Menjaga Kesuburan Rambut Dengan Bahan Alami

Memiliki rambut yang indah dan tebal tentu menjadi dambaan semua orang. Tak memandang jenis kelamin, rambut yang tebal dan sehat memang jadi idaman. Terlebih jika anda sudah berumur maka ketebalan rambut akan semakin berkurang itulah mengapa, banyak cara dilakukan untuk menebalkan rambut. Mulai dari bahan kimia seperti tonic, serum dan shampoo sampai bahan-bahan alami yang mudah didapat.
Sejak zaman dahulu kala, bahan-bahan alami dipercaya dapat meningkatkan kesuburan rambut. Bahan alami juga sangat aman dan mudah didapat. Bahkan tanpa disadari bahwa bahan-bahan tersebut ada di rumah anda.

Rasanya semua orang pastinya merasa senang memiliki rambut yang dapat tumbuh dengan sehat, lebat, tebal, lembut, dan bersinar. Sebab, rambut yang dianggap sebagai mahkota dapat menjadi daya tarik tersendiri. Namun banyak faktor yang kemudian menyebabkan rambut menipis dan rontok. Nah untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut tersebut, anda harus mencoba bahan-bahan alami di bawah ini. Berikut beberapa bahan alami yang dipercaya mampu menjaga kesuburan rambut anda :

Lidah Buaya

Tumbuhan satu ini begitu kaya akan manfaat. Selain untuk kudapan, lidah buaya juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, pertolongan pertama pada luka, serta menyuburkan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin B12 dan folic acid yang dapat membantu menguatkan dan menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat untuk mengurangi ketombe dan minyak pada kulit kepala. Jika masalah di kulit kepala sudah beres, maka anda akan mendapatkan rambut yang tebal dan sehat.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri dipercaya sejak dahulu kala sebagai penebal rambut alami . Minyak kemiri mengandung asam linoleat, vitamin B1 serta miristant yang berfungsi untuk menumbuhkan, menyuburkan serta memperkuat rambut anda. Cukup bakar kemiri lalu tumbuk halus. Ambilah minyaknya dan oleskan pada kulit kepala .

VCO

Tak salah lagi jika VCO atau minyak kelapa mengandung banyak khasiat yang baik untuk tubuh. Tak terkecuali bagi rambut anda. Kandungan vitamin E, K , serta sifatnya yang anti jamur, antibakteri dan antimikroba mampu membantu mengatasi masalah kulit kepala seperti kering dan ketombe. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembab alami rambut yang kemudian menyebabkan rambut lebih sehat.

Minyak Zaitun

Setali tiga uang dengan minyak kelapa, minyak zaitun juga mengandung khasiat yang berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan antioksidan, vitamin A, Vitamin E serta kandungan alami lainnya mampu menjaga rambut anda selalu lebat, sehat dan bersinar. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut maka anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan sehat.

Seledri

Bahan satu ini sering banget dijadikan bahan tambahan masakan. Nah, Bunda bisa menyisihkan seledri untuk merawat rambut. Seledri mengandung protein, mineral, kalsium, lemak, zat, besi, vitamin A, B, dan C. Kandungan inilah yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, menghitamkan rambut, melembutkan rambut, hingga mengatasi ketombe. Bahkan banyak sekali produk perawatan rambut yang menggunakan seledri sebagai bahan utamanya lho, itu semua karena memang manfaatnya yang baik untuk rambut.

Madu

Madu memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia . Tak terkecuali bagi rambut anda. Madu mengandung protein, mineral, asam amino, antioksidan, dan berbagai macam vitamin lainnya yang berfungsi untuk melebatkan rambut, mencegah kerontokan rambut serta membuat rambut menjadi lebih bersinar.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membantu menumbuhkan rambut dan menjaga kesuburannya. Rawat rambut anda dengan bahan alami untuk mendapatkan rambut yang sehat, bebas ketombe dan lebih bersinar. Selamat mencoba ya !

Leave A Reply

Your email address will not be published.