20 Cara Mengatasi Rambut yang Rontok dan Kering

Cara mengatasi rambut yang rontok cukup menjadi perhatian banyak orang. Masalah rambut rontok yang tak kunjung teratasi membuat banyak orang merasa jengkel. Rambut yang mudah rontok bisa saja menyebabkan kebotakan pada seseorang. Namun anda tidak perlu khawatir karena permasalahan ini dapat anda atasi dengan berbagai langkah. Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Menggunakan bahan-bahan alami sangat disarankan karena dinilai tidak memiliki resiko yang berbahaya. Rambut rontok seringkali anda temui saat tengah menyisir rambut atau saat sedang keramas. Rambut rontok sebenarnya merupakan fenomena yang cukup wajar. Namun, apabila kerontokannya dinilai sangat banyak atau parah hal ini dapat memicu kebotakan. Bagi perempuan hal ini dapat menimbulkan kecemasan, mengingat rambut menjadi bagian yang sangat penting bagi perempuan.

Cara mengatasi rambut yang rontok

Cara mengatasi rambut yang rontok dapat anda lakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Mengonsumsi vitamin A

Vitamin A memiliki retinoid yang dapat membantu pertumbuhan rambut anda. Vitamin A juga turut andil dalam menghasilkan sebum yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit kepala yang dapat menguatkan akar rambut. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A seperti bayam, wortel, paprika, dan ubi jalar. Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara rutin.

  • Mengonsumsi air putih

Air putih tak hanya bermanfaat bagi organ dalam manusia. Namun, manfaat air putih juga mempengaruhi kesehatan rambut anda. Rambut dipercaya memiliki kandungan air di dalamnya. Pada kasus rambut kering biasanya disebabkan karena kurangnya cairan yang akhirnya berdampak pada kesehatan rambut. Rambut kering juga bisa menyebabkan kerontokan. Sehingga anda harus memenuhi kebutuhan cairan harian anda untuk dapat memiliki rambut yang sehat.

  • Mengonsumsi minyak ikan

Minyak ikan dikenal memiliki kandungan asam lemak omega 3. Kandungan tersebut yang dipercaya dapat menolong memperbaiki kondisi rambut anda dari dalam. Minyak ikan juga mengandung nutrisi dan protein yang berguna untuk folikel kulit kepala. Minyak ikan tersebut berguna untuk mencegah timbulnya radang folikel di rambut. Hal tersebut yang menjadi penyebab rambut rontok. Dengan mengonsumsi minyak ikan, dapat membantu meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala anda sehingga membantu kesuburuan rambut.

Cara mengatasi rambut rontok pasca melahirkan

Cara mengatasi rambut rontok pasca melahirkan tentunya sangat diperlukan oleh ibu-ibu sekalian. Masa kehamilan hingga pasca melahirkan biasanya menjadi momen yang paling sering mengalami kerontokan rambut. Hal tersebut bisa saja dipicu oleh hormon ataupun tingkat stres yang tinggi. Simak beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok pasca melahirkan:

  • Mengonsumsi vitamin prenatal

Bagi anda yang baru saja melahirkan dan mengalami kerontokan parah, anda bisa mencoba mengonsumsi vitamin prenatal. Banyak perempuan yang memilih menghentikan mengonsumsi vitamin prenatal setelah melahirkan. Alasan tersebut yang menyebabkan kerontokan rambut. Mengingat vitamin A yang terkandung di dalamnya juga sangat dibutuhkan oleh kesehatan rambut anda. Anda dianjurkan tetap mengonsumsi vitamin prenatal beberapa bulan setelah melahirkan untuk mencegah rambut rontok.

  • Pola makan sehat

Banyak orang mengira bahwa pola makan dan asupan makanan yang dikonsumsi tidak memiliki pengaruh bagi tubuh. Namun, apa yang anda konsumsi sangat berpengaruh pada keadaan tubuh anda. Tak terkecuali kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh asupan makanan yang anda pilih. Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang harus anda konsumsi setiap hari. Sebab sayuran dan buah-buahan memiliki berbagai macam kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran dan buah-buahan juga berfungsi menguatkan rambut sehingga mencegah kasus rambut rontok. Pilihlah sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi untuk mencegah kerontokan.

  • Jangan stres

Stres sering menjadi penyebab yang menyebabkan imun tubuh anda menurun. Saat anda stres, hormon-hormon yang tidak baik untuk tubuh justru meningkat. Stres sering dialami oleh ibu-ibu setelah melahirkan. Stres yang disebabkan oleh berbagai beban yang dirasakan ibu-ibu tersebut yang memicu rambut menjadi rontok. Anda bisa memilih langkah meditasi ataupun yoga untuk menghilangkan stres pada diri anda. Dengan langkah tersebut kadar hormon dalam tubuh akan lebih seimbang.

  • Cegah dehidrasi

Bagi ibu-ibu yang baru saja selesai melahirkan, hendaknya selalu mencukupi kebutuhan cairan setiap harinya. Terutama bagi ibu yang sedang menyusui agar produksi ASI tercukupi dengan baik. Mengonsumsi air putih secara rutin dapat mencegah kerontokan yang dialami oleh ibu-ibu setelah melahirkan.

  • Herbal

Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi kerontokan rambut. Beberapa tanaman dipercaya dapat mengatasi masalah rambut rontok. Anda dapat menggunakan yoghurt, minyak ikan, lidah buaya, orang-aring dan mustard untuk mengatasi rambut rontok.

  • Memijat kulit kepala

Anda dapat memijat-mijat kulit kepala menggunakan minyak untuk membuat kulit lebih rileks. Hal tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah ke kulit kepala. Selain itu, memijat kulit kepala juga bisa membantu melembabkan kulit kapala, mengembalikan kerusakan rambut yang disebabkan penggunaan bahan kimia, membantu kesuburan rambut dan menguatkan akar rambut. Anda bisa menggunakan kondisioner, minyak lavender, minyak jojoba, minyak timi dan minyak peppermint.

  • Potong pendek

Langkah terakhir yang dapat ibu-ibu lakukan untuk mengurangi kerontokan rambut adalah dengan memangkas rambut hingga pendek. Biasanya hormon akan menurun sesaat setelah melahirkan termasuk volume darah. Hal tersebut yang menyebabkan rambut menjadi rontok. Hormon akan kembali seimbang kurang lebih selama 3 hingga 6 bulan. Rambut rontok setelah melahirlan bisa saja disebabkan oleh kondisi medis dan obat-obatan.

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe

Cara mengatasi rambut rontok dan ketombe dapat dilakukan dengan langkah seperti berikut:

  • Daun mimba

Anda dapat memanfaatkan daun mimba untuk mengatasi rambut rontok. Anda hanya perlu menyeduh daun mimba ke dalam segalas air panas. Diamkan selama semalaman, lalu pagi harinya saring cairan tersebut. Anda bisa mengaplikasikannya pada rambut selama satu jam dan membilasnya hingga bersih.

  • Teh hijau

Teh hijau ternyata dapat digunakan untuk menghentikan rambut rontok. Anda hanya perlu menyeduh teh hijau dengan dikombinasikan dengan minyak peppermint. Lalu tambahkan juga cuka ke dalamnya. Anda dapat membasahi rambut terlebih dahulu dengan air mengalir. Kemudian oleskan teh hijau tadi ke kulit kepala dan rambut. Kemudian bilas bersih dengan shampo dan kondisioner.

  • Lemon

Lemon bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada rambut. Peras lemon ke kulit kepala dan diamkan hingga 5 menit. Lakukan hal tersebut secara rutin saat mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Menggunakan masker telur

Tahukah anda bahwa telur dapat diubah menjadi masker rambut. Kandungan protein yang tinggi dalam telur dapat membantu kesuburan rambut. Anda hanya perlu memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian masukkan minyak zaitun dan madu kemudian mengocoknya hingga berbentuk pasta. Lalu aplikasikan pada akar rambut selama 15 menit. Kemudian anda bisa membilasnya dengan shampo.

  • Menggunakan masker bawang

Bawang dapat dimanfaatkan untuk mencegah kerontokan rambut. Anda bisa menghancurkan bawang dengan blender dan memerasnya. Kemudian celupkan kapas dan aplikasikan ke kulit kepala. Anda bisa mendiamkannya selama 15 menit. Cuci dengan shampo hingga bersih.

Cara mengatasi rambut rontok pada pria

Cara mengatasi rambut rontok pada pria bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa bahan sebagai berikut:

  • Menggunakan cuka untuk keramas

Cuka tak hanya digunakan untuk masakan namun juga bisa mencegah rambut rontok pada pria. Kandungan kalium dan enzim pada cuka bisa membuat rambut tumbuh lebih subur. Selain itu, cuka juga dipercaya bisa memusnahkan ketombe dari kulit kepala anda. Anda hanya perlu menambahkan cuka pada air yang akan anda gunakan untuk merendam rambut. Lalu anda bisa memasukan rambut ke dalam ember yang berisi campuran cuka. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  • Memanfaatkan sari kentang

Kentang ternyata tak hanya bisa dinikmati sebagai keripik. Kentang bisa dimanfaatkan sebagai obat rambut rontok pada pria. Selain itu, sari kentang juga bisa digunakan untuk mencegah munculnya uban pada pria. Anda hanya perlu mencuci kentang, lalu potong dan hancurkan. Kemudian peras untuk memperoleh sari-sari kentang tersebut. Gunakan sebagai masker rambut semalaman dan anda bisa membilasnya di pagi harinya.

  • Menggunakan jahe

Jahe tak hanya bermanfaat untuk kelancaran sistem pencernaan. Sari-sari jahe ternyata bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok. Anda hanya perlu menghancurkan jahe hingga berbentuk pasta. Jangan gunakan tambahan air, lalu oleskan pada rambut seperti memakai masker rambut. Tunggu hingga 20menit untuk hasil yang memuaskan. Cuci menggunakan air hangat.

  • Menggunakan kayu manis

Tak ada yang meragukan berbagai kandungan yang dimiliki oleh kayu manis. Kayu manis memiliki kandungan yang bermanfaat untuk keseburuan rambut. Contohnya protein, gula, vitamin A, antioksidan dan karbohidrat yang dapat menyembuhkan rontok pada rambut. Anda hanya perlu mengombinasikan bubuk kayu manis dengan tambahan minyak zaitun serta madu. Aplikasikan ke seluruh bagian rambut selama 20 menit. Cuci menggunakan air bersih.

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan

Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dapat anda lakukan dengan melakukan beberapa cara sebagai berikut:

  • Menggunakan yoghurt

Kandungan kalsium, kalium, protein dan vitamin D yang ada pada yoghurt bisa mencegah rambut rontok. Selain itu, yoghurt juga dipercaya dapat membuat akar rambut lebih kuat. Anda hanya perlu memilih yoghurt tanpa tambahan perasa dan gula untuk dioleskan ke kulit rambut. Aplikasikan dengan sedikit memijat kulit rambut. Diamkan selama 10 menit dan setelahnya cuci emnggunakan shampo.

  • Menggunakan minyak rosemary

Minyak esensial yang satu ini dinilai bisa membantu kesuburan rambut. Minyak rosemary memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mencegah kerontokan pada rambut. Anda hanya perlu meneteskan minyak rosemary pada rambut anda sembari perlahan-lahan memijitkannya pada rambut. Gunakan minyak rosemary pada rambut anda selama sekali dalam seminggu agar mendapat hasil yang maksimal. Anda juga bisa mencampurkan minyak rosemary pada shampo yang akan anda gunakan untuk keramas. Namun, anda tidak disarankan untuk menggunakan minyak rosemary secara langsung pada kulit kepala anda karena dapat menimbulkan alergi.

  • Gunakan minyak geranium

Minyak geranium dapat membantu melancarkan sirkulasi yang ada pada akar rambut anda. Anda hanya perlu mengombinasikannya dengan minyak pembawa lainnya. Kemudian aplikasikan dengan cara memijat perlahan-lahan. Anda juga bisa menambahkan minyak geranium pada kondisioner dan shampo anda. Minyak geranium tak hanya mencegah kerontokan namun juga menguatkan akar rambut, melembabkan rambut dan menutrisi rambut anda.

  • Sari lemon

Anda dapat memilih menggunakan minyak dari lemon atau sari lemon untuk menyembuhkan rambut yang rontok. Sari lemon dipercaya dapat menyuburkan rambut dan merawat kulit kepala agar selalu sehat. Anda hanya perlu mengaplikasikan air sari lemon ke kulit kepala selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, anda bisa membilasnya menggunakan shampo dan kondisioner. Namun sebelumnya pastikan dulu jika anda tidak memiliki alergi terhadap sari perasan lemon.

  • Mengonsumsi omega 3

Jika ingin masalah rambut rontok anda teratasi, ada baiknya anda banyak mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan nutrisi. Lemak omega 3 yang ada pada makanan bisa mendukung sel-sel dalam tubuh untuk bekerja dengan baik. Selain itu, omega 3 juga dapat membuat imun anda lebih baik. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan omega 3 dan antioksidan. Kedua kandungan senyawa tersebut bisa membuat diameter rambut lebih padat sehingga mencegah kerontokan rambut.

  • Mengonsumsi gingseng

Anda bisa memanfaatkan gingseng untuk meningkatkan folikel pada rambut anda. Kandungan ginsenosides yang ada dalam gingseng daoat membuat rambut tidak lagi rontok.

Cara mengatasi rambut rontok saat menyusui

Cara mengatasi rambut rontok saat menyusui dapat dilakukan dengan mengikuti langkah berikut:

  • Menggunakan shampo yang tepat

Shampo dapat menjadi sumber permasalahan rambut rontok anda. Jika shampo merupakan penyebabnya, sebaiknya anda segera mengganti shampo yang anda gunakan. Pilihlah shampo yang memiliki kandungan untuk menyehatkan dan mencegah rambut rontok. Hindari memilih shampo yang bertuliskan conditioner shampoo sebab produk tersebut bisa memberatkan rambut anda.

  • Pilih kondisioner yang bagus

Kondisioner juga turut andil sebagai penyebab rambut rontok. Jika salah memilih kondisioner, anda bisa membuat masalah rambut semakin parah. Anda sebaiknya memilih kondisioner yang memiliki formula untuk rambut yang tipis. Kondisioner jenis tersebut  dianggap tidak akan membuat rambut terbebani. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada ujung rambut dan jauhkan dari kulit kepala. Hindari pula penggunaan kondisioner yang bertuliskan kondisioner intensif karena tidak baik untuk rambut.

  • Mengubah fashion rambut

Fashion atau gaya rambut ternyata juga mempengaruhi tingkat kerontokan rambut anda. Anda dapat mencoba gaya rambut pendek, karena gaya rambut tersebut dapat membuat volume anda terlihat lebih sehat dan tebal. Anda tidak disarankan menguncir rambut dengan model sanggul karena dianggap dapat merusak rambut dan membuatnya rontok.

  • Jangan melakukan perawatan yang berlebihan

Ternyata melakukan berbagai perawatan rambut yang berlebihan juga dapat membuat rambut rontok. Jangan menyisir saat rambut masih basah apalagi menggunakan sisir yang giginya lebar. Hindari keramas setiap hari dan kurangi penggunaan pelurus, pengering dan pengeriting rambut yang biasanya sangat panas.

  • Merubah pola hidup

Anda harus tahu bahwa mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan hidup sehat dapat membantu menyembuhkan kerontokan pada rambut anda. Maka dari itu, konsumsilah sayur dan buah setiap hari agar rambut juga ternutrisi.

Cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami

cara mengatasi rambut yang rontok dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Anda dapat merawat rambut dengan cara yang sederhana. Salah satunya dengan menghindari menguncir rambut dengan gaya mengepang mengikat rambut dengan gaya ekor kuda. Saat rambut masih basah sisir rambut dengan lembut dan pelan-pelan agar tidak mudah rontok.

Anda juga bisa memanfaatkan urang aring sebagai bahan alami yang dapat mencegah kerontokan. Urang-aring memiliki kandungan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kerontokan pada rambut. Urang-aring dipercaya dapat mencegah munculnya uban, ketombe dan menguatkan rambut anda. Pilihlan kondisioner dan shampoo yang memiliki kandungan estrak urang-aring untuk mencegah rambut menjadi rontok.

Cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan

Cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dapat anda lakukan dengan berbagai cara, contohnya seperti berikut:

  • Menghindari pelurus dan pengering rambut

Rambut bisa kering dan rontok jika terlalu sering menggunakan pelurus dan pengering rambut. Anda bisa berjemur sesaat setelah keramas untuk mengeringkan rambut secara alami.

  • Menggunakan kondisioner yang tepat

Gunakan kondisioner yang dapat menutrisi rambut. Rambut akan lebih berkilau dan lembut dengan penggunaan kondisioner. Pilihlah shampoo yang dapat membuat rambut lebih mengembang jika kondisioner yang dipilih membuat rambut lepek dan tipis.

  • Makanan sehat

Makanan sehat menjadi kunci dalam mencegah rambut rontok. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin dan protein seperti susu, telur, sayur dan buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, magnesium, vitamin c dan D.

Bagaimana cara mengatasi rambut rontok

Bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Anda dapat mengatasi rambut rontok menggunakan bawang merah. Bahan akami tersebut memang berbau menyengat, namun kandungan nutrisi yang ada di dalam bawang merah dapat mengatasi rambut yang rontok. Bawang merah dapat membantu melancarkan sirkulasi pada kulit kepala anda. Sehingga rambut anda akan semakin sehat dan kuat. Anda hanya perlu menghancurkan bawang merah dan memerasnya. Setelah itu aplikasikan perasan bawang merah pada kulit kepala menggunakan kapas. Anda bisa mendiamkannya selama 20 menit, kemudian membilasnya menggunakan air bersih.

Cara mengatasi rambut rontok parah

Cara mengatasi rambut rontok parah dapat diatasi dengan memanfaatkan minyak dari daun peppermint. Daun peppermint dipercaya bisa membuat rambut lebih subur dan mengobati kerontokan rambut anda. Jumlah folikel yang ada pada rambut bisa meningkat jika diolesi minyak ini. Selain itu, minyak peppermint memiliki kandungan mentol yang berfungsi untuk membersarkan pembuluh darah yang dapat menyuburkan rambut. Anda bisa mengaplikasikan minyak peppermint ini langsung ke kulit kepala anda.

Anda juga bisa memilih minyak jojoba sebagai pilihan untuk mengatasi rambut yang rontok. Anda hanya perlu mengoleskan minyak jojoba pada kulit rambut, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat dan lebat.

Cara mengatasi rambut rontok dan kering

Cara mengatasi rambut rontok dan kering dapat anda lakukan dengan cara mudah di rumah. Simak beberapa langkah yang bisa anda lakukan berikut:

  • Mencuci rambut rutin

Anda bisa memilih untuk mencuci rambut secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit dan kepala anda. Kuncinya ada pada shampoo yang ringan dan sedikit bahan kimia. Formula yang memiliki kandungan bahan kimia yang keras bisa membuat rambut kering dan mudah patah dan rontok.

  • Menata rambut yang baik

Menguncir rambut dan mengepang rambut setiap hari dapat membuat rambut anda tertarik dari akarnya. Hal tersebutlah yang menjadi penyebab rambut mudah rontok. Utamakan anda melepas kuciran saat hendak tidur terutama pada malam hari. Mewarnai dan membuat rambut menjadi keriting juga bisa menjadi penyebab rambut rusak. Gunakan pewarna rambut dari bahan organik yang tidak mengandung peroksidan dan amonia agar rambut tidak rusak dan rontok.

  • Jangan mandi menggunakan air panas

Mandi menggunakan air panas yang terlalu sering justru bisa membuat rambut sangat kering. Mandi dengan air panas membuat minyak alami yang ada di kulit kepala menjadi hilang. Sehingga, rambut menjadi mudah rapuh dan kering sehingga mudah rontok.

  • Hindari menyisir rambut saat basah

Jangan menyisir rambut dalam kondisi basah. Hal tersebut akan membuat rambut mudah pecah dan rapuh. Pilih sisir yang bergigi lebar atau lebih baik menunggu hingga rambut menjadi lebih kering sebelum menyisir.

  • Jangan stres

Stres merupakan pantangan bagi semua penyakit. Stres dapat membuat hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Hal tersebut menyebabkan rambut mudah rontok. Anda dapat mengikuti kelas yoga atau meditasi untuk membuat diri lebih rileks. Dengan demikian rambut rontok juga dapat diatasi. Selain itu, yoga dan meditasi dapat menghilangkan stres yang menjadi penyebab banyak penyakit berbahaya. Anda juga bisa mengistirahatkan tubuh anda jika merasa sangat lelah.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami dapat anda lakukan dengan memilih minyak esensial bergamot. Minyak ini bisa membuat rambut lebih sehat dan membantu menyembuhkan luka pada kulit rambut. Minyak bergamot juga dapat menyembuhkan peradangan pada kulit kepala anda. Anda dapat mengaplikasikannya secara rutin untuk hasil yang maksimal. Selain itu, anda bisa juga memilih minyak kemiri sebagai pilihan mengatasi rambut rontok. Minyak kemiri terkenal sebagai minyak yang dapat menyuburkan rambut dan mencegah kebotakan. Anda hanya perlu membakar kemiri dan menumbuknya hingga keluar minyak. Minyak tersebut yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan kerontokan pada rambut anda.

Anda juga bisa memanfaatkan buah alpukat untuk mengatasi rambut rontok. Alpukat memiliki kandungan vitamin B dan E yang berfungsi menyehatkan kulit kepala anda. Selain itu, alpukat membuat rambut bisa tumbuh lebih subur. Kandungan lemak nabati pada alpukat bisa membuat rambut lebih lembab dan kandungan folikelnya membuat rambut lebih mengkilap. Anda hanya perlu menghaluskan daging buah alpukat hingga menyerupai pasta. Lalu aplikasikan pada rambut hingga ke akarnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air yang bersih atau bisa membilasnya menggunakan shampoo dan kondisioner. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan anda.

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya

Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya sangatlah mudah. Lidah buaya sudah sangat terkenal di dunia perawatan kulit dan rambut. Lidah buaya juga dipercaya bisa menyembuhkan rambut rontok. Lidah buaya juga bisa mengatasi rambut yang memiliki produksi minyak yang berlebih yang menjadi penyebab utama ketombe. Anda hanya perlu mengaplikasikan daging lidah buaya pada kulit kepala anda. Sembari mengoleskannya, lakukan sedikit pijatan agar gel lidah buaya dapat meresap ke dalam kulit kepala. Lalu diamkan hingga 30 menit. Bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Cara mengatasi rambut yang rontok seperti langkah-langkah di atas dapat anda lakukan di rumah. Bahan-bahan yang digunakan terkesan alami. Sehingga, tidak akan memunculkan efek samping. Namun, apabila rambut yang rontok sangat parah, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.