Manfaat Minyak Zaitun yang Mengagumkan

Kita pasti sering mendengar perihal minyak zaitun, merupakan ekstraksi dari buah zaitun. Keluarga sehat, membutuhkan minyak zaitun untuk tambahan gizi. Asam oleat banyak sekali terkandung di dalamnya dan itulah yang sangat sehat. Peneliti yakin jika asam oleat bisa mengurangi peradangan lho. Lalu apa saja manfaat minyak zaitun?

Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun

Lalu apa saja manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan? Ada banyak sekali manfaatnya dan salah satunya adalah menurunkan kolesterol. Itu karena dalam minyak zaitun ada campuran antioksidan yang bisa turunkan kolesterol buruk. Caranya dengan mengonsumsi dua sendok tiap hari. Tapi boleh juga dijadikan minyak menumis, atau dressing salad.

Menurunkan Tekanan Darah

Ternyata orang yang biasa menjalankan diet mediterania tekanan darahnya lebih rendah. Hal itu telah menunjukkan bukti bahwa konsumsi minyak zaitun secara rutin bagus untuk mengontrol tekanan darah. Cocok untuk hipertensi untuk menghindari risiko serangan jantung.

Mencegah Kanker

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah mencegah kanker, sebab bisa tingkatkan antioksidan di dalam tubuh. Hal ini tentu dampaknya baik untuk kesehatan tubuh dan menghindarkan kanker. Walau begitu, masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut mengenai hal ini.

Mencegah Stroke

Mengonsumsi minyak zaitun bisa mencegah stroke juga. Sebab sudah banyak penelitian yang menjelaskan mengenai hal ini.

Menghindarkan Obesitas

Belakangan ini makin beragam olahan berminyak yang bisa meningkatkan berat badan, bahkan obesitas. Maka karena itu, konsumsi minyak zaitun ternyata tak akan menambah berat badan. Tak heran jika obesitas pun bisa terhindar jika rutin mengonsumsinya. Mulai gunakan minyak zaitun untuk berbagai keperluan, dari mulai dressing salad sampai minyak untuk menumis.

Minyak Zaitun untuk Penyakit Mematikan

Ternyata tak hanya bisa digunakan untuk menjaga kesehatan, minyak zaitun memiliki manfaat lain. Memang  belum ada penelitian yang lebih lanjut perihal ini. Akan tetapi tak ada salahnya mengonsumsinya dengan benar, supaya bisa menambah kesehatan kita.

Adapun beberapa manfaatnya juga dipercaya bisa berfungsi untuk migrain, diabetes, kanker ovarium, eksim dan infeksi jamur, kurap dan rambut yang rontok.

Akan tetapi jika kita sedang dalam masa persiapan menjalani operasi, atau ibu hamil dan menyusui, dilarang konsumsi minyak zaitun. Untuk informasi lebih lanjut Keluarga Sehat bisa menghubungi dokter, ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.