Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Keluarga sehat pasti inginkan kondisi kulit yang bersih dan mulus, apalagi kaum hawa. Jerawat menjadi salah satu masalah yang paling banyak membuat kulit rusak, apalagi jerawat batu. Pada dasarnya jerawat bisa hilang sendiri dalam hitungan hari, tetapi ada cara menghilangkan jerawat dengan cepat, lho!

Jerawat akan menimbulkan rasa yang tak nyaman di kulit dan jadi tak pede. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan, dari yang alami sampai menggunakan tenaga medis.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ada beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan saat kulit sedang berjerawat, silahkan disimak terlebih dahulu :

Rutin Cuci Muka

Rutin bukan berarti sering. Jadi kita harus membiasakan diri cuci muka sebanyak dua kali sehari, menggunakan sabun muka khusus jerawat. Tetapi boleh juga membersihkan muka setelah olahraga atau setelah bepergian.

Menggunakan toner

Setelah cuci muka sampai bersih, gunakan toner. Toner ini bermanfaat mengangkat sisa makeup dan kotoran yang tertinggal. Toner juga bisa kembalikan pH kulit kita, dan mengurangi minyak berlebih. Hal ini sangat bagus untuk menghindari tumbuhnya jerawat, terutama di kulit berminyak.

Pakai Pelembap

Ini juga hal yang penting, jaga kelembapan wajah dengan pelembap. Sebab kondisi wajah yang lembap bisa menghambat timbulnya minyak. Untuk yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilih pelembap wajah  dengan label noncomedogenic dan juga bebas minyak. Jadi nyaman dan tidak terasa menggunakan topeng tebal.

Gunakan Sunblock

Setelah menggunakan pelembap, tutup dengan sunblock. Fungsinya untuk mencegah paparan sinar matahari, yang pada sebagian orang menyebabkan jerawat yang parah. Tetapi konsultasi dulu ke dokter untuk menemukan sunblock yang tepat untuk kulit berjerawat, ya!

Bahan Alami yang Bisa Digunakan Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Tak hanya dengan melakukan perawatan yang disebutkan di atas, kita juga bisa merawat kulit secara alami. Menggunakan bahan-bahan di bawah ini, maka kulit terhindar dari jerawat :

Gunakan  Es Batu

Karena menggunakan es batu bisa membuat radang akibat jerawat berkurang, caranya dengan membungkus es pakai kain, jadikan kompres muka. Hal ini bisa mengurangi pembengkakan akibat radang jerawat dan mengurangi kemerahan.

Gunakan Putih Telur

Yang kedua adalah menggunakan masker putih telur, cukup oleskan sedikit pada area yang berjerawat saja. Tak hanya mengobati jerawat, tapi juga mengontrol produksi minyak pada kuli. Juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, lho!

Menggunakan Madu

Berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu secara rutin. Sebab madu akan menjaga bakteri baik dalam kulit, juga bisa mempercepat penyembuhan kulit dari jerawat.

Gunakan Timun

Timun tak hanya baik untuk atasi mata bengkak, namun juga mengurangi radang akibat jerawat. Selain itu juga membuat kulit wajah terasa dingin.

Supaya cara menyembuhkan jerawat dengan cepat bisa maksimal, pola hidup juga harus sehat ya. Jangan banyak begadang ya keluarga sehat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.