Konsumsi daging pengorbanan yang berlebihan? Um Pakar Kesehatan Mengingat Bahaya Ini

Infokeluarga.com – Konsumsi daging pengorbanan yang berlebihan? Um Pakar Kesehatan Mengingat Bahaya Ini. adalah pesta besar yang identik dengan hewan hewan pengorbanan. Orang dapat mengonsumsi daging baik daging sapi, kambing atau domba.

Daging olahan ini bisa sehat karena kaya akan potreine. Tetapi jika mereka dikonsumsi secara berlebihan, itu akan berdampak negatif pada tubuh kita.

Dede Nasrullah sebagai profesor di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fik) um Surabaya menjelaskan bahwa seseorang yang mengkonsumsi daging pengorbanan yang berlebihan akan mengambil risiko penyakit. Dede menjelaskan bahwa kita harus menyadari lemak dan protein yang kaya dalam daging.

“Banyak karyawan kami mengubah daging untuk dicapai, rendang, kari, dll. Sabtu (9/7 / 2022).

Penyakit apa yang bisa terjadi karena konsumsi terlalu banyak daging? Temukan yang berikut.

Konsumsi daging pengorbanan yang berlebihan? Um Pakar Kesehatan Mengingat Bahaya Ini

1. Sembelit

Konsumsi daging pengorbanan Bihasted akan menyebabkan sembelit atau sembelit. Daging tidak memiliki serat yang dapat membantu meluncurkan pencernaan. Karena itu, jika seseorang mengkonsumsi terlalu banyak daging, itu harus diseimbangkan dengan konsumsi sayuran dan buah -buahan.

2. Masalah pencernaan

Kedua, masalah pencernaan akan muncul. Serat serat yang rendah akan menyebabkan pencernaan karena masalah. Karena bakteri lambung tidak cukup untuk mendapatkan nutrisi serat.

3. Dehidrasi

Yang ketiga akan menyebabkan dehidrasi atau kurangnya cairan. Pencernaan protein membutuhkan energi dan air yang besar untuk menghilangkan kelebihan nitrogen di usus. Karena jumlah air yang digunakan, tubuh akan kekurangan cairan dan akan menyebabkan dehidrasi.

4. Kolesterol

Selain itu, makan terlalu banyak daging akan meningkatkan risiko kolesterol dan penyakit lemak seperti penyakit jantung. Ini dapat menyebabkan pembuluh darah memblokir.

5. Keringat berlebihan

Kelima menyebabkan keringat berlebihan dan dapat memicu bau tubuh yang tidak menyenangkan. Saat Anda makan daging, tubuh harus menghabiskan energi untuk mencerna dan merawat, yang dengan mudah berkeringat seseorang dan dapat memicu bau tubuh yang tidak menyenangkan.

6. Mudah lelah

Dampak selanjutnya dari konsumsi daging yang berlebihan mudah lelah. Karena semua energi dilepaskan untuk mencerna makanan yang mengandung banyak daging. Selain itu, daging sapi berisi triptofan tinggi. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak, tubuh akan merasa lelah dan membangkitkan kantuk setelah makan.

7. Kanker

Ketujuh meningkatkan risiko kanker. Dalam beberapa kasus, manajemen daging dapat membentuk senyawa karsinogenik seperti amina heterosiklik (HCA) dan hidrokarbon aromatik (HAP). Senyawa ini dianggap sebagai penyebab utama kanker.

“HCA terbentuk ketika daging dimasak pada suhu tinggi, sedangkan HAP terbentuk ketika membakar zat biologis dalam daging, meningkatkan risiko kanker,” katanya.

8. Bagian ginjal

Yang kedelapan adalah risiko penyakit ginjal. Protein berlebihan karena konsumsi daging dapat mempengaruhi ginjal. Karena senyawa purin daging dapat membentuk asam urat, yang dapat meningkatkan risiko batu ginjal.

9. Penambahan Berat Badan

Sekarang yang terakhir adalah bahwa penambahan berat yang mengonsumsi daging kelebihan dapat meningkatkan berat badan, terutama daging yang masih mengandung banyak lemak di setiap kamar.

Ini adalah sembilan bahaya yang dapat terjadi karena konsumsi daging pengorbanan yang berlebihan. Jangan lupa untuk memantau konsumsi daging Anda hari ini, detektor!

Leave a Reply

Your email address will not be published.