Cara Diet Kreatinin Tinggi dan Menu Makanan yang harus Dihindari

diet kreatinin
Young man eating organic healthy salad with vegetable in bowl on bed at home.diet food and healthy life concept

Memiliki tubuh yang ideal dan sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Untuk dapat memilikinya, tentu saja bukan hal yang mudah. Beberapa orang bahkan harus melakukan diet untuk menjaga kesehatan mereka. Salah satu diet yang dilakukan adalah diet kreatinin tinggi.

Tahukah kamu apa kreatinin? Kreatinin adalah zat yang dihasilkan oleh otot saat sedang berkontaraksi. Kadar kreatinin dalam tubuh haruslah seimbang, tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih. OLeh karena itu terkadang seseorang harus melakukan diet kreatinin tinggi yang dilakukan untuk mengurangi jumlah kreatinin yang belebihan.

Perhatikan Hal ini Saat Diet Kreatinin Tinggi

Saat melakukan diet kreatinin ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari penerapan diet kreatinin tinggi dan menu makanan yang dikonsumsi. Salah satu cara yang dilakukan saat diet kreatinin tinggi adalah dengan tidak mengonsumsi suplemen keratin karena kadar kreatinin di dalam tubuh sudah melebihi jumlahnya.

Salah satu makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung banyak protein. Protein memang salah satu zat yang baik untuk tubuh. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan membuat kadar kreatinin di dalam tubuh kamu meningkat. Oleh karena itu hindari makanan seperti daging merah, selain itu juga hindari meminum susu secara berlebihan, karena susu mengandung protein yang tinggi.

Selain menghindari makanan yang banyak mengandung protein, diet kreatinin juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratud dan istirahat yang cukup. Pemilihan makanan pun harus tepat dan juga seimbang. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat sangat baik untuk diet. Karena makanan yang banyak mengandung serat membantu proses pencernaan makanan.

Konsumsi buah yang seimbang juga diperlukan saat diet. Karena kebutuhan vitamin harus tetap tercukupi meskipun kita mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi. Hindari juga makanan yang banyak mengandung lemak maupun makanan cepat saji karena tidak baik untuk kesehatan. Biasakan juga untuk teratur mengonsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi saat sedang menjalankan diet. Pastikan juga anda beristirahat dengan cukup setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.