7 Manfaat makan telur rebus di pagi hari untuk Diet

Manfaat makan telur rebus di pagi hari

Manfaat makan telur rebus di pagi hari menjadi hal yang sangat dicari banyak orang. Telur menjadi salah satu makanan yang anda pilih saat diet. Tak hanya mudah didapatkan, putih telur rebus yang dikonsumsi secara rutin setiap harinya juga mampu mencukupi kebutuhan protein harian anda. Anda bisa membuat variasi makanan dari telur dengan menghilangkan kuning telurnya. Mungkin memang bagi beberapa orang kuning telur menjadi bagian yang sangat disukai. Namun, anda harus tahu bahwa kandungan pada kuning telur sangat tinggi lemak. Sehingga kuning telur ini dianggap kurang cocok dikonsumsi terutama di saat diet. Bijaklah dalam mengonsumsi setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh anda.

Apa manfaat makan telur rebus di pagi hari

Manfaat makan telur rebus di pagi hari sangat beragam. Apa manfaat makan telur rebus di pagi hari, simak penjelasan berikut:

.

advertisement

  • Manfaat makan telur rebus di pagi hari Memiliki kandungan protein yang tinggi

Anda pasti sudah tahu bahwa telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun, protein yang tinggi tersebut ada pada bagian putih telur saja. Dan bagian kuning telurnya memiliki kandungan lemak yang tinggi. Telur bebek, telur ayam atau telur puyuh sama sama memiliki kandungan lemak yang tinggi pada kuning telurnya. Namun, mengonsumsi telur sebaiknya dalam batas wajar sebab tubuh manusia membutuhkan jeda waktu untuk dapat mencerna kandungan protein yang masuk ke dalam tubuh. saat jeda waktu mencerna kandungan protein tersebutlah anda akan tetap merasa kenyang lebih lama. Anda bisa mencoba mengonsumsi sebutir telur tanpa kuningnya di pagi hari dan anda tidak akan mudah merasa lapar. Sehingga anda bisa menghindari untuk memakan camilan.

  • Memiliki kandungan omega 3

Dalam sebutir telur terdapat kandungan omega 3. Dengan mengonsumsi telur dengan rutin dianggap bisa meningkatkan konigtif seseorang. Terdapat kandungan vitamin b4 atau yang lebih dikenal dengan kolin pada sebutir telur. Kandungan kolin tersebut mampu membantu kerja otak yang berasal dari peningkatan sel-sel. Hal tersebut dengan cara sel-sel mentransfer sinyal dari luar melalui bagian membran sel dan berjalan ke dalam otak. Kandungan kolin juga mampu memperbaiki dan mendukung tumbuh kembang dalam memori otak. Dengan demikian, bisa membuat otak bekerja secara optimal. sehingga anda disarankan untuk mengonsumsi telur dengan rutin sebab kandungan kolinnya bisa membuat otak anda tetap sehat.

  • Memiliki kandungan kolesterol yang baik

Anda mungkin baru tahu bahwa di dalam tubuh manusia terdapat dua jenis kolesterol yakni kolesterol baik yakni HDL dan kolesterol jahat yakni LDL. Dalam sebuah telur terdapat kandungan kolersterol yang baik. Kandungan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Anda bisa mengonsumsi kuning telur karena kandungan kolesterol baiknya berada pada kuning telur tersebut. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus. Anda juga perlu tahu bahwa kandungan kolesterol yang ada di dalam telur tidak akan berdampak buruk pada kesehatan jantung atau pembuluh darah anda. Kandungan lutein di dalam kolesterol sangat berguna untuk kesehatan mata anda. Anda bisa mengonsumsinya dengan rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan mata anda. Mengonsumsi telur bisa melindungi mata anda dari sinar ultraviolet yang membahayakan kesehatan mata.

  • Memiliki kandungan vitamin D

Anda mungkin baru tahu bahwa dalam sebuah telur terdapat kandungan vitamin d yang tak hanya bisa anda dapatkan dari sinar matahari. Telur mempunyai kandungan vitamin d yang sangat membantu dalam menyerap kalsium yang berguna untuk menjaga kepadatan gigi dan tulang manusia. Kandungan kalsium tentunya juga amat diperlukan untuk menaikkan imun tubuh seseorang dan juga untuk melindungi jantung dan usus dari berbagai ancaman penyakit. Anda bisa mengonsumsi telur dengan rutin dan sempatkan untuk berjemur setiap pagi untuk mendapatkan vitamin D yang optimal.

  • Terdapat kandungan b kompleks

Mengonsumsi telur tentunya baik untuk kesehatan tubuh. sebab dalam sebuah telur terdapat kandungan vitamin b kompleks yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Vitamin b kompleks menjaga anda agar tidak mudah sakit sebab vitamin b kompleks bisa menaikkan sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu, vitamin yang satu ini menolong metabolisme lemak dan karbohidrat dan mengubahnya menjadi energi. Bahkan vitamin yang satu ini bisa melindungi liver dari berbagai penyakit.

Manfaat makan telur rebus di pagi hari telah dijelaskan pada artikel di atas. Telur merupakan makanan yang mudah anda temukan. Telur juga dianggap memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Anda boleh mengonsumsi telur secara rutin setiap hari. namun, dianjurkan anda tidak mengonsumsi kuning telurnya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Seseorang yang menjalani program diet umumnya juga mengonsumsi putih telur rebus terutama di pagi hari. sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi beberapa telur rebus di pagi hari merupakan menu diet yang baik dan bisa membuat anda kenyang lebih lama. Dengan demikian mengonsumsi telur rebus setiap pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.