11 Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori dapat menjadi pilihan yang tepat saat sedang menjalankan diet. Jajanan pasar dikenal mempunyai rasa yang lezat. Jajanan pasar menjadi makanan tradisional dari Indonesia yang sangat disukai oleh berbagai kalangan. Jajanan pasar mempunyai jenis yang beragam. Jajanan pasar terdiri dari kue-kue manis yang berasal dari adonan singkong, beras, kedelai dan tepung. Jajanan pasar ini juga banyak dikenal dengan sebutan kue subuh. Contohnya saja seperti kue apem, lemper, kue ketan, lapis dan juga onde-onde. Jajanan pasar umumnya mempunyai rasa yang asin atau juga manis. Kini anda tidak hanya bisa menemui jajanan pasar ini di pasar tradisional saja, beberapa toko dan supermarket kini juga sudah tersedia jajanan pasar.

Jajanan rendah kalori

Jajanan pasar rendah kalori memiliki beragam jenis. Jajanan rendah kalori yakni sebagai berikut:

.

advertisement

  •  Kue Putu sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Siapa yang tidak mengenal jajanan pasar yang satu ini. Anda masih diperbolehkan mengonsumsi makanan yang lezat ini bahkan saat diet. Kue putu bisa anda pilih sebagai camilan karena memiliki jumlah kalori yang cukup rendah sehingga aman jika anda konsumsi saat diet. Kue yang satu ini menjadi jajanan pasar yang sangat disukai karena ada kandungan gula jawanya. Kue putu dibalut dengan beberapa parutan kelapa yang membuatnya memiliki rasa yang gurih dan manis. Selain itu, kue ini dibuat dengan cara dikukus.

  • Kue klepon ubi sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Kue klepon ubi berbeda dengan kue klepon biasanya yang anda temui dengan cenil dan juga gethuk. Kue klepon ubi memiliki warna yang berasal dari ubi ungu atau ubi jalar. Kue ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan masih bisa anda konsumsi saat diet. Bahkan klepon ubi ini memiliki kandungan magnesium, zat besi dan vitamin.

  • Kue pukis sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Kue yang satu ini merupakan kue yang sangat disukai oleh banyak orang. Kue pukis dinilai juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Kue pukis mempunyai rasa yang manis sehingga banyak orang sangat menyukainya.

  • Nagasari sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar yang satu ini merupakan salah satu kue basah yang ada di jawa tengah. Nagasari dinilai mempunyai kandungan kalori yang rendah. Kue nagasari ini mempunyai kandungan karbohidrat di dalamnya dan ada pula protein di dalamnya. Di dalam kue nagasari terdapat buah pisang yang menambah kemanisan pada kue ini. Sehingga rasa manisnya berasal dari buah pisang bukan dari gula.

  •  Asinan sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Asinan merupakan salah satu jajanan pasar yang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Jajanan ini berasal dari bogor. Asinan ternyata mempunyai kandungan kalori yang rendah sehingga aman jika anda konsumsi terutama saat diet.

  •  Gethuk sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Jajanan pasar ini memiliki bahan utama dari singkong yang memiliki kandungan karbohidrat. Kandungan karbohidrat tersebut tidak akan membuat anda menjadi obesitas jika mengonsumsinya dalam batas wajar. Bahkan gethuk ini dianggap bisa mengontrol kandungan gula dalam darah anda sehingga aman jika dikonsumsi penderita diabetes. Bahkan jajanan pasar yang satu ini bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan anda dan juga jantung. Jangan memberikan pewarna pada gethuk.

  • Bubur kacang hijau sebagai Jajanan pasar rendah kalori

Bubur kacang hijau merupakan salah satu jajanan yang mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. pasalnya bubur kacang hijau mampu membuat anda kenyang lebih lama. Tak hanya itu bubur kacang hijau mempunyai nutrisi yang baik untuk tubuh seperti protein, karbo, lemak baik, vitamin b, mineral dan serat. Selain itu, kandungan kalorinya pun cukup rendah. Anda hanya perlu memakai santan sedikit saja dan pilih yang mempunyai tekstur yang cair untuk menghindari lemak yang berlebihan.

Jajanan pasar rendah kalori merupakan salah satu makanan yang bisa anda pilih sebagai camilan saat diet. Diet umumnya dikenal dengan membatasi mengonsumsi makanan. Namun, saat anda diet anda masih bisa mengonsumsi makanan seperti jajanan pasar. Namun, sebaiknya pilihlah jajanan pasar yang mempunyai kandungan kalori yang rendah. Selain itu, konsumsilah dalam batas wajar jangan berlebihan sebab umumnya jajanan pasar mempunyai rasa yang manis atau biasanya digoreng dengan minyak.  Untuk membuat diet anda tetap berhasil, ada baiknya juga diimbangi dengan olahraga yang teratur dan juga memiliki gaya hidup yang sehat. Selain itu, konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup agar bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.