampu sebabkan terjadinya penggumpalan darah di kaki.

Ketidakseimbangan kimia di dalam proses pembekuan darah juga mampu mengakibatkan darah menjadi menggumpal. Tak sekedar tersebut, adanya kasus terhadap katup vena juga menyulitkan alirah darah untuk ulang ke jantung.

Trombosis vena di dalam (Dvt) kadang berjalan tanpa alasan yang memahami. Tetapi, risiko penggumpalan darah di kaki sanggup meningkat terhadap suasana eksklusif, misalnya ketika Kamu terlampau lama duduk.

Duduk berjam-jam sebabkan genre darah menjadi terhambat di bagian bawah tubuh. Hal ini memicu darah berkumpul di kurang lebih pergelangan kaki dan menimbulkan bengkak sampai varises.

Suasana ini yang sesudah itu berujung terhadap penggumpalan darah.

Darah yang berkumpul biasanya bukan kudu benar-benar dikhawatirkan dikarenakan ketika Kamu mulai bergerak, genre darah akan mulai bergerak bersama dengan sendirinya secara merata ke semua tubuh.

Tetapi, terkecuali Kamu bukan mampu bergerak untuk jangka sementara yang lama, layaknya mengalami kelumpuhan, sesudah operasi, atau selama perjalanan panjang, genre darah mampu melambat.

Genre darah yang lambat sanggup tingkatkan risiko pembentukan darah beku di kaki.

Siapa yang berisiko mengalami penggumpalan darah di kaki?

Bahaya Penggumpalan Darah di Kaki Akibat Duduk Terlalu Lama

serupa layaknya DVT terhadap umumnya, risiko Kamu mengalami penggumpalan darah di kaki juga meningkat terkecuali Kamu atau keluarga dekat Kamu sebelumnya dulu mengalami Dvt, dan/atau mempunyai situasi berikut ini.

  • Keistimewaan berat badan atau obesitas.
  • norma merokok.
  • kehilangan cairan tubuh.
  • hamil.
  • cedera terhadap pembuluh darah.
  • berusia lebih berasal dari 60 tahun, terutama kecuali punyai suasana yang membatasi mobilitas tubuh.

Pembengkakan, kemerahan, nyeri yang menyerupai kram otot parah, sensasi hangat, dan area yang melunak adalah tanda-tanda pengggumpalan darah di kaki, terutama bila gejala ini berlangsung cuman di tidak benar satu kaki.

Kamu lebih bisa saja untuk mempunyai gumpalan di satu kaki saja daripada di keduanya. Tapi, pembekuan darah di kaki juga sanggup berjalan tanpa disertai gejala apa pun.

Layaknya yang dilaporkan oleh Dr. Andrei Kindzelski berasal dari National Institute of Health, lebih kurang 30-40Persen persoalan DVT di kaki bukan disadari oleh penderita sebab bukan menimbulkan gejala.

Terhadap sebagian orang, suasana ini baru diketahui sesudah mengalami komplikasi yang lebih serius.

Apa bahaya penggumpalan darah di kaki?

Darah yang menggumpal adalah hal yang normal dan terhadap dasarnya bukan berbahaya. Ini dibutuhkan untuk menahan Kamu kehilangan tak terhitung darah terhadap suasana eksklusif, layaknya sementara terluka.

Biasanya, tubuh Kamu akan secara alami melarutkan bekuan darah sehabis cedera sembuh.
Tetapi terkadang, penggumpalan darah mampu berjalan tanpa adanya cedera apa pun atau bukan kunjung larut.

Ketika gumpalan darah itu tanggal dan berlangsung menuju bagian tubuh lain, hal ini sanggup menimbulkan suasana yang berbahaya.

Gumpalan darah di kaki yang berpindah menyumbat paru bisa mengakibatkan emboli paru.
Emboli paru adalah komplikasi berasal dari DVT yang paling serius dan dapat berakibat fatal jikalau bukan memperoleh pemberian medis sesegera kemungkinan.

Gumpalan darah berukuran kecil barangkali bukan akan menimbulkan gejala apa pun. Tapi, kalau lumayan besar, penggumpalan darah mampu memicu nyeri dada dan kesulitan bernapas.

Gumpalan darah yang besar mampu mengakibatkan rusaknya paru-paru dan menyebabkan gagal jantung. Lebih kurang satu berasal dari 10 orang bersama DVT yang bukan diobati bisa mengalami emboli paru yang parah.

Ketika gumpalan darah di kaki tanggal menuju arteri jantung atau otak dan menyumbatnya, ini bisa membawa dampak agresi jantung dan stroke jikalau gumpalan darah tiba-tiba pecah.

Bagaimana cara menghambat penggumpalan darah di kaki?

Cara yang paling efektif untuk menghambat penggumpalan darah di kaki implikasi duduk benar-benar lama adalah bersama dengan kurangi sementara duduk dan mulai lebih tak terhitung bergerak.

Berikut adalah lebih dari satu upaya yang sanggup dikerjakan.

1. Lebih segudang bergerak

Terkecuali Kamu telah terlampau lama duduk sementara bekerja, disarankan untuk melaksanakan olahraga enteng bersama laksanakan gerakan simple.

Ambil contoh, Kamu sanggup sesekali bangkit berdiri dan berlangsung, layaknya ke kamar mandi, ambil air minum, atau jalan-jalan sore melacak camilan.

Lebih baik ulang kalau Kamu mengenakan tangga untuk naik ke kantor daripada kenakan lift. Kamu juga dapat mengimbuhkan area duduk Kamu kepada orang lain yang lebih membutuhkan sementara di kendaraan generik.

Waktu lakukan perjalanan panjang bersama dengan kendaraan generik, layaknya pesawat atau kereta barah, sesekali berdiri dan berlangsung di di dalam kendaraan terkecuali memungkinan.

Tak sekedar tersebut, melaksanakan peregangan kaki di kursi Kamu. Terkecuali bepergian bersama dengan kendaraan pribadi, usahakan menepi tiap tiap 1—2 jam sekali untuk meregangkan kaki sebentar.

2. Rajin minum air putih

Kerap minum air putih sanggup memperlancar genre darah agar menolong Kamu turunkan risiko terjadinya penggumpalan darah.

Hindari juga kopi dan alkohol sebab berisiko sebabkan kehilangan cairan tubuh yang memicu pembuluh darah menyempit dan darah mengental.
Alhasil, Kamu lebih bisa saja untuk miliki penggumpalan darah di kaki.

3. Berolahragalah secara teratur

Usahakan juga untuk rutin berolahraga tiap tiap hari. Jalan kaki, berenang, dan bersepeda adalah contoh aktivitas yang baik untuk mempertahankan sirkulasi darah konsisten lancar.
Olahraga juga sanggup menunjang Kamu mengelola berat badan. Kamu sanggup menyeimbangkan hal itu bersama menyantap makanan rendah lemak, tinggi serat, dan bersama berlimpah sayuran dan juga buah-buahan.

4. Berhenti merokok

kebiasaan merokok bisa mempengaruhi proses penggumpalan dan genre darah. Oleh dikarenakan tersebut, sebaiknya hentikan norma itu sehingga Kamu sanggup terhindar berasal dari penggumpalan darah di kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.