7 Jajanan pasar rendah kalori dan sehat

Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori tetap dapat anda konsumsi saat anda tengah menjalani program diet. Pilihlah jajanan pasar yang memiliki kandungan yang rendah lemak contohnya jajanan yang diolah dengan cara dikukus. Anda bisa memilih jajanan yang ada kombinasi buahnya untuk mengonsumsi camilan yang sehat. Jajanan yang rendah kalori umumnya memiliki kandungan lemak yang rendah. Dengan demikian akan mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh anda. Memilih jajanan pasar yang rendah kalori bisa membuat berat badan anda menjadi turun, untuk penderita diabetes memiliki berat badan berlebih sangat tidak baik. Lalu mengonsumsi jajanan yang rendah kalori juga membuat rasa kenyang lebih lama dan bisa mengurangi terjadinya resistensi pada insulin.

Jajanan tradisional rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori hendaknya anda pilih sebagai camilan. Jajanan tradisional rendah kalori yakni sebagai berikut:

.

advertisement

  • Bakso ayam sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Semua orang pasti mengenal jenis jajanan yang satu ini. Mengonsumsi bakso bisa menjadi pilihan anda saat menjalani diet. Anda bisa membuat bakso sendiri untuk dapat menghitung jumlah kalorinya. Anda juga bisa memilih bakso yang berasal dari daging dada ayam sebab bagian tersebut tidak memiliki kandungan lemak yang banyak. Anda bisa mengonsumsi baksonya saja jangan menggunakan bihun sebab bisa membuat berat badan atau diet anda menjadi gagal.

  • Sayur sop

Sayur sop menjadi satu dari berbagai makanan yang harus anda konsumsi. Sebab makanan yang satu ini memiliki banyak kombinasi sayuran seperti kol kentang, wortel yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. Anda bisa menggunakan minyak yang sedikit dalam menumis berbagai bahan dan juga bumbu. Setelah itu anda bisa memasukkan air. Makanan yang satu ini adalah makanan yang enak namun memiliki kandungan kalori yang rendah. Sehingga mengonsumsi makanan ini tidak akan membuat anda gemuk.

  • Tumis tahu

Tumis tahu menjadi salah satu makanan yang sangat sehat. Tumis tahu memiliki kandungan protein yang berasal dari tahu dan kombinasi berbagai sayuran contohnya paprika, brokoli dan tauge. Makanan ini memiliki kandungan kalori yang rendah jika anda mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit. Kandungan kalori dalam tumis tahu sangat sedikit terlebih jika tumis tahu anda berikan pada keluarga sehingga kalori yang anda konsumsi semakin sedikit.

  • Pepes tahu

Jajanan yang satu ini tentunya banyak digemari. Dalam membuatnya pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengolahnya dengan cara dibakar ataupun dikukus. Makanan ini berasal dari tanah sunda. Untuk membuat pepes tahu juga tidak memerlukan bahan yang sulit. Selain itu, kandungan kalori dalam pepes tahu ini sangat rendah.

  • Pepes ikan

Tak hanya ada pepes tahu namun ada pula pepes ikan. Ikan yang bisa anda pepes contohnya seperti pepes ikan kembung, ikan teri dan ikan patin. Mengonsumsi pepes ikan dengan cara dikukus ini bisa mendukung diet anda dan membuat berat badan anda menjadi turun.

  • Pepes ayam

Pepes ini merupakan salah satu jajanan yang baik juga untuk kesehatan tubuh anda. Untuk membuat pepes ayam pun bumbunya sama dengan bumbu pepes pada umumnya. Bagian dari ayam yang sering dijadikan pepes adalah bagian dada tanpa lemak. Dengan demikian kandungan kalori dalam pepes ini sangat sedikit.

  • Karedok

Jajanan pasar yang satu ini memiliki kandungan sayuran yang sangat dibutuhkan saat sedang menjalani program diet. Karedok ini memiliki bahan kol, kemangi, terong, saus kacang, toge, kacang panjang dan timun. Kandungan dalam sepiring karedok sangat rendah sehingga aman untuk anda konsumsi.

Jajanan pasar rendah kalori merupakan camilan yang sangat enak apabila dikonsumsi. Anda bisa memilih jajanan pasar atau jajanan tradisional sebagai camilan yang rendah kalori. Dalam memilih camilan yang rendah kalori sebaiknya perhatikan jenis jajanannya. Jangan memilih jajanan yang terlalu banyak memiliki kandungan minyak yang berlebihan. Selain itu, anda bisa juga mengonsumsi makanan yang sehat dan juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. hindari mengonsumsi makanan yang berlemak dan memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Pilihlah jajanan pasar yang umumnya dikukus. Camilan itu dinilai lebih sehat karena tidak diproses menggunakan minyak sehingga kalorinya tidak terlalu banyak. Anda bisa mengonsumsi jajanan ini setidaknya dua kali dalam satu minggu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.