Makanan Pembakar Lemak yang Ampuh

Keluarga Sehat, ingin tahu apa saja makanan pembakar lemak yang ampuh? Simak artikel ini sampai selesai ya! Sebab ada banyak daftar makanan yang bukan hanya enak, namun juga bisa kita andalkan dalam membakar lebih banyak lemak dalam tubuh kita.

Aneka Makanan Pembakar Lemak

Khusus bagi yang ingin menurunkan berat badannya, maka berikut minuman dan makanan pembakar lemak yang sangat ampuh. Jadi bisa jadi sebuah pilihan saat berusaha menurunkan berat badan. Apa saja? Simak berikut ini :

Teh hijau

Dalam penelitian terbukti dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin, ternyata dapat membantu tubuh untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan juga bisa melindungi tubuh dari aneka pertumbuhan jenis kanker. Tak hanya itu saja, sebab teh hijau juga terkenal mengandung senyawa epigallocatechin gallate dengan jumlah yang mengagumkan. Adapun fungsi dari senyawa tersebut adalah mempercepat membakar lemak tubuh, apalagi yang ada pada bagian perut kita.

Kopi

Bukan cuma teh hijau saja, sebab dalam kopi juga terkandung zat membakar lemak tubuh. Hal ini berdasarkan penelitian yang mengungkapkan dengan mengonsumsi kafein 100 mg, dosis dua kali sehari, mampu membakar lemak sampai 150 kalori lho. Tetapi dalam penelitian terkini ternyata menunjukkan bahwa kopi sebagai pembakar lemak, membutuhkan penelitian lebih lanjut. Apalagi jika minum kopi bercampur dengan gula dan krim.

Cabai

Ternyata cabai juga mampu membakar lemak tubuh kita. Jadi senyawa capsaicin yang memang terkandung dalam cabai tersebut berperan penting. Senyawa itu dapat membantu dalam proses pembakaran lemak dan juga untuk metabolisme tubuh. Kemudian cabai juga memang percaya dapat membantu kita menekan nafsu makan juga. Bahkan tidak hanya itu, dengan kandungan antioksidan yang ada dalam cabai, manfaatnya sebagai antiradang dan bisa indungi tubuh terhadap kerusakan sel. Hanya saja efek makanan pembakar lemak belum tampak hasil yang signifikan untuk mengobati obesitas.

Biji-bijian utuh

Dengan mengonsumsi biji-bijian utuh, ternyata tubuh pun akan membakar lebih banyak kalori jika bandingannya dengan makanan olahan lain. Namun hanya jika kita mengonsumsi biji-bijian dengan serat yang banyak, misal beras merah dan oatmeal. Bahkan dalam penelitian juga nampak bahwa dengan rutin mengonsumsi biji-bijian utuh bisa membantu untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah kita.

Aneka produk olahan susu rendah lemak

Apa lagi makanan enak yang bisa menjaga proses metabolisme tubuh lebih cepat? itu adalah produk olahan susu rendah lemak. Jadi aneka produk olahan susu itu memang mengandung kalsium dan juga kandungan vitamin D yang tinggi, ada protein juga. Diketahui bahwa kedua nutrisi tersebut memang berguna dalam membangun dan juga menjaga kesehatan jaringan otot tubu. Peranannya dalam menjaga metabolisme tubuh memang luar biasa. Kita juga bisa menambahkan yoghurt rendah lemak dalam aneka menu diet kita lho, supaya mempercepat pembakaran lemak.

Aneka kacang-kacangan sebagai makanan pembakar lemak

Ternyata kacang-kacangan juga merupakan jenis makanan pembakar lemak lho, dengan konsumsi rutin maka asupan zat besi terpenuhi. Jika asupan zat besi tercukupi maka metabolisme tubuh pun makin cepat dan membuat tubuh jadi lebih cepat membakar lemak.

Bahkan telur juga menjadi makanan yang cocok untuk menurunkan berat badan, juga daging rendah lemak. Supaya hasilnya optimal, jangan hanya mengandalkan makanna saja namun terapkan juga gaya hidup sehat dan rajin olahraga. Sehingga makanan pembakar lemak ini akan sukses menurunkan berat badan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.