Cara Merawat Kuku Cantik Seperti di Salon

cara merawat kuku

Keluarga Sehat, cara merawat kuku cantik juga menjadi salah satu tips hidup sehat lho. Kuku yang cantik dan terawat bebas dari kuman dan bakteri. Dengan memiliki kuku yang indah dan sehat, jadi dambaan kaum hawa. Maka karena itulah kita perlu melakukan perawatan agar kuku tetap sehat, dan bebas dari penyakit kuku. Biasanya perawatan untuk kuku dilakukan pekerja salon khusus, namun kita juga bisa melakukannya sendiri.

Kita setuju jika kuku yang terawat baik bisa membuat kita terlihat lebih cantik, juga sehat. Sebab kuku yang bersih menggambarkan kondisi kesehatan seseorang dan tingkat kebersihannya. Bukan hanya itu, memiliki kuku yang cantik akan menambah rasa percaya diri kita. Biasanya kita lakukan pada tempat spa saja, namun saat dalam rumah pun bisa melakukan perawatannya dengan santai.

Bagaimana Cara Merawat Kuku?

Untuk memulai perawatan kuku jari tangan dan kaki yang bagus, maka berikut ini adalah hal yang bisa kita lakukan. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya, bahkan dengan biaya minimalis pun kita bisa mendapatkannya. Simak beberapa caranya berikut ini :

Membatasi Perawatan Salon

Kuku yang indah terawat identik dengan perawatan salon, tak hanya praktis namun hasilnya pun memuaskan. Hanya saja, terlalu sering melakukan perawatan salon tak baik untuk kesehatan kuku kita. Dengan melakukan perawatan kuku salon, maka kuku menjadi lebih rapuh. Hal itu bisa terjadi karena terpapar berbagai zat kimia yang pegawai salon gunakan dalam merawat kuku. Bahkan jika melakukannya pada tempat yang kurang bagus, besar kemungkinan kita bisa terpapar masalah kesehatan karena alat yang tak steril. Kuku bisa jadi bengkak karena infeksi bakteri dan juga jamur.

Melakukan Perawatan At Home

Ada cara mudah untuk merawat kuku walau dari rumah, yang sederhana adalah menggunting kuku yang panjang. Dengan rajin menggunting kuku saat sudah panjang, maka kuku jadi terhaga kebersihannya. Gunakan gunting kuku yang bersih dan tajam, lalu haluskan bagian tersebut dengan menggunakan kikir, sehingga lebih rapi dan tidak melukai kulit karena ujungnya yang tajam.

Kemudian, kita juga tak boleh lupa untuk merawat bagian kutikula, caranya dengan memberikannya pelembap khusus. Satu hal yang harus kita perhatikan, pokoknya jangan terlalu berlebihan dalam melakukan perawatannya. Jangan mengelupas kutikula atau mendorongnya, sebab kuku bisa kena infeksi dan bengkak serta bernanah.

Jangan Gunakan Aseton Terlalu Sering

Banyak wanita yang suka menggunakan kutek supaya kuku jadi lebih cantik. Untuk membersihkannya maka kita bisa gunakan aseton yang merupakan sebuah cairan pembersih khusus. Karena berbahan dasar kimia, maka terlalu banyak mengunakannya bisa sebabkan kerusakan pada kuku. Kerusakan itu bisa retakan kecil, bahkan bisa sebabkan keretakan yang permanen. Menggunakan aseton pada kuku yang rapuh akan membuatnya menjadi jauh lebih rapuh. Kita tentu tak inginkan itu terjadi, bukan?

Berikan Kuku Cara Merawat Kuku Alami

Supaya menjadi lebih cantik dan sehat, pastikan menggunakan cara yang alami dengan bahan-bahan yang natural. COntohnya adalah merendam kuku menggunakan air hangat yang campur dengan garam. Bisa juga gunakan tea tree oil untuk kecantikan kuku, campurkan dengan minyak kelapa murni dan oleskan pada kuku. Diamkan beberapa saat.

Demikian adalah beberapa cara merawat kuku cantik seperti salon. Semoga bermanfaat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.