Cara Diet OCD 24 Jam dan Menu Makan Diet OCD

Dalam kurum waktu belakangan ini diet OCD banyak membuat Heboh dengan pro dan kontranya, walaupun begitu tingkat keberhasilan menurunkan berat badan dengan cara diet OCD ini cukup spektakuler

Kamu pasti sudah familiar dengan istilah diet OCD ini kan? Cara Diet OCD 24 Jam ini pernah sangat booming beberapa waktu belakangan ini, karena diboomingkan oleh artis Dedi Corbuzier.

OCD Diet Adalah kepanjangan dari Obsessive Corbuzier’s Diet, mulai di perkenalkan pada tahun 2013 dan banyak menuai pro dan kontra. Dengan  mereka yang pro memberikan testimony dan nilai posotif dengan cara diet OCD ini, tentunya bukti nyata diet OCD sang pelopor

Sang pelopor diet OCD Dedy Corbuzie mengatakan bahwa cara Diet OCD ini hamir mirip dengan puasa, kalau puasa dilakukan untuk tujuan ibadah dan mendapatkan pahala, namun bedanya dengan diet OCD ini bedanya yaitu puasa untuk mendapatkan penurunan berat badan.

Kalian yang sedang proses diet dan mencari cara diet yang sesuai dengan pola hidup, boleh ini dicoba Cara Diet OCD, barangkali kalian bisa cocok dengan Cara Diet OCD ini dan menuai hasil yang bagus.

Cara Diet OCD 24 Jam

Bagaimana cara diet OCD 24 jam, emang bisa? Tentunya bisa dong. Seperti yang dijelaskan di atas tadi, Cara Diet OCD ini sama hal nya dengan puasa atau menahan lapar, kamu hanya diperbolehkan makan pada jam tertentu dan menahan makan sampai batas waktu tertentu, nah dalam ini disebutnya Jendela Makan OCD.

Cara Diet OCD dengan Jendela Makan OCD

Cara Diet OCD 24 Jam ~ Infokeluargasehat.com
Cara Diet OCD dan Menu Makan Diet OCD ~ Infokeluargasehat.com

Jendela Makan OCD ini terbagi menjadi 3 Jendela pada Cara Diet Ala Deddy Corbuzier, disimak baik baik penjelasan dibawah ya.

Jendela Makan OCD Pertama

Pada jendela makan OCD pertama ini kamu memulai dengan makan pertama pada jam yang sudah ditentukan, lalu memberi jeda 8 jam untuk jadwal makan selanjutnya, lalu kamu puasa atau tidak makan selama 16 jam.

Contoh untuk Jendela Makan OCD pertama

Kamu ibaratkan makan di jam 11 siang, kamu akan diperbolehkan makan apa saja sampai 8 jam kedepan yaitu jam 7 sore. Nah selanjutnya dari jam 7 sampai 16 jam kedepan kamu harus menahan makan atau pusasa, tetapi puasa disini hanya menahan makan saja ya, adapun minum boleh tetapi hanya air putih saja, bukan seperti jus, susu atau minum lainnya yang berkalori, ini yang dimaksud Jendela Makan OCD Pertama.

Jendela makan OCD pertama ini dilakukan untuk yang baru pertama mecoba Cara diet OCD, setelah terbisa dengan Pola Jendela Makan OCD Pertama, maka kamu bisa naik level ke jendela makan OCD yang kedua.

Jendela Makan OCD kedua

Bagaimana, Sudah pernah menjalankan jendela Makan OCD Pertama pada Cara Diet OCD 24 Jam? Jika sudah terbiasa, kamu bisa melakukan tahapan selanjutnya yaitu Jendela Makan OCD kedua.

Jendela Makan OCD pada intinya sama sama menahan atau pembatasan waktu makan, bedanya hanya batasan waktu makan saja. Yaitu kamu punya waktu makan bebas selama 6 jam dan 18 belas sisanya kamu berpuasa makan, ini lah yang disebut Cara Diet 24 Jam.

Contoh untuk Jendela Makan OCD Kedua

Kamu makan pada jam 11 siang, kamu bebas makan apa saja yang kamu inginkan sampai 6 jam kedepan yaitu jam 5 sore, nah selanjutnya dari jam 5 sore sampai 18 jam belanjutnya kamu harus menahan makan atau puasa makan.

Tidak mudah memang, bila tubuh kamu belum terbiasa jengan Jendela Makan OCD Kedua ini, kamu bisa lakukan selang seling dengan Cara Jendela Makan Pertama, misalnya lakukan Cara Diet OCD 24 jam ini dengan lakukan Jendela Makan OCD Pertama selama 6 hari dan 1 hari sisanya kamu coba untuk Cara Diet OCD dengan Jendela Makan OCD kedua, dan terus lakukan itu sihingga kamu terbiasa dengan Cara Diet 24 Jam Jendela Makan OCD kedia.

Jendela Makan OCD Ketiga

Kamu sudah terbiasa dengan Jendela Makan OCD kedua ya, tahapan Cara Diet OCD 24 Jam kamu semakin meningkat nih, tapi sebentar, apakah kamu sanggup?

Pada Jendela Makan OCD Ketiga ini kamu memiliki waktu yang semakin singkat dari Jendela Makan OCD Kedua, yaitu kamu hanya diperbolehkan makan sepuasnya selama 4 Jam, dan 20 Jam sisanya kamu puasa atau menahan makan selama 20 Jam kedepan.

Contoh untuk Jendela Makan OCD Ketiga

Kamu makan pada jam 11 Siang, Kamu diperbolehkan makan sepuasnya hanya sampai dengan jam 3 sore, nah selanjutnya dari jam 3  sore sampai 20  jam berikutnya yaitu jam 11 siang esok hari kamu harus menahan makan atau puasa.

Apakah kamu sanggup? Jika rasanya ini terlalu berat kamu lakukan, cobalah dengan Cara Diet OCD 24 Jam dengan Jendela Makan OCD Pertama di kombinasi dengan Jendela Makan OCD Kedua. Tetap semangat dan tingkatkan kemampuan kamu untuk keberhasilan Cara Diet OCD 24 Jam ini.

Jendela Makan OCD Keempat

Jika kamu sudah terbisa dengan Jendela Makan OCD Pertama, Kedua dan Ketiga, rasanya ini mudah untuk dijalankan.

Pada Jendela Makan OCD Keempat ini kamu tidak dibolehkan makan selama 24 Jam. Ini level tertinggi dari Cara Diet OCD 24 Jam, eits tapi tenang ini bukan artinya kamu tidak diperbolehkan makan sama sekali, hanya saja kamu hanya diperbolehkan makan di satu jam itu dalam waktu 24 jam, lalu kamu berpuasa lagi atau menahan makan sampai jam yang sama ketika kamu makan di keesokan harinya.

Nah sudah jelas dan dimengerti ya untuk Cara Diet OCD 24 Jam ini, selanjutnya kamu dapat simak Menu Makan Diet OCD  sebagai pendukung dari Cara Diet OCD 24 Jam sebelum kamu melakukan cara diet OCD ini.

Menu Makan Diet OCD

Pada saat sedang melakukan Cara Diet OCD 24 Jam, kamu dibebaskan untuk makan apa saja yang kamu inginkan ketika waktu makan atau waktu berbukan tiba. Alangkah baiknya katika kamu berbuka tidak makan sembarangan juga, harus memperhatikan nutrisinya, agar kamu mudah untuk melakukan Cara Diet OCD ini.

Bila mana kamu mau mengkonsumsi yang berkarbohidrat pada waktu berbuka puasa dari rangkaian Cara Diet OCD 24 Jam ini, paka ahli nutrisi dan diet dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MnD mengatakan, minimal yang dikonsumsi antara 50 sampai dengan 60 gran, dengan catatan jika mengikuti low carbohidrat atau high protein diet. Atau, 5-6 gram per kilogram dari berat badan.

Untuk memenuhi itu kamu juga harus pilih pilih, jangan asal saja, kamu dapat memilih makanan yang berkualitas seperti wholegrain, roti gandum, buah-buahan, kacang-kacangan, dan polong-polongan. Untuk kacang-kacangan, dapat memilih kacang-kacangan yang bagus untuk tubuh, seperti kacang merah, lentil, chickpeas, dan soya, nah itu bahan Menu makanan Diet OCD rekomendasi yang bisa kamu sesuaikan dan pilih ya.

Kalau kamu adalah orang yang terbiasa memakan nasi kamu bisa menambahkan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus kedalam nasinya, jadi dengan mengkombinasi itu nasi yang kamu makan akan lebih berisi dan bernutrisi.

Dan ada baiknya untuk kamu yang akan mengkonsumsi protetin, kamu dapat menambahkan protein 1-2 gram per kilogram dari timbangan berat badan kamu, contohnya ayam, daging, ikan, telur dan susu.

Tak kalah penting yaitu serat, buah-buahan dan sayur-sayuran kangan lupa juga untuk dikonsumsi, agar saluran pencernaan kamu teta sehat dan dapat melancarkan proses buang air besar kamu.

Tips untuk yang kesulitan makan banyak dalam waktu singkat dalam rangkaian Cara Diet OCD 24 Jam ini, kamu boleh membuat formula makanan seperti smoothie yaitu campuran susu atau yoghurt low fat kemudian di kombinasi dengan buah atau juga jus sayur di konbain dengan buah. Itulah beberapa Menu Makan Diet OCD yang dapat kamu pilih,

dengan kamu memperhatikan beberapa hal Menu Diet OCD ini kamu akan berhasil melakukan Cara Diet OCD 24 Jam ini meskipun kamu sebagai pelaku diet OCD Pemula sekalipun. Dan kamu akan mencapai target berat badan yang kamu harapkan dan tentunya ideal,

Leave A Reply

Your email address will not be published.