Daftar Makanan yang Kalorinya Rendah untuk Diet

makanan yang kalorinya rendah

Ada banyak sekali makanan makanan diet ya, keluarga sehat. Tetapi kita tak bisa sembarangan mengonsumsinya tanpa tahu berapa besar kalori yang dimiliki dan apakah sudah sesuai dengan AKG kita masing-masing? Nah untuk diet menurunkan berat badan, dianjurkan pilih makanan yang kalorinya rendah, namun nutrisinya banyak.

Ini Dia Daftar Makanan yang Kalorinya Rendah

Untuk yang sedang fokus dalam mempertahankan atau diet menurunkan berat badan, maka makanan berkalori rendah yang ada di bawah mungkin bisa membantu untuk mencapai target diet. Silahkan disimak :

Asparagus

Jadi makanan yang kalorinya rendah itu adalah asparagus dan cocok untuk diet. Di dalam 100 gram asparagus (atau sekitar seporsi piring makan), cuma terdapat sekitar 25 kalori saja. Hebatnya lagi, jenis sayuran ini juga kaya akan berbagai vitamin dan folat, ada juga serat dan protein.

Bahkan asparagus yang juga memiliki kandungan antioksidan tinggi ini, dipercaya bisa mencegah penyakit kanker. Jadi sebelum dimasak, kulitnya dikupas dulu. Konsumsi dengan cara dikukus atau direbus, juga bisa saja dibuat sup segar.

Brokoli

Kemudian makanan yang kalorinya rendah lainnya adalah si broloki ini. Sebab dalam 100 gram brokoli cuma ada 30 kalori dan mengenyangkan sekali. Karena brokoli kaya akan antioksidan, jadi berpotensi untuk mencegah penyakit kanker. Contohnya seperti kanker payudara dan kanker usus juga. Tidak hanya untuk diet, jenis sayuran yang satu ini bahkan baik untuk membantu mengurangi radang di dalam tubuh lho.

Kubis

Untuk 100 gram kubis hanya terdapat 25 kalori di dalamnya. Bahkan makanan berkalori rendah ini mengandung ragam vitamin, folat dan serat. Bahkan juga ada antioksidan yang mampu memerangi kanker. Bahkan kubis juga diketahui mengandung zat glukosinolat yang mampu membersihkan racun dalam pencernaan kita.

Jamur

Tak hanya enak, namun memiliki banyak varian juga. Dalam secangkir jamur, cuma ada 15 kalori. Hebat sekali, bukan? Bahkan hampir semua jenis jamur, ternyata mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Dalam jamur juga kaya akan kalium, dan vitamin B, ada juga protein, kalsium, serta tembaga.

Bayam

Di dalam 100 gram bayam terkandung 23 kalori saja. Jadi makanan yang kalorinya rendah ini kaya folat dan zat besi. Bahkan, bayam pun mengandung lutein yang sangat berguna dalam melindungi mata dari penyakit mata akibat usia tua.

Apabila ingin menjaga berat badan supaya tetap ideal, maka jangan ragu dalam mengonsumsi makanan yang kalorinya rendah ini. Selain itu, biasakan juga olahraga setiap hari supaya bisa membakar sisa lemak yang tak terbakar menjadi energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.