12 Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Buah yang tidak boleh dimakan saat diet sebaiknya anda hindari. Buah merupakan makanan yang tentunya dibutuhkan saat seseorang sedang menjalankan program diet. Buah memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan, namun tidak semua buah bisa anda konsumsi saat diet. Contohnya saja bagi anda yang sedang menjalankan program diet yang rendah karbohidrat atau disebut juga diet keto. Diet keto menuntut anda mengonsumsi buah yang memiliki kandungan gula yang rendah. Sebab pada beberapa jenis buah terdapat kandungan gula yang cukup tinggi. Ada juga diet yang melarang seseorang untuk mengonsumsi makanan yang tinggi lemak. Terdapat beberapa buah yang memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga anda tidak boleh mengonsumsinya.

Sayur yang tidak boleh dimakan saat diet

Buah yang tidak boleh dimakan saat diet tentunya harus dihindari. Berikut adalah buah dan Sayur yang tidak boleh dimakan saat diet:

.

advertisement

  • Brokoli sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Beberapa dari anda mungkin menyukai sayuran yang satu ini. Brokoli mempunyai kandungan kalsium yang bisa membantu kepadatan tulang dan gigii anda. Namun ada beberapa diet yang tidak memperbolehkan anda untuk mengonsumsi brokoli. Sayuran brokoli ini memiliki rasa yang lezat dan dapat diolah menjadi berbagai jenis menu yang super enak. Namun, saat anda sedang menjalankan program diet ada baiknya anda tidak mengonsumsi sayuran yang satu ini. Seorang ahli gizi mengatakan bahwa sayuran yang satu ini tidak pas jika dikonsumis saat diet dan saat sedang menjalani detoks tubuh. dengan begitu ada baiknya anda tidak memakan brokoli saat sedang diet untuk mengurangi berat badan.

  • Kacang sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Anda mungkin baru mengetahui bahwa kacang menjadi salah satu sayuran yang sebaiknya tidak anda konsumsi saat diet. Sayuran yang satu ini memiliki jumlah protein yang dipelrukan oleh tubuh anda. Namun, kacang mempunyai jumlah kalori yang cukup banyak. Seseorang yang sedang menjalankan diet seharusnya menghindari makanan yang memiliki kandungan kalori yang banyak.

  • Terong sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Terong menjadi salah satu sayuran yang tidak dianjurkan untuk anda konsumsi saat sedang menjalankan diet. Terong mungkin memang sangat enak jika diolah menjadi berbagai jenis masakan. Terong mempunyai jumlah kalori yang rendah dan serat yang baik untuk tubuh. namun anda sebaiknya tidak mengonsumsi terong dengan jumlah yang banyak sebab sayuran yang satu ini dinilai tidak bisa menyerap lemak. Dengan begitu akan kurang efektif jika anda mengonsumsinya saat sedang menjalankan diet.

  • Jagung sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Jagung merupakan sayuran yang memiliki kadar karbohidrat yang sangat baik apabila anda menggunakannya sebagai makanan pokok. Mengonsumsi jagung bisa membuat anda merasa kenyang serta cukup untuk mencukupi asupan nutrisi anda. Namun, jagung tidak pas jika anda mengonsumsinya saat sedang diet. Hal tersebut dikarenakan jagung mempunyai jumlah kalori yang sangat banyak. Dengan demikian tidak disarankan untuk anda konsumsi saat diet. Selain itu, jagung mempunyai jumlah serat yang kurang banyak. Padahal, saat anda sedang menjalankan diet anda memerlukan asupan serat yang banyak.

  • Alpukat sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Alpukat merupakan buah yang sangat banyak digemari. Namun saat diet anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki jumlah kalori yang rendah sehingga anda harusnya mengurangi konsumsi buah yang rendah kalori. Buah alpukat memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Sehingga ada baiknya anda mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit saja saat sedang diet.

  • Buah kering sebagai Buah yang tidak boleh dimakan saat diet

Buah yang masuk kategori sebagai buah kering seperti kismis dan prune sebaiknya tidak anda konsumsi saat sedang diet. Buah-buah tersebut mempunyai jumlah kalori yang banyak sebab tidak memliki kandungan air di dalamnya.

Buah yang tidak boleh dimakan saat diet, telah dijelaskan oleh berbagai pemaparan di atas. Buah memang dianggap sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Namun dalam mengonsumsinya juga harus sesuai dengan batas. Selain itu dengan kondisi medis tertentu biasanya juga ada beberapa jenis buah yang dilarang untuk dikonsumsi. Pilihlah buah yang memiliki kadar gula yang normal dan tidak terlalu masam. Sebab bagi penderita diabetes boleh mengonsumsi buah namun sebaiknya buah yang memiliki kadar gula yang normal. Selain itu, ada pula penderita asam lambung sebaiknya hindari buah yang memiliki rasa yang terlalu asam. Mengonsumsi buah hendaknya secara rutin setiap hari untuk mendukung kesehatan anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.