Manfaat Mengonsumsi Vitamin C

Sejak zaman dahulu kala, keluarga sehat sudah mengonsumsi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh. Kita juga tahu manfaat vitamin C untuk tubuh, yakni untuk menjaga daya tahan tubuh dan juga untuk kesehatan kulit. Karena vitamin C aman untuk dikonsumsi dan juga mudah didapatkan, vitamin ini jadi sangat terkenal. Tak hanya dari asupan makanan saja, namun juga dari suplemen, yang berperan sebagai asupan nutrisi pelengkap dengan manfaat tinggi.

Si vitamin C atau banyak yang menyebutnya sebagai asam askorbat ialah sebuah jenis nutrisi yang mudah larut dalam air, tetapi tidak diproduksi oleh tubuh kita. Aneka macam sumber vitamin C bisa ditemukan pada aneka buah-buahan dan juga sayuran segar, dalam beberapa kondisi jika perlu, bisa dapatkan dari suplemen vitamin C.

Tak hanya tentang kebugaran tubuh, sebab vitamin C diperlukan untuk menjaga fungsi kerja organ tubuh. Bahkan vitamin C juga bisa memainkan peran penting dalam tujuan menjaga fungsi kekebalan tubuh kita.

Alasan Penting Mengonsumsi Vitamin C

Tak hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga bisa membantu proses pemulihan. Ternyata kemudian berbagai keluhan yang muncul seperti batuk dan pilek, terbukti bisa dicegah dengan konsumsi vitamin yang satu ini.

Konsumsi vitamin C sebagai antioksidan, bisa melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Kelak mampu menghambat risiko penuaan dini, menghambat perjalanan penyakit kanker, juga termasuk penyakit jantung.

Memproduksi kolagen. Ternyata vitamin C juga memproduksi kolagen, yang bisa mempercepat penyembuhan luka, memperlambat penuaan, serta bisa mencerahkan kulit serta memelihara keremajaan.

Memaksimalkan penyerapan zat besi yang berasal dari makanan dan juga untuk melindungi tubuh kita dari penyakit berbahaya.

Cara Mengonsumsi Vitamin C dengan Tepat

Jenis vitamin C akan diperoleh dengan cara mengonsumsi berbagai jenis makanan, misalnya seperti buah dan sayur. Kemudian sumber vitamin C alami selain buah jeruk antara lain adalah buah kiwi dan mangga, pepaya dan nanas, serta aneka sayuran seperti brokoli dan paprika.

Demikian manfaat vitamin C yang harus diketahui, jangan lupa jaga kesehatan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.