Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kecantikan banyak sekali lho, Keluarga Sehat. Itu diduga berasal dari kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Aadapun antioksidan itu sendiri memang berfungsi sebagai senjata ampuh dalam melawan radikal bebas. Menangkal penuaan dini dan juga berbagai penyakit. Selain itu antioksidan pada teh hijau, yakni katekin dan polifenol memiliki sifat antioksidan, antivirus, antibakteri, serta antikanker yang sudah terbukti. Bahkan katekin juga memiliki sifat antiradang yang mengatasi berbagai masalah kulit lho.

Apa Saja Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kecantikan bisa didapatkan dengan mengonsumsinya sebagai minuman. Namun bisa juga dengan mengoleskan ekstrak teh hijau ke kulit.

Jika digunakan dengan rutin, maka ini manfaatnya untuk kecantikan:

Tabir surya alami

Senyawa epigallocatechin gallate dalam teh hijau bertindak sebagai tabir surya alami lho. Ia bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV dan aneka pengaruh buruk sinar matahari. Kemudian kandungan teh hijau pada beberapa produk perawatan kulit dapat melembapkan dan bisa melembutkan kulit. Bahkan juga serta meningkatkan elastisitas kulit kita.

Anti penuaan dini pada kulit

Di pasaran banyak produk krim antikeriput dengan ekstrak teh hijau. Memang manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit ini berasal dari kandungan vitamin C di dalamnya. Juga adanya senyawa antioksidan lainnya yang mampu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit kita. Contoh, kulit kusam dan keriput.

Untuk soothing/mendinginkan kulit yang terbakar matahari

Dengan kompres dingin dari kantong teh hijau bisa hilangkan rasa sakit karena terbakar sinar matahari. Sebab sifat antiradang dalam teh hijau bisa mendinginkan sekaligus mampu mencegah kanker kulit, yang disebabkan sinar matahari. Walau begitu efek teh hijau pada kulit ini masih perlu kajian lebih mendalam.

Bisa mengatasi mata panda

Jika sedang lelah dan kurang istirahat, maka bisa menyebabkan timbulnya mata panda. Gunakan kompres dingin dari kantong teh hijau, sehingga mengurangi bengkak di mata. Sebab di dalamnya ada kandungan antioksidan dan juga antiradang, sangat baik untuk memperbaiki kondisi kulit kita.

Bisa mengobati jerawat

Dalam sejumlah penelitian telah ditunjukkan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau, akan mencegah dan mengobati jerawat. Sebab kandungan polifenolnya mampu mengurangi produksi sebum yang ada pada kelenjar minyak si penyebab jerawat.

Supaya dapatkan manfaat teh hijau bagi kecantikan dengan maksimal, barengi dengan pola hidup sehat ya! Biasakan untuk menerapkan pola makan sehat dan rutin berolahrga. Pastikan juga menjaga kebersihan tubuh dan juga lingkungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.