Jangan Ghosting, Ini Cara yang Benar untuk Katakan Anda Tidak Tertarik

infokeluargasehat.com – Jangan Ghosting, Ini Cara yang Benar untuk Katakan Anda Tidak Tertarik. Ghosting merupakan tindakan mengakhiri komunikasi bersama seseorang secara tiba-tiba tanpa klarifikasi. Ini seringkali berjalan didalam interaksi asmara, baik didalam era pendekatan maupun didalam interaksi serius.

Alasan ghosting adalah gara-gara telah bukan mau kembali berhubungan bersama orang itu. Alih-Lalih mengomunikasikannya, seseorang memutuskan kabur tanpa memberi klarifikasi terhadap orang yang ditinggalkan.

Terkecuali kemungkinan Kamu berpikir untuk melakukannya, tak tersedia salahnya, membayangkan Kamu ditinggal sementara ulang sayang-sayangnya. Pasti menyakitkan, tidak? Tak hanya menyakitkan, ini juga menimbulkan efek negatif pada orang yang ditinggalkan.

“Bukan baik untuk ghosting seseorang karena ini kerap mengakibatkan orang berasumsi bahwa alasan Kamu bukan tertarik padanya adalah sebab insecurity-nya—hal yang membuatnya merasa bukan kondusif atau bukan nyaman,” kata seorang terapis Amalia Miralrío, Lmsw, Lcsw, Msw, Med.
Menghilang tiba-tiba tanpa alasan yang menyadari bisa membawa dampak orang yang ditinggal berpikiran negatif lebih-lebih mulai mempertanyakan nilai dirinya.

Menjadi, berhentilah ghosting seseorang. Sebaliknya, bersikap baik terhadap orang lain bersama menghormati pas dan perasaan yang diberikan, lebih-lebih jikalau Kamu bukan menyukainya.
Alih-Alih ghosting, ini sebagian cara yang dapat ditunaikan untuk memberitahu seseorang bahwa Kamu bukan menyukainya menurut web site Bustle.

1. Nilai Kondisi

Selagi Kamu mulai berpikir perihal meng-ghosting seseorang, luangkan pas untuk menilai situasinya. Kemungkinannya adalah, Kamu bukan tertarik ulang padanya dan mendambakan melacak yang lain. Kalau tersebut masalahnya, pertimbangkan seberapa serius interaksi Kamu berdua.
Kalau Kamu semata-mata lebih dari satu kali berbalas pesan lewat pelaksanaan dan belum dulu bertemu secara segera, maka klarifikasi bukan diperlukan. Memadai berhenti merespons dan temukan orang lain.

Bagaimana Kecuali Telah Dulu Kencan?Kecuali interaksi mulai serius atau telah dulu kencan dengannya, jujurlah dan katakan bahwa perasaan Kamu udah berubah.
Kencan merupakan media untuk mengenal seseorang dan melacak kecocokan satu serupa lain. Tersebut signifikan penolakan adalah bagian berasal dari permainan.

Menjadi, jangan merasa bersalah atau takut melakukannya dikarenakan tersebut sebatas akan merugikan Kamu dan pasangan. Apa gunanya melanjutkan interaksi terkecuali Kamu bukan menginginkannya? Meski demikian, pergi tanpa pamit juga tidak ketentuan bijaksana. Maka berasal dari tersebut, memberi klarifikasi merupakan jalan paling baik.

Pasti saja, terkecuali Kamu menilai suasana dan menganggapnya berbahaya, boleh saja untuk segera menghilang tanpa penjelasanl.
“Bukan apa-apa untuk ghosting seseorang yang dirasa jadi ancaman bagi keselamatan fisik atau emosional Kamu,” kata Miralrío. “Demikian pula, kecuali Kamu sudah mencoba untuk mengakhiri interaksi dan orang itu tetap melanggar batas-batas yang ditetapkan, bukan kasus untuk berhenti menanggapi komunikasi di dalam bentuk apa pun.”

2. Katakan yang Sejujurnya

Jangan Ghosting, Ini Cara yang Benar untuk Katakan Anda Tidak Tertarik

jika masalahnya tidak dikarenakan ancaman melainkan ketidakcocokan, maka orang itu berhak untuk sadar apa yang keliru. Dihantui dan bertanya-tanya kesalahan fatal apa yang dilaksanakan jauh lebih menyakitkan daripada terima pesan “Maaf kami temenan aja, ya”.

Menjadi, mulailah merangkai kata-kata yang akan disampaikan terhadap orang itu.
Kalau orang tersebut baik, namun Kamu bukan merasakan chemistry-nya, Miralrío menyarankan sesuatu yang lugas layaknya, “Menerima kasih udah mau meluangkan saat buatku selama ini, tetapi maaf, sepertinya interaksi ini perlu berakhir sebab blablabla.”

Tahan keinginan untuk berbohong. Sebagai gantinya, tawarkan klarifikasi simple mengapa Kamu bukan mampu melanjutkan interaksi. apakah Kamu bukan cocok, bukan merasakan hal yang sama—apa pun tersebut.

Jikalau Kamu bukan punya sudut pandang yang serupa, kata Miralrío, menunjukkan bersama mengatakan, “Menerima kasih udah berbagi tawa dan kebahagiaan denganku, tapi aku melacak seseorang yang siap untuk berkomitmen. Aku doakan yang paling baik untukmu.”

Bersama begitu, ia mengerti bahwa tidak bukan pantas dicintai, ia sebatas bukan cocok untuk Kamu.
Dan selanjutnya, terkecuali alasan Kamu pergi adalah dikarenakan bertemu orang lain, katakan demikian. “Aku puas dapat kenal anda, tetapi tersedia orang lain yang lebih cocok untukku. Semoga anda juga bertemu orang yang cocok denganmu.”

3. Ajak Berteman

cinta bertepuk sebelah tangan mirip menyebalkannya bersama dengan ghosting. Akan namun, jikalau inginkan menjaga orang ini di dalam hidup Kamu, seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi Beverley Andre, Lmft, menyarankan untuk membalas pesannya dan menanyakan apakah mereka mau untuk bergaul saja.

Menurutnya, pesan paling baik untuk memberitahu perasaan Kamu yaitu “Aku suka dapat kenal anda. Aku mau kami konsisten bergaul.”

Pasti saja, orang yang mendapat teks tersebut bebas meminta pas untuk move on, atau menjelaskan mengapa interaksi pertemanan akan membuatnya bukan nyaman.tetapi, setidaknya Kamu udah berusaha. Untuk apa meng-ghosting seseorang jikalau Kamu berdua dapat bergaul baik?

Memang jauh lebih ringan untuk segera menghilang tanpa jejak daripada berkata jujur. Tapi, coba pikirkan bagaimana jadinya terkecuali Kamu tersedia di posisinya. Tentunya, Kamu mendambakan mendapat kejelasan meski getir rasanya.

Apa pun alasannya, Miralrío mengatakan berarti untuk sejujur bisa saja, agar orang lain mempunyai jawaban yang tahu dan bukan merasa buruk berkaitan dirinya sendiri atau bertanya-tanya apa yang sebenarnya berjalan. Katakan bersama jujur kalau Kamu memang bukan tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.