Berita Utama

7 Cara Mengobati Anyang Anyangan Secara Alami dan Cepat Pada Wanita

Terdapat beragam cara mengobati anyang anyangan secara alami dan cepat pada wanita yang sering mengalaminya. Kejadian anyang-anyangan sering terjadi pada individu yang sering menahan keinginan untuk buang air kecil dalam jangka waktu yang lama.

Tidak mengobati anyang-anyangan dengan cepat dapat mengakibatkan kondisi tersebut berkembang menjadi penyakit yang lebih serius. Oleh karena itu, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Simak informasinya!

1. Minum Air Putih yang Banyak

Salah satu metode alami dan efektif untuk mengatasi anyang-anyangan pada wanita adalah dengan meningkatkan asupan air putih. Dengan meminum banyak air, tubuh akan lebih sering buang air kecil, membantu membersihkan bakteri dari saluran kemih.

Disarankan untuk mengonsumsi minimal 8 gelas air per hari guna mengurangi gejala anyang-anyangan dengan cepat.

2. Konsumsi Buah Strawberry

Mengkonsumsi strawberry bisa menjadi cara mengobati anyang anyangan secara alami dan cepat pada wanita. Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa proanthocyanidins dalam stroberi yang memiliki peran penting dalam mencegah bakteri menempel pada dinding saluran kemih.

Saat mengalami anyang-anyangan, mengkonsumsi stroberi dapat secara efisien mengurangi gejala yang dirasakan, khususnya pada wanita. Selain stroberi, senyawa proanthocyanidins juga ditemukan dalam berbagai jenis buah lain seperti anggur, apel, blueberry, dan cranberry.

3. Konsumsi Makanan dan Minuman yang Mengandung Probiotik

Untuk mengatasi keluhan anyang-anyangan pada wanita, terutama yang ingin mencari solusi alami dan cepat, dapat dilakukan dengan meningkatkan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung probiotik.

Kandungan Lactobacillus dalam makanan probiotik mampu melawan bakteri yang berkembang di saluran kemih, membantu meredakan gejala anyang-anyangan. Produk fermentasi seperti kombucha, yoghurt, kefir, dan kimchi merupakan sumber probiotik yang dapat diandalkan untuk mengatasi masalah tersebut.

4. Berendam Air Hangat

Salah satu opsi yang bisa diambil untuk mengatasi anyang-anyangan pada wanita adalah dengan berendam dalam air hangat. Metode ini dianggap sebagai solusi yang efektif dan terjangkau yang dapat dilakukan di rumah.

Dianjurkan untuk merendam diri dalam air hangat dalam waktu yang cukup lama. Proses ini membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh bakteri di area organ intim, karena air hangat dapat membantu membersihkan dan meredakan iritasi yang mungkin terjadi.

5. Minum Ramuan Jeruk Nipis

Mengobati gejala anyang-anyangan pada wanita secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah ini.

Cara memanfaatkan jeruk nipis sebagai obat sangatlah sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air dan gula. Minumlah ramuan ini ketika gejala anyang-anyangan muncul.

6. Konsumsi Cranberry

Untuk mengatasi anyang-anyangan secara alami dan cepat pada wanita, alternatif lainnya adalah dengan mengkonsumsi Cranberry. Buah ini mengandung proanthocyanidins yang dapat membunuh bakteri yang menempel di dinding saluran kemih, mirip dengan kandungan yang terdapat dalam stroberi.

Efek dari kandungan tersebut adalah mengurangi dan mencegah anyang-anyangan menjadi lebih parah. Cranberry dapat dimanfaatkan dengan cara langsung dikonsumsi atau diolah menjadi jus.

7. Konsumsi Makanan yang Membantu Mengurangi Iritasi Kandung Kemih

Untuk meredakan masalah anyang-anyangan, dapat dipertimbangkan untuk mengkonsumsi makanan tertentu yang dapat membantu mengurangi iritasi pada kandung kemih. Makanan-makanan ini memiliki kandungan zat yang dapat membantu menghilangkan bakteri yang menempel pada dinding saluran kemih.

Telur, buah pir, pisang, dada ayam, ikan, buncis, gandum, almond, kacang mete, dan kacang tanah adalah beberapa contoh makanan yang direkomendasikan. Ini adalah pilihan makanan yang mudah diakses dan dapat dicoba saat mengalami gejala anyang-anyangan.

Nah demikianlah cara mengobati anyang anyangan secara alami dan cepat pada wanita. Jadi jika para wanita mengalami anyang-anyangan bisa lakukan hal-hal diatas untuk meredakan penyakit tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button