Cara Diet OCD Dalam Satu Minggu Untuk Wanita Milenial

Cara Diet OCD Dalam Satu Minggu

Keluarga Sehat, tahukah bagaimana cara diet OCD dalam satu minggu? ternyata program yang satu ini benar-benar ampuh menurunkan berat badan lho. Selain ini memang banyak program menurunkan berat badan, hanya saja tak semua orang akan sukses melakukan program yang sama. Maka karena itu, sebelum melakukan program turunkan berat badan, baiknya lakukan konsultasi dulu dengan ahli gizi atau dokter.

Pada tahun 2013 silam muncul program menurunkan berat badan yang langsung populer, pencetusnya adalah Deddy Corbuzier dan terkenal sebagai Obsessive Corbuzier’s D iet (OCD). Walaupun sempat banyak yang kontra, namun kenyataannya justru makin banyak yang mencoba dan memberikan testi yang positif mengenai OCD.

Begitu banyaknya testimoni atau keberhasilan yang tercetus dari orang yang mencoba OCD ini, semakin melambungkan cara menurunkan berat badan dalam waktu cepat ini. Yang membuat OCD berbeda dengan yang lain adalah bisa mengonsumsi makanan apapun, sesuka hati tanpa ada pantangan. Hanya saja tentu ada syarat khusus yang harus kita lakukan supaya OCD sukses dalam satu minggu.

Bagaimana Cara Menjalankan Diet OCD

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita perhatikan jika ingin melakukan OCD, utamanya bagi wanita millenial yang sibuk. OCD bisa makan apa saja, namun perhatikan jam makannya dan berikut adalah cara mengatur jam makan untuk pemula. Simak dengan saksama ya!

  1. Jendela Makan Pertama

Untuk jendela makan yang pertama ini, hanya memiliki waktu makan selama 8 jam saja yang lanjutkan puasa 16 jam. Jadi bisa makan apapun selama 8 jam asal jangan berlebihan, lalu lanjutkan puasa tak makan apapun selama 16 jam, kecuali minum air putih.

  1. Jendela Makan Kedua

Pada jendela makan kedua ini waktunya berbeda dengan yang pertama. Jadi kita bebas makan 6 jam saja, lanjutkan 18 jam dengan puasa ya. Tentu saja tetap bisa minum air putih.

  1. Jendela Makan Ketiga

Sekarang semakin meningkat, dan tentu waktu untuk makan semakin terbatas. Pada level tiga dari OCD ini adalah hanya bisa makan selama 4 jam saja dan kemudian 20 jam sisanya hanya minum air putih saja.

Cara Diet OCD Dalam Satu Minggu yang Sukses

Berikut ini adalah trik supaya OCD kita akan sukses, supaya bisa mendapatkan berat badan ideal :

Lebih Baik Menghindari Sarapan

Menurut Deddy, sarapan hanya menambah insulin saja yang akan membuat kita jadi ngantuk. Baiknya makan 3 sampai 4 jam setelah bangun pagi.

Jangan Makan Berlebihan

Untuk pemula, baiknya jangan langsung memulai dengan melakukan level susah ya. Baiknya lakukan dulu secara bertahap saja. Kita bisa mulai dari jendela pertama, sampai dengan jendela akhir makan hingga jendela akhir. Cara ini bisa kita lakukan selama satu minggu, maksudnya untuk mengadaptasikan tubuh kita. Setelah tubuh terbiasa dengan pola OCD ini, maka bisa lanjutkan dengan level yang lebih tinggi.

Lakukan Olahraga Rutin

Baiknya tetap jaga OCD dengan olahraga rutin setiap hari. Tak perlu lakukan olahraga yang susah dan berat, cukup lakukan olahraga ringan yang penting setiap hari.

Demikian adalah beberapa cara diet OCD dalam satu minggu, semoga bisa bermanfaat untuk yang ingin mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.