20 Jajanan pasar rendah kalori yang digoreng

Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori biasanya menggunakan teknik deep frying. Teknik ini biasanya dilakukan untuk memasak jajanan pasar yang digoreng dengan minyak yang banyak. Dengan menggunakan teknik yang satu ini dianggap bisa menjadikan jajanan pasar tersebut menjadi gurih dan krispi. Salah satu contoh jajanan pasar yang digoreng adalah resoles. Resoles menggunakan teknik deep fring dalam memasaknya. Jajanan pasar yang digoreng ini menjadi salah satu jenis makanan yang sangat digemari banyak orang. Hal tersebut karena rasanya yang gurih dan lezat. Jajanan pasar ini bahkan bisa anda jadikan lauk untuk makan. Sehingga jajanan pasar ini dianggap sangat praktis terutama bagi mereka yang bekerja dan tidak sempat untuk masak sendiri.

Jajanan pasar goreng

Jajanan pasar rendah kalori sebaiknya menjadi pilihan anda. Jajanan pasar goreng yakni sebagai berikut:

.

advertisement

  • Sosis solo sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Sosis solo merupakan sosis yang banyak digemari banyak orang. Sosis ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan risol namun kulitnya lebih tipis dan terbuat dari telur yang didadar sebelumnya. Sosis solo ini memiliki isi daging yang digiling di dalamnya yang kemudian ikut digoreng sampai kecoklatan. Sosis solo ini sangat pas jika anda jadikan sebagai camilan dan juga lauk pauk.

  • Gethuk goreng sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Mungkin beberapa dari anda baru mengetahui bahwa gethuk ada yang varian gorengnya. Gethuk ini merupakan jajanan pasar yang khas dari banyumas. Jajanan pasar ini bisa anda jadikan di kala sore tiba. Anda bisa melapisi gethuk menggunakan terigu, baking powder, tepung beras serta gula. Kemudian anda bisa melapisi gethuk dan menggorengnya hingga menjadi kecoklatan.

  • Rondo royal sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Mungkin anda akan sedikit tersenyum melihat namanya. Namun, rondo royal merupakan salah satu jajanan pasar yang khas dari kota jepara. Makanan yang satu ini berasal dari bahan baku tape serta tepung beras yang kemudian di goreng. Rondo royal memiliki gula jawa yang dimasukkan di dalamnya. Akan tetapi beberapa orang kini menginovasikannya dengan memasukkan isian cokelat dan keju yang menambah lezat jajanan pasar yang satu ini.

  • Odading sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar yang satu ini sempat viral. Odading merupakan salah satu jajanan pasar yang berbentuk roti dan di goreng. Jajanan pasar yang satu ini berasal dari kota bandung. Anda bisa membuat makanan yang satu ini menggunakan garam, ragi, terigu, susu dan juga gula.

  • Ulen ketan goreng sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Ulen merupakan salah satu jajanan pasar yang berasal dari ketan. Makanan yang satu ini berasal dari tanah sunda. Anda bisa mengolah ketan ini dengan cara digoreng hingga kecoklatan dan kering. Sehingga jajanan pasar ini memiliki tekstur yang kering di luarnya namun lembut di bagian dalam.

  • Lumpia goreng sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar yang satu ini juga banyak digemari. Lumpia yang digoreng ini bisa anda buat sendiri di rumah menggunakan berbagai bahan yang tersedia di rumah. Lumpia goreng biasanya diberikan isian rebung atau juga daging. Jajanan ini sangat enak jika anda konsumsi di sore hari terutama saat cuaca mendung.

  • Tahu susur sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar yang satu ini adalah jenis jajanan yang sudah sangat terkenal. Tak jarang tahu susur ini dijadikan lauk saat makan. Tahu susur umumnya diberikan isian seperti wortel, daun bawang dan toge. Sebelum tahu susur digoreng, anda bisa memasukkannya dan melapisinya dengan adonan tepung agar nantinya memiliki tekstur yang renyah dan juga gurih.

  • Lumpia semarang sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Lumpia yang satu ini adalah makanan khas dari kota semarang. Lumpia semarang ini identik dengan isian rebung, dikombinasikan dengan saus yang kental dan juga diberi acar lokio.

Jajanan pasar rendah kalori telah banyak dijelaskan di atas. Anda boleh mengonsumsi jajanan pasar yang rendah kalori karena tidak akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh. namun, anda tetap harus membatasi konsumsi jajanan pasar ini, jangan mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan setiap hari. anda juga harus rajin berolahraga agar makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat diubah menjadi energi. Selain itu, pilihlah jajanan pasar yang rendah kalori dan rendah gula agar tidak membuat berat badan anda menjadi naik. Selain itu, anda juga harus memenuhi kebutuhan asupan air putih setiap harinya agar membantu sistem metabolisme berjalan dengan bak dan optimal setiap harinya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.