10 Langkah Menghilangkan Gigi Kuning dengan Cepat

Gigi kuning dengan cepat dapat diatasi dengan bahan alami. Gigi kuning menjadi salah satu permasalahan yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Masalah ini seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Usia bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan gigi seseorang menjadi kuning ataupun kusam. Namun, terdapat banyak faktor lain yang bisa menjadi penyebab terjadinya gigi menjadi kuning. Gigi yang menguning juga bisa diikuti dengan masalah mulut lainnya seperti gigi berlubang, bau mulut ataupun karang pada gigi anda. Warna asli pada gigi ditunjukkan dengan warna putih agak kuning serta terlihat seperti tembus pandang. Warna agak kuning tersebut dari lapisan enamel gigi yang menjadi bagian terluar dari gigi dan kuat. Namun, enamel gigi tersebut bisa terkikis jika anda terlalu makan-makanan yang asam dan terlalu keras dalam menyikat gigi anda. Terdapat bagian yang bernama dentin. Dentin merupakan lapisan yang ada pada bagian tengah gigi anda. Jika enamel terkikis dan dentin terlihat maka gigi anda akan terlihat kuning. Beberapa faktor yang menyebabkan gigi berubah menjadi kuning yakni:

  • Malas menggosok gigi
  • Mengonsumsi makanan dan minuman yang membuat gigi kuning
  • Menggosok gigi terlalu keras
  • Merokok
  • Terlalu sering berkumur memakai obat kumur
  • Faktor usia
  • Mengonsumsi obat

Cara menghilangkan gigi kuning dengan cepat

Cara menghilangkan gigi kuning dengan cepat dapat anda lakukan sebagai berikut:

  • Menggunakan soda kue

Anda mungkin baru mengetahui bahwa soda kue bisa digunakan untuk mengatasi gigi kuning. Anda perlu mengombinasikan dengan tambahan hidrogen peroksida. Hal tersebut bisa memusnahkan bakteri dan juga plak yang menyebabkan noda pada gigi anda. Anda hanya perlu mengombinasikan keduanya dan mengaduk hingga menyerupai pasta. Anda bisa menggosokan pasta tersebut pada gigi. Kemudian anda bisa membilasnya menggunakan air. Anda harus melakukan hal tersebut secara rutin agar menghasilkan gigi putih sesuai keinginan anda.

  • Memanfaatkan cuka apel

Bahan lainnya yang bisa anda gunakan untuk membuat gigi tidak lagi kuning yakni dengan memanfaatkan cuka sari apel. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cuka apel tersebut bisa membuat gigi kembali putih. Anda hanya perlu mengombinasikan cuka apel dengan air hangat. Kemudian anda bisa berkumur-kumur selama 20 detik. Kemudian anda membilasnya dengan air lalu menyikat gigi dengan benar. Namun, anda dianjurkan untuk tidak memakai cuka apel pada waktu yang lama.

  • Memanfaatkan arang

Arang ternyata bisa digunakan untuk memusnahkan noda yang terdapat di gigi anda. Sejak jaman dahulu arang sudah digunakan untuk membuat gigi kembali putih. Penggunaan arang pada gigi bisa memusnahkan pigmen serta noda yang ada pada gigi. Hal tersebut dikarenakan arang memiliki daya serap yang tinggi. Arang juga dipercaya bisa membasmi racun dan bakteri yang ada pada mulut anda. Anda bisa menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan arang aktif untuk membuat gigi tidak lagi nampak kuning. Anda juga bisa memakai arang aktif dengan cara menyikatnya langsung pada gigi anda. Anda bisa menggosok gigi dengan perlahan-lahan serta lembut. Gosok gigi hingga berbentuk lingkaran kecil selama kurang lebih 2 menit. Jangan sampai terkena gusi sebab bisa memicu abrasif. Anda juga bisa memilih cara yang lebih aman, yakni menggosokkanya pada bagian gigi saja dan diamkan selama 3 menit. Kemudian anda bisa membilasnya agar tidak mengenai gusi. Anda bisa menggunakannya setiap hari dan rutin untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda.

Cara mengatasi gigi kuning dengan cepat

Cara mengatasi gigi kuning dengan cepat dapat anda lakukan dengan langkah sebagai berikut:

  • Memanfaatkan minyak kelapa

Minyak kelapa tidak hanya bisa dibuat untuk memasak atau menumis masakan. Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai bahan yang bisa membuat gigi tidak lagi kuning. Anda hanya perlu mengombinasikan minyak kelapa dengan baking soda, campur hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan kombinasi bahan tersebut menjadi pasta gigi anda dan gunakan secara rutin untuk menghasilkan gigi yang bersih dan putih.

  • Berkumur menggunakan air jahe

Ternyata jahe sebagai bahan alami bisa dimanfaatkan untuk membuat gigi menjadi putih. Cara ini dianggap lebih efektif dan cepat sebab air jahe memiliki kandungan antibakterial yang bisa memusnahkan noda yang ada pada gigi. Dengan demikian, gigi anda bisa kembali putih. Anda hanya perlu berkumur-kumur dengan air jahe tersebut setiap hari dan rutin. Hal tersebut bertujuan supaya gigi tidak kuning lagi.

Cara alami memutihkan gigi kuning dengan cepat

Gigi kuning dengan cepat bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami. Cara alami memutihkan gigi kuning dengan cepat sebagai berikut:

  • Mengonsumsi susu

Susu memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kalsium yang terkandung di dalam susu bisa membantu gigi anda menjadi kuat. Susu juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan yang bisa membuat gigi putih dan tidak nampak kuning. Hal tersebut dikarenakan susu memiliki kandungan magnesium dan juga fosfor yang baik untuk kesehatan gigi anda. Anda perlu mengonsumsi susu secara rutin untuk bisa membuat gigi menjadi lebih putih dan permanen.

  • Berkumur menggunakan air lemon

Buah yang memiliki kandungan asam ternyata bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Asam yang ada di dalam buah lemon bisa digunakan untuk merawat keseimbangan pH yang ada pada mulut anda. Lemon juga memiliki kandungan antibakteri yang bisa menghalau bakteri yang menjadi penyebab gigi berubah menjadi kuning. Anda hanya perlu berkumur menggunakan perasan air lemon yang telah dicampurkan dengan air hangat. Anda perlu melakukan langkah ini sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain itu, lakukan langkah ini secara rutin agar mendapatkan gigi putih sesuai dengan keinginan anda.

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat

Cara membersihkan gigi kuning dengan cepat dapat anda lakukan dengan langkah sebagai berikut:

  • Menggunakan kulit jeruk untuk menggosok gigi

Kulit buah jeruk ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan gigi anda. Anda bisa membuat gigi kembali putih dengan cepat dan permanen menggunakan kulit jeruk tersebut. Kandungan minyak atsiri dan juga pektin yang terdapat di dalam kulit jeruk bahkan bisa merawat kesehatan mulut anda. Anda hanya perlu menjemur kulit jeruk di bawah panas matahari. Lalu, tumbuk kulit jeruk hingga halus dan campurkan menggunakan sedikit air. Anda bisa menggunakan kombinasi tersebut untuk menggosok gigi setiap hari dan secara rutin.

  • Memanfaatkan daun sirih

Daun sirih dipercaya sejak jaman dahulu bisa menguatkan gigi anda. Selain itu, daun sirih juga dipercaya bisa membuat gigi kembalu putih, mencegah gusi berdarah bahkan bisa memusnahkan bau yang ada pada mulut anda. Anda bisa langsung mengunyah sirih begitu saja, atau anda bisa merebusnya terlebih dahulu dan air rebusan tersebut bisa anda gunakan untuk berkumur-kumur. Anda juga bisa menumbuk daun sirih hingga menjadi halus kemudian anda bisa mengoleskannya pada bagian gigi anda. Anda bisa melakukannya secara rutin setiap hari untuk menghasilkan gigi yang putih.

Cara memutihkan gigi kuning dengan cepat

Cara memutihkan gigi kuning dengan cepat yakni memakai siwak. Siwak sudah dikenal sejak jaman dahulu untuk membuat gigi menjadi putih dengan cara tradisional. Siwak bahkan dijuluki “old but gold” karena kehebatannya dalam merawat kesehatan gigi dan mulut. Siwak terbukti bisa mencegah tumbuhnya kuman dan bakteri yang bisa mengikis plak pada gigi, membuat gigi kembali putih, serta mencegah gigi berlubang. Anda hanya perlu menumbuk siwak yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Lalu, anda bisa mengaplikasikannya di gigi dengan merata. Anda juga dapat menghancurkannya terlebih dahulu menggunakan campuran air kemudian menggunakannya sebagai pasta gigi. Anda hanya perlu menggosok gigi menggunakan siwak setiap hari dan rutin untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan anda.

Gigi kuning dengan cepat dapat diatasi menggunakan berbagai langkah dan bahan alami seperti yang dipaparkan pada penjelasan di atas. Anda bisa melakukannya secara rutin di rumah apabila menginginkan gigi kuning kembali berwarna putih. Anda harus konsisten dan sabar dalam melakukan perawatan alami tersebut. Apabila sudah melakukan perawatan dalam jangka waktu lama namun tak kunjung membuahkan hasil, anda bisa mencoba berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.