Herbal Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

herbal untuk menambah daya tahan tubuh

Keluarga Sehat, cara untuk menjaga daya tahan tubuh salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Tak hanya dari makanan, produk herbal juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, lho. Banyak sekali herbal yang aman untuk dikonsumsi dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika dikonsumsi rutin. Di bawah ini akan dibahas herbal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sekarang ada banyak orang memanfaatkan produk herbal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka. Bahkan penelitian ilmiah untuk mendukung pembuktian manfaat berbagai macam herba pun sudah banyak. Menjadi bukti bahwa herbal baik bagi sistem imun dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

3 Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kita bisa dapatkan manfaat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena nutrisi yang ada dalamnya. Bahkan beberapa jenis herbal dibekali dengan zat antioksidan, antivirus, antibakteri dan antiradang. Sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi herba supaya kekebalan tubuh meningkat.

Tetapi pastikan juga tetap aktif bergerak dan jangan lupa makan makanan yang bergizi untuk mendukung manfaat herbal.

Kita tahu jika herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh banyak sekali, dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh supaya tak mudah kena penyakit. Di bawah ini tiga jenis herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh :

Kurma

Yang satu ini memiliki nama latin Phoenix dactylifera. Merupakan buah dengan daging yang kenyal dan manis. Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa kurma mengandung banyak antioksidan yang baik. Jadi antioksidan ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, caranya dengan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang ada di luar.

Buah yang tumbuh di daerah tropis ini pun mengandung zat gizi yang baik bagi tubuh kita. Contohnya seperti serat yang bisa menjaga kesehatan saluran cerna. Juga karbohidrat untuk memberikan energi sehari-hari, bahkan mineral untuk memperkuat tulang serta melawan osteoporosis juga.

Jinten hitam (habatussauda)

Memiliki nama latin Nigella sativa dan merupakan biji-bijian berwarna hitam. Lebih dikenal sebagai habatussauda dan diketahui telah digunakan dalam pengobatan herbal sejak zaman dahulu kala lho.

Biji hitam kecil-kecil ini berasal dari tanaman berbunga Ranunculacea, mengandung antioksidan dan bisa lindungi tubuh dari kerusakan. Bahkan memiliki sifat antivirus, antijamur, antibakteri, antiparasit, serta sebagai imunomodulator yang bisa menghambat radang.

Dengan mengonsumsi jinten hitam, maka dapat memperkuat daya tahan tubuh kita supaya tak mudah sakit. Konsumsi rutin juga bisa membunuh beragam jenis bakteri yang masuk dalam tubuh dan bisa menimbulkan infeksi berbahaya.

Madu

Yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang manis dan lezat, namun madu pun terkenal sebagai herbal yang menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Madu juga dapat dimanfaatkan sebagai pemanis alami bagi berbagai makanan, jauh lebih sehat dibandingkan gula biasa.

Merupakan cairan kental berwarna kuning keemasan, namun ada juga cokelat kehitaman dan merupakan produk alami dari lebah. Nutrisinya ini merupakan hasil produksi dari lebah dan manfaatnya baik sekali untuk kesehatan tubuh secara general.

Adapun kandungan nutrisi yang didapatkan dalam madu meliputi karbohidrat dan vitamin C, juga vitamin B, asam amino dan masih banyak lagi. Madu yang kaya sekali akan antioksidan flavonoid dan polifenol tentunya jangan sampai dilewatkan manfaatnya.

Gabungan dari kurma, jinten hitam, dan madu memiliki bukti nyata dalam tingkatkan daya tahan tubuh dan sangat baik untuk kesehatan kita. Supaya mendapatkan manfaatnya sekaligus, bisa dikonsumsi sekaligus dengan dosis cukup menjadi teh, konsumsi rutin untuk dapatkan manfaat herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.