Makanan Diet Mie Shirataki yang Kekinian

Keluarga Sehat, mencari makanan diet yang tepat bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalahh mie shirataki yang nyatanya bisa membantu menurunkan berat badan. Itu bisa terjadi karena akar tanaman konjac sangat kaya akan kandungan glukomanan, yakni serat makanan alami yang mampu menyerap air dalam jumlah besar dalam tubuh.

Mie Shirataki dan Manfaatnya

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja, namun mie shirataki juga mampu meningkatkan kesehatan. Apa saja manfaat dari mie shirataki selain untuk makanan diet?

Mencegah Diabetes

Karena mie shirataki mengandung sedikit karbohidrat sederhana, maka cocok untuk penderita diabetes yang pantangkonsumsi karbo sederhana. Tak cuma itu saja, glukomanan juga akan memperlambat pencernaan dalam tubuh. Juga mencegah penyerapan karbohidrat dari makanan lain untuk mencegah naiknya kadar gula darah dalam tubuh. Buktinya adalah penelitian yang dilakukan pada penderita diabetes tipe 2. Mereka mengonsumsi glukomanan selama 3 minggu lamanya, dan hasil menunjukkan jika kadar gula darah mereka mengalami penurunan.

Bisa Turunkan Kolesterol

Ternyata glukomanan pun dapat meningkatkan pembuangan kolesterol lewat feses. Jadi kolesterol yang ada dalam aliran darah jadi lebih sedikit kadarnya.

Kesehatan Pencernaan Terjaga

Siapapun yang memiliki masalah pencernaan pasti merasa tidak nyaman dan jadi mengganggu aktivitas harian. SUpaya bisa mengatasinya, dianjurkan mengonsumsi mie shirataki. Sebab glukomanan pada mie shirataki bisa bertindak sebagai prebiotik, yang akan tingkatkan bakteri baik dalam usus kita. Jika bakteri baik dalam usus seimbang, maka masalah pencernaan pun hilang.

Nah, untuk yang sedang berusaha untuk dapatkan berat badan yang cukup, bisa mencoba mie shirataki sebagai makanan diet. Tak hanya dalam bentuk mie saja, namun juga ada yang berbentuk nasi. Jangan hanya mengonsumsi mie shirataki ya, namun juga makanan bergizi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.