Makanan Makanan Diet yang Mengenyangkan

Keluarga Sehat, harus tahu apa saja makanan makanan diet jika ingin turunkan berat badan. Dari jenis tinggi protein rupanya lebih mengenyangkan, dibandingkan makanan yang mengandung karbohidrat dan juga lemak tinggi. Kemudian selain mengenyangkan, ternyata protein bisa mendorong pembakaran lemak tubuh, serta mempertahankan massa otot juga.

Rekomendasi Makanan Makanan Diet

Di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang kaya protein, juga aman. Antara lain sebagai berikut ini :

Daging sapi yang tanpa lemak

Tak hanya kaya protein, daging sapi yang tanpa lemak mengandung vitamin dan mineral juga, yakni zinc, zat besi, zinc dan asam folat atau vitamin B12.

Daging ayam tanpa kulit

Daging ayam atau daging unggas lainnya ialah sumber protein yang sehat, tetapi harus tanpa kulit karena kulit mengandung lemak yang banyak.

Ikan

Sebab ikan mengandung banyak protein, vitamin dan mineral. Kemudian kandungan minyak di dalam ikan juga menjadi sumber omega yang baik untuk tubuh kita.

Aneka kacang-kacangan

Macam-macam kacang-kacangan, misalnya seperti kacang kedelai, juga sangat baik untuk membantu pertumbuhan dan mampu untuk memperbaiki kerusakan di dalam tubuh kita. Selain itu kedelai juga kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat.

Telur

Tak hanya dikenal sebagai sumber protein, ternyata telur juga mengandung vitamin D dan vitamin A, juga ada vitamin B2 dan vitamin B12.

Produk susu rendah lemak

Kita bisa memilih yogurt dan susu kedelai, mereka adalah produk rendah lemak yang bisa dikonsumsi saat diet. Tak hanya kaya protein, makanan makanan diet ini produk olahan susu yang mengandung kalsium yang bisa memperkuat tulang kita.

Aneka Pilihan Makanan Makanan Diet Kaya Serat

Memiliki manfaat yang sama denga makanan protein tinggi, makanan makanan diet yang tinggi serat akan membuat kita kenyang lebih lama. Sebab lebih lama untuk dicerna, dan akhirnya bisa menekan keinginan untuk makan banyak, namun kalornya rendah.

Nah, di bawah ini macam-macam makanan makanan diet yang tinggi serat dan bisa disantap :

Sayur

Ada banyak macam sayur yang bisa dimakan, yakni bayam, kacang hijau, brokoli, wortel. jagung dan ubi. Bisa dikukus atau direbus dan dibuat sayur bening.

Buah

Makanan makanan diet ini seperti apel, pir, jeruk, kiwi, mangga dan masih banyak lagi. Semua bisa dikonsumsi supaya mendapatkan asupan serat yang cukup. Kemudian untuk apel dan pir, baiknya makan dengan kulitnya supaya cukup asupan seratnya tinggi dan sehat bugar.

Buah kering

Ada banyak berbagai contoh buah kering dan bisa dikonsumsi sebagai makanan makanan diet, contohnya adalah kurma dan kismis.

Biji-bijian utuh

Biji utuh atau gandum ini merupakan sumber serat yang sangat bagus, jadi kita bisa konsumsi biji-bijian utuh seperti biskuit, sereal, roti dan oatmeal.

Kacang dan biji-bijian

Jenis makanan yang satu ini memang tinggi kalori dan lemaknya, akan tetapi keduanya dapat menjadi sumber serat dan nutrisi yang baik lho. Sebab kacang dan biji-bijian tidak menggemukan jika dikonsumsi dengan jumlah yang benar.

Popcorn

Popcorn diperkaya oleh zat antioksidan dan kaya serat. Supaya mendapat 4 gram serat dari makanan ini, konsumsi tiga cangkir popcorn tanpa mentega dan karamel. Karena bahan tambahan itu malah bisa membuatnya berubah jadi jenis makanan yang buruk untuk kesehatan kita.

Jadi selain memilih makanan makanan diet yang tepat, jadi kunci sukses diet yakni makan lebih sering tetapi dengan porsi yang sedikit saja. Sebab orang yang makan dalam jumlah sedikit namun sering akan jaugh lebih mudah dalam mengontrol selera dan berat badannya juga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.