Kenapa rambut rontok setelah melahirkan 4 bulan dan apa solusinya?

Rambut pasca melahirkan banyak membuat para wanita cemas, pada kondisi ini dapat menyebabkan kebotakan rambut sehingga dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri mereka

Kenapa rambut rontok setelah melahirkan 4 bulan?

Sebenarnya rambut rontok setelah melahirkan 4 bulan umumnya tergolong normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Pada kondisi ini biasanya terjadi pada awal awal pasca melahirkan, tapi ada juga yang mengalaminya hingga satu tahun, dan rambut rontok parah setelah melahirkan akan membaik normal tumbuh kembali.

Menurut studi dari Jurnal of Cosmetic Dermatologi, kerontokan parah setelah melahirkan terjadi karena kondisi fluktuasi hormone, kondisi ini akan berlangsung hingga 24 minggu sampai 18 bulan setelah melahirkan. Biasanya kondisi ini dekenal dengan postpartum hair los

Apa solusi rambut rontok setelah melahirkan?

Apa solusi rambut rontok setelah melahirkan?
solusi rambut rontok setelah melahirkan ~ infokeluargasehat.com

Lalu apa solusi rambut rontok parah setelah melahirkan, tenang kamu hanya butuh beberapa cara mengatasinya untuk perawatannya, simak cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dan menyusui berikut :

  • Perlakukan rambut rontok setelah melahirkan dengan lembut

Memperlakukan rambut rontok parah setelah melahirkan dapat mengurangi tingkat keparahannya, perlakukan itu antara lain dengan mengaplikasikan gaya rambut yang tidak banyak tekanan, contohnya seperti mengepang, menguncir, dan mengikat rambut model ekor kuda.

Dan pastikan kamu menyisir rambut dengan penuh kelembutan dan perlahan, terutama saat rambut kamu masih basah setelah keramas. Ini penting dilakukan karena kondisi rambut lebih rapuh dari kondisi normal pada umumnya sehingga mudah rontok atau patah.

  • Gunakan Kondisioner pada rambut rontok setelah melahirkan

Penggunaan kondisioner dapat membantu rambut lebih lembut dan lebih mudah diatur. Akan tetapi apabila kondisioner itu justru membuat rambut terlihat lebih tipis, lemas dan lepek, disarankan penggunaan kondisioner tidak dilakukan, dan digantikan dengan sampo yang membuat rambbut lebih mengembang.

  • Konsumsi makanan sehat untuk rambut rontok pasca melahirkan

Untuk merangsang laju pertumbuhan rambut, utamakan konsumsi makanan bergizi yang banyak didalamnya mengandung protein dan vitamin. Contohnya seperti susu, telur, sayuran, dan buah-buahan.

Dapat diketahui zat besi, vitamin D dan Vitamin C, Omega-3 dan magnesium merupakan yang paling banyak dibutuhkan untuk mengatasi rambut rontok setelah melahirkan.

  • Konsumsi Tambahan Vitamin untuk rambut rontok setelah melahirkan

Asupan suplemen vitamin dapat membantu memenuhi kebutuhan akan gizi seletah melahirkan, kamu disarankan konsumsi vitamin prenatal pasca bayi lahir, utamanya jika kamu menyusui Si Baby, ini tentunya juga dapat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan rambut rontok setelah melahirkan.

Jika dirasa cara mengatasi rambut rontok setelah melahirkan diatas tidak kunjung membaik lebih dari satu tahun, maka disarankan untuk konsultasi dengan dokter kesayangan kamu.

Bagaimana cara alami mengatasi rambut rontok setelah melahirkan?

cara alami mengatasi rambut rontok setelah melahirkan ~ infokeluargasehat.com

Tips mengatasi rambut rontok setelah melahirkan secara alami, cara atasi rambut rontok setelah melahirkan secara alami dan tidak butuh effort besar .

  • Mengganti gaya rambut

Cara atasi rambut rontok setelah melahirkan ini cukup efektif ya, kamu dapat mengganti gaya rambut kamu dengan cara memotong rambut kamu lebih pendek, karena rambut pendek cenderung lebih minim perawatan serta mengurangi resiko kerontokan rambut juga, dan perlu diketahui potongan rambut pendek yang sedang di gandrungi yaitu style short bob, mullet, dan curtain, dan ini dapat membuat para mom lebih terlihat lebih fresh bukan

  • Keramas menggunakan air dingin

atasi rambut rontok setelah melahirkan berikutnya adalah dengan cara keramas dengan air dingin, air juga sebab rambut rontok setelah melahirkan karena membuat rambut kamu lebih rapuh dan kering sehingga mudah terjadi rontok, ini cukup efektif untuk atasi rambut rontok pasca melahirkan dan menyusui.

  • Biarkan rambut kering sendiri

Membiarkan rambut kering sendiri merupakan cara alami juga yang dapat dilakukan karena penggunaan hairdryer untuk mengeringkan membuat rambut lebih rapuh dan rontok dari panas yang dihasilkan, kamu bisa lakukan untuk mengeringkan rambut dengan kipas kipas.

  • Ganti belahan rambut

Ganti belahan rambut juga merupakan cara mencegah rambut rontok setelah melahirkan loh, karena jika kamu sebelumnya memiliki belahan tengan dan menggantinya ke samping ini bisa menjadi cara dan mencegah rambut rontok setelah melahirkan, mengaplikasikan belahan rambut samping dapat membuat rambut kamu lebih bervolume dan tebal.

Nah itu semua pengetahuan baru kamu Kenapa rambut rontok setelah melahirkan 4 bulan dan solusi rambut rontok setelah melahirkan sampai dengancara alami mengatasi rambut rontok setelah melahirkan, semoga bermanfaat ya mom’s dan sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.