Ingin Gigi Putih? Pakai Cara Memutihkan Gigi Berikut ini

Gigi yang sehat dan bersih tentu menjadi impian bagi semua orang. Terlebih, gigi adalah elemen penting yang merupakan hal pertama yang dilihat seseorang ketika berbicara. Gigi yang sehat juga mengindikasikan seseorang sangat merawat dirinya dengan baik. Dengan gigi yang putih terawat, seseorang akan semakin percaya diri.

Namun seiring berjalannya waktu, gigi yang awalnya putih bersih bak porselen bisa menjadi kuning. Hal ini disebabkan karena faktor makanan dan minuman yang kita konsumsi ataupun karena faktor alamiah seiring bertambahnya usia. Tentu saja gigi yang menguning bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Ada banyak cara yang dilakulan agar mengembalikan lagi gigi putih idaman. Ada cara medis dan treatment ada juga cara alami yang bisa anda coba lakukan di rumah. Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, anda bisa mendapatkan kembali gigi putih sebersih porselen.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih secara alami yang berhasil kami rangkum :

Baking soda dan hidrogen peroksida

Cara pertama yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan baking soda dan hidrogen peroksida. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi soda kemudian bisa diaplikasikan pada gigi. Dengan rutin melakukannya, gigi anda akan nampak lebih putih.
Kedua bahan tersebut dapat menghilangkan penumpukan plak dan bakteri. Inilah yang nantinya dapat menghilangkan noda di gigi.

Cara membuatnya cukup mudah dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok hidrogen peroksida. Sikat gigi menggunakan pasta tersebut lalu berkumur dengan air bersih. Anda juga bisa mencoba mencampurkan baking soda dengan air dan membuatnya sebagai obat kumur.
Rutin melakukan treatment di atas maka anda akan melihat hasil yang signifikan. Gigi lebih bersih dan noda kuning perlahan akan memudar.

Minyak kelapa

Minyak kelapa murni atau VCO memang dikenal dengan sejuta khasiat. Salah satunya adalah untuk memutihkan gigi. Anda bisa melakukannya dengan cara berkumur dengan satu atau dua sendok makan minyak kelapa selama 10-30 menit kemudian buang bekas kumuran tersebut. Teknik ini dinamakan Oil pulling dan terbukti efektif mengurangi penumpukan plak pada gigi anda.

Cuka sari apel

Cuka sari apel belakangan ramai dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dari mulai dikonsumsi sampai untuk skincare. Namun tahukah anda bahwa cuka sari apel ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi? Namun perlu diingat, gunakanlah secukupnya karena sifat cuka yang keras bisa merusak gigi bila digunakan terlalu banyak.

Cara penggunaannya mudah cukup dengan mencampurkan dua sendok teh cuka sari apel dengan 177 ml air. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur selama 30 detik. Selanjutya kumur dengan air bersih dan gosok gigi.Lakukan secara rutin seminggu sekali dan rasakan khasiatnya yang luar biasa.

Kulit lemon, jeruk, atau pisang

Ternyata mengoleskan kulit lemon, jeruk atau pisang pada gigi akan membuatnya lebih putih. Hal ini karena adanya senyawa d-limonene dan asam sitrat dalam ketiga bahan tersebut yang dapat membantu memutihkan gigi.

Caranya gosok lembut kulit lemon atau jeruk pada gigi selama 2 menit lalu kumur dengan air bersih. Anda juga bisa melanjutkannya dengan menggosok gigi.
Meski begitu, penggunaan bahan ini dapat mengikis dan melemahkan enamel gigi karena asam buah. Maka dari itu, gunakanlah dalam jumlah yang sedikit serta dalam rentang waktu yang jarang (jangan terlalu sering.

Buah dan Sayur Dengan Kadar Air Tinggi

Buah dan sayur dengan kadar air tinggi dapat membantu menjaga kesehatan gigi. Kandungan air ini dapat membersihkan gigi dan gusi dari plak dan bakteri penyebab gigi kuning. Selain itu, mengunyah buah dan sayuran dapat meningkatkan produksi air liur. Ini dapat membantu menghilangkan partikel makanan yang tersangkut di gigi. Dengan begitu gigi menjadi lebih bersih secara alamiah.

Enzim buah tertentu juga dapat mencegah perubahan warna gigi. Sehingga keputihan gigi secara alami akan terawat seiring dengan kebiasaan mengunyah buah yang banyak mengandung air.

Itulah dia cara memutihkan gigi yang bisa dicoba. Cukup mudah dan bahan-bahannya mudah ditemukan bukan? Selamat mencoba ya !

Leave A Reply

Your email address will not be published.