Info  

Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo Terbaru

Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo Terbaru

Infokeluargasehat.com – Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo Terbaru. Kota Palembang memang sudah terkenal dengan yang namanya Pempek dan burgo. Selain dati itu, ada beberapa Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo.

Burgo Palembang adalah sebuah sajian erkuah yang sangat menyenangkan dan terbuat dari salah satu bahan dasar ikan. Pakah kamu ingin tahu mengenai cara membuat burgo yang satu ini?

Jik iya, maka silahkan simak saja pembahasan yang akan admi sajikan didalam pembahasan kali ini. BUkan hanya sekedar cara membuat burgo saja, akan tetapi administrator juga akan membahas mengenaio manfaat burgo.

Maka dari itu, silahkan simak saja pembahasanya sampai akhir agar dapat memahaminya dengan jelas dan benar. Dan berikut ini ulasannya.

Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo

Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo Terbaru

Ada banyak sekali manfaat yang terkandung didalam burgo ini. Terlihat dari bahan dasar pembuatannya saja, kita dapat menilainya dengan jelas.

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya burgo bukan, terutama kamu yang hobinya memasak makanan khas yang terdiri dari bahan dasar seperti yang satu ini.

Customized organization burgo merupakan sebutan untuk bahan isia berwarna putih yang berbentuk menyerupai kwetiau. Bahan utama pembuatan burgo terbuat daru beberapa campuran tepung beras, tepung sagu tani, air kapur sirih, air dan sedikit garam.

Semua bahan tersebut kemudian disatukan sehingga menjadi satu dan merata dan kerstrektur. Teksturnya harus benar tepat agarr dapat menghasilkan burgo yang kenyal dan juga tidak mudah sobek.

Selanjutnya, sesudah semuanya dilakukan maka kemudian oleskan kue dengan sedikit minyak goreng agar supara burgo tidak lengket.

Masaklah lapisan burgo dengan menuangkan satu centiong adonan kedalam loyang lalu kemudian mengukusnya sampai semuanya menjadi matang.

Ulngi compositions tersebut sampai adonan burgo habis. Lembaran burgo yang telah matang tadi kemudian tunggu sampai semua uapnya menghilang dan harus segera digulung dan riiris-iris. Apabila birgo telah matang, kamu hanya tinggal membuat kuahnya saja.

Cara Membuat Kue Burgo Berbahan Dasar Ikan Segar

Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo Terbaru

Hampir dari semua hidangan khas Palembang terbuat dari salah satu bahan dasar ikan, termasuk dengan burgo. Jenis ikan yang biasanya akan digunakan untuk membuat kuah burgo adalah sebuah daging gabus segar tanpa tulang.

Ikan gabus harus dipisahkan darti tulannya sebelum dicuci bersih, dikukus sampai matang, kemudian dihaluskan. Sewlain ikan gabus, kamu juga perlu menyiapkan bahan lainnya seperti yang ada dibawah ini.

  • Siapkan minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  • Bumbu yang dihaluskan tadi (terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, dan juga ketumbar sangrai).
  • Daun salam dan batang serai yang telah dimemarkan.
  • Santan dari setengah butir kelapa.
  • Knorr bumbu ekstrak daging ayam.
  • Garam dn merica secukupnya.

Semua bumbu harus ditumis dengan campuran minyak goreng sampai semuanya menjadi matang dan harum. Kemudian, masukan santan, daun salam dan serai, garam dan merica, serta dengan daging ikan gabus yang tadi telahh dibersihkan dari tulang.

Nah, jadi seperti itulah cara membuat burgo menggunakan ikan gabus tanpa tulang. Mudah sekali bukan? Silahkan coba buat saja jika belum percaya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan didalam sajian informasi singat kali ini dari Manfaat Yang Terkandung Dari Bahan Baku Pembuatan Burgo.

Semoga dengan adanya pembahasan yang telah kami sampaikan, dapat bermanfaatdan tentunya dapat menambah pengetahuan baru untuk kamu ayng sudah menyimak pembahasan ini sampai akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.