Beberapa Menu Sarapan untuk Diet Pemula

Sarapan pagi merupakan salah satu aktivitas rutin yang banyak dilakukan sebelum memulai aktivitas. Tapi bagaimana mengatur menu sarapan jika anda sedang diet? Ada beberapa menu sarapan untuk diet pemula yang bisa seseorang nikmati jika sedang diet.

Jika kita terbiasa dengan menu sarapan seperti nasi, maka menu sarapan untuk diet pemula berbeda, karena seseorang yang sedang diet harus mengurangi karbohidrat. Berikut ini adalah beberapa menu sarapan untuk diet pemula yang bisa anda nikmati di pagi hari:

Roti Gandum

Roti gandum berbeda dengan roti biasa yang anda konsumsi. Karena roti gandum memiliki kandungan serat yang lebih banyak daripada nasi atau menu makanan lain. Oleh karena itu roti gandum sangat cocok sebagai menu sarapan untuk diet pemula. Roti gandum bisa dinikmati dengan selai buah, tapi hindari menambahkan mentega karena kandungan lemak di dalamnya.

Nasi Merah

Mengatur menu sarapan buat seseorang yang sedang diet memang tidak mudah. Karena salah satu keberhasilan diet tergantung dari menu makanan yang dikonsumsi. Untuk sarapan anda bisa memilih nasi merah sebagai menu sarapan yang sempurna untuk mendukung diet yang sedang dijalankan. Nasi merah memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dari nasi putih biasa dan sangat baik untuk diet.

Omelette

Omelette merupakan salah satu makanan yang tak asing lagi tentunya bagi anda. Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Selain itu ternyata menu makanan ini sangat cocok untuk sarapan jika anda sedang diet. Buatlah Omelette dengan dua butir telur dan tambahkan sedikit garam. Mengurangi garam saat diet adalah hal yang penting untuk menjaga diet anda. Selain itu, menjaga pola makan dan olahraga akan membantu dalam keberhasilan diet yang dijalankan.

Banyak mengonsumsi buah juga bisa dijadikan salah satu alternatif saat seseorang sedang diet. Selain itu kurangi memakan makanan manis dan juga yanh banyak mengandung gula. Hindari juga mengonsumsi gorengan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.