Cara Minum Menggunakan Garam Himalaya untuk Kesehatan

Anda pasti tidak asing lagi dengan istilah garam Himalaya. Belakangan ini masyarakat sangat giat untuk melakukan pola hidup sehat sehingga banyak produk-produk yang diklaim lebih sehat diburu oleh masyarakat. Tak terkecuali garam Himalaya. Bertebaran penjual garam Himalaya baik di toko offline maupun di toko online. Semua kalangan ramai membeli dan mengganti garam mereka dengan garam berwarna merah muda yang cantik ini.

Garam Himalaya sendiri berasal dari tambang garam di kakinpegunungan Himalaya, Khewra Salt Mine . Garam Himalaya memiliki kandungan 98% natrium klorida dan mineral lain seperti kalsium, magnesium, sulfur, zat besi dan lainnya. Karena kealamian dan kandungannya inilah mengapa banyak masyarakst giat sekali mengkonsumsi garam Himalaya daripada garam dapur pada umumnya.

Biasanya garam ini dikonsumsi sebagai bumbu dapur, campuran olahan herbal atau diminum sebagai detox dan booster tubuh. Tak hanya dewasa, banyak anak juga mengkonsumsi garam ini karena kandungannya yang memang menyehatkan.

Cara Mengonsumsi Garam Himalaya

Garam Himalaya dapat memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh kita sehingga cairan tubuh tetap terpenuhi. Tubuh kita membutuhkan elektrolit yang bisa didapatkan di garam Himalaya. LaluLalu, bagaimana sih cara mengkonsumsi garam Himalaya yang benar agar hasil yang didapat tubuh maksimal?

Pada dasarnya, anda bisa mengkonsumsi garam Himalaya seperti garam dapur pada umumnya. Digunakan sebagai bumbu masakan atau campuran salad. Namun ternyata, garam himalaya juga dapat diminum! Minumlah air garam Himalaya di pagi hari atau di malam hari sebelum tidur. Kandungan mineral murninya sangat baik untuk tubuh dan bisa membantu tidur anda lebih berkualitas.

Cukup tambahkan setengah sendok teh garam Himalaya lalu campurkan dengan 350 air hangat. Rasanya yang asin memang agak sulit diterima jika anda tidak terbiasa. Namun jangan kuatir, anda tetap bisa menikmati air garam Himalaya yang enak dengan cara menambahkan madu. Madu bisa mengurangi rasa asin namun tidak mengurangi manfaat. Malah, menambah manfaat dari ramuan yang anda minum.

Mengkonsumsi air garam Himalaya di pagi hari dapat membantu meningkatkann imunitas tubuh anda. Selain itu, bisa membantu mendetox racun dan kotoran dalam sistem pencernaan. Selain itu, konsumsi rutin air garam Himalaya dapat meningkatkan energi dan menambah stamina. Sehingga anda bisa menjalani hari dengan lebih maksimal.

Konsumsi sehari sekali air garam Himalaya agar mendapatkan manfaat yang dibutuhkan tubuh. Hindari mengkonsumsi secara berlebihan karena akan memperberat kerja ginjal anda. Apapun yang berlebihan tentunya tidak baik bagi kesehatan.

Selain dikonsumsi dengan madu, garam Himalaya juga dapat diseduh dengan menambahkan air lemon atau sedikit gula untuk menambah cita rasa. Gunakanlah secukupnya agar rasanya tetap bisa diterima oleh lidah anda.

Itulah beberapa manfaat, khasiat, serta cara meminum air garam Himalaya. Anda bisa mengaplikasikannya di rumah dan dikonsumsi bersama dengan keluarga. Sehat itu mahal maka dari itu, jagalah kesehatan anda dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi, minuman sehat, serta konsumsi imun booster dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anda.

Semoga artikel di atas membantu bagi anda yang sedang memulai gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi garam Himalaya. Ingat, konsumsi yang cukup akan menyehatkan tubuh namun kebalikannya jika dikonsumsi berlebihan akan membuat tubuh anda merasakan efek yang kurang baik. Konsumsi air garam Himalaya sehari sekali dan rasakan khasiat yang bisa anda dapatkan dengan rutin meminumnya. Selamat mencoba ya !

Leave A Reply

Your email address will not be published.