Berita Utama

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung? Inilah Penjelasannya

Meski tidak terlihat secara langsung, jerawat punggung yang muncul memang cukup mengganggu. Jika ingin menghilangkan jerawat di punggung, maka prosesnya harus tepat dan konsisten hingga hasilnya terlihat.

Pada artikel ini akan dijelaskan lima cara menghilangkan jerawat di punggung yang paling optimal. Setiap cara akan dipaparkan rinciannya satu per satu secara menyeluruh seperti berikut.

1. Kurangi Gesekan di Punggung

Saat jerawat punggung sudah bermunculan, maka jangan asal melakukan gesekan di punggung. Gesekan di panggung bukan solusi yang tepat untuk menghilangkan jerawat, justru jerawat akan semakin banyak dan terus bermunculan.

Justru dengan memperlakukan punggung secara lembut, maka jerawat akan hilang. Jadi saat mandi, usahakan untuk membersihkan punggung dengan handuk yang lembut dan prosesnya juga harus perlahan.

Kemudian hindari juga menggunakan tas ransel yang sekiranya bisa menggesek punggung dalam waktu yang lama. Meski terlihat sepele, namun semua hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kemunculan jerawat di punggung.

2. Langsung Mandi Setelah Berkeringat

Keringat menjadi salah satu penyebab kemunculan jerawat punggung yang paling besar. Untuk itu, hindari keringat ada di punggung terlalu lama. Setelah melakukan kegiatan yang berkeringat, segera mandi dan jangan biarkan baju berkeringat terus menggesek punggung.

Keringat yang ada di baju dan menempel di punggung akan menyumbat pori-pori kulit. Sedangkan jika kulit memiliki pori-pori yang tersumbat, maka jerawat akan muncul lebih cepat dan dalam jumlah banyak yang tak terbendung.

Agar hasilnya lebih maksimal, maka saat mandi pakai produk yang tepat. Kurangi penggunaan produk yang penuh minyak karena hal ini bisa membuat jerawat terus tumbuh. Oleh karenanya, pilih produk yang tepat saat mandi.

3. Pakai Pakaian Longgar

Cara menghilangkan jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan memakai pakaian longgar. Saat pakaian ketat dikenakan, maka keringat dan kotoran lain akan terjebak dan langsung melekat di punggung.

Oleh karenanya, pakaian yang ketat harus dihindari. Usahakan untuk selalu memakai pakaian dengan struktur longgar agar jerawat di punggung tidak semakin bertambah. Hal ini akan membantu kulit untuk selalu bernapas dengan baik.

Selain itu, saat pakaian sudah kotor segera ganti. Jangan biarkan pakaian kotor dalam jangka lama melekat di badan. Semakin kotor pakaian, maka kemungkinan kemunculan jerawat semakin besar dan hal ini harus dihindari.

4. Lakukan Eksfoliasi

Perawatan punggung bukan hanya mandi saja. lakukan juga eksfoliasi secara rutin yang bisa membantu menghilangkan jerawat secara maksimal. Eksfoliasi ini dilakukan untuk menghilangkan kulit mati yang ada di punggung.

Pakai saja scrub dua kali dalam satu minggu saat mandi. Proses eksfoliasi harus dilakukan secara lembut agar gesekannya tidak berlebihan. Jika hal ini dilakukan secara berkala, maka hasilnya akan baik dan jerawat bisa hilang.

5. Ikat Rambut

Bagi wanita yang memiliki rambut panjang, maka usahakan untuk selalu mengikat rambut. Perlu dipahami bahwa rambut panjang yang langsung mengenai punggung bisa menambah kemungkinan kemunculan jerawat.

Hal ini dikarenakan minyak dan kotoran di rambut bisa berpindah ke punggung. Proses ini memang tidak terlihat secara langsung. Namun jika dibiarkan dalam waktu panjang, maka akan terlihat dengan jelas bagaimana jerawat semakin bertambah.

Demikianlah daftar menghilangkan jerawat di punggung yang bisa dijalankan. Setiap cara bisa memberikan hasil terbaik asal dilakukan secara konsisten. Memang hasilnya tidak instan, namun jika dilakukan secara berkala maka hasilnya akan terlihat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button