4 Menu diet debm seminggu

Menu diet debm seminggu dapat anda variasikan. Menjalani diet memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat yang ideal. Hal tersebut menjadi idaman kaum hawa untuk memiliki berat badan yang diinginkan. Salah satu metode diet yang  bisa anda terapkan adalah debm. Diet ini merupakan diet yang tidak menyiksa seseorang yang menjalaninya. Diet debm merupakan singkatan dari diet enak bahagia menyenangkan. Diet debm ini menerapkan pola yang berfokus pada menu makanan diet debm. Diet ini berfokus untuk mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan justru menambahkan asupan lemak dan protein sebagai pantangan menu dalam diet debm. Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan seperti mie, gula, kentang, tepung, ubi, singkong dan berbagai makanan dengan olahan tepung. Anda disarankan untuk memakan makanan sehat layaknya sayuran yang memiliki kandungan karbo yang sedikit seperti lobak, wortel dan buncis. Anda juga bisa mengonsumsi makanan dari ikan layaknya salmon, tongkol, putih telur, kambing tanpa lemak, sapi tanpa lemak dan dada ayam tanpa lemak. Lalu untuk snack anda dapat memiliki alpukat atau telur. Sedangkan olahraga yang direkomendasikan adalah jalan kaki dan mengonsumsi air putih yang cukup.

Resep menu diet debm seminggu

Menu diet debm seminggu dapat anda variasikan. Resep menu diet debm seminggu yakni sebagai berikut:

  • Orak arik telur buncis sebagai Menu diet debm seminggu

Sayuran buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat disarankan untuk dijadikan menu santapan dalam menjalankan diet DEBM. Hal tersebut dikarenakan sayuran tersebut mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Dengan demikian anda bisa merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kandungan serat yang tinggi pada makanan bisa membuat saluran pencernaan anda menjadi lebih lancar. Bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah yakni telur, bawang putih, buncis, cabai, tomat, kaldu dan minyak. Lalu untuk cara membuatnya sangatlah mudah. Anda hanya perlu menumis semua bahan dan bumbu dan mengombinasikannya dengan telur. Apabila masakan sudah tercium bau harum anda bisa menambahkan buncis yang telah anda potong tersebut dan aduk hingga matang.

  • Martabak keju

Saat diet dbem anda tetap diizinkan untuk mengonsumsi snack atau camilan. Anda bisa mengonsumsi martabak keju dengan menu yang enak ini. Martabak keju ini dapat menjadi pilihan sebab tidak memiliki kandungan tepung di dalamnya. Diet debm memiliki tagline diet enak sehingga anda masih bisa mengonsumsi makanan yang enak dan sehat saat menjalankan diet ini. Untuk bahannya yakni agar agar plain, telur, keju, gula rendah kalori dan margarin serta baking powder. Cara membuatnya pun sangat mudah yakni dengan memasukkan bahan-bahan seperti agar-agar plain, keju parut, baking powderm dan telur. Aduk semua bahan hingga terlihat menjadi putih dan juga mengembang. Lalu anda bisa menyiapkan teflon dan mengolesinya menggunakan margarin. Selanjutnya anda bisa memasukkan adonan martabak tersebut dan diamkan hingga berubah menjadi kecoklatan. Gunakan api yang kecil saat memasak. Apabila warnanya sudah kecoklatan anda bisa memberi parutan keju di atasnya dan kemudian melipat martabak tersebut.

  • Kopi lemak

Bagi seseorang yang sangat menyukai kopi namun harus diet tidak perlu khawatir karena anda bisa mencoba kopi yang satu ini. Kopi ini tidak diberi gula seperti pada umumnya namun gula tersebut digantikan oleh mentega. Bahannya pun sangat simple yakni air, mentega dan kopi bubuk hitam. Lalu cara membuatnya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengombinasikan ketiga bahan tersebut dan mengaduknya hingga tercampur.

  • Gorengan mie shirataki

Wah ternyata anda bisa mengonsumsi gorengan saat diet yakni dengan memakai mie shirataki yang karbohidratnya cukup rendah. Bahannya pun sangat mudah yakni mie shirataki yang telah direbus, telur, keju parut, kaldu, merica, daun bawang dan margarin. Cara membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengombinasikan semua bahan yang ada dan anda bisa menuangkannya ke cetakan yang sebelumnya bisa anda olesi margarin. Diamkan setidaknya hingga 15 menit dan tunggu hingga matang.

Menu diet debm seminggu harus anda konsumsi dengan rutin setiap harinya. Mengonsumsi makanan sesuai menu diet debm bisa membantu menurunkan berat badan anda. Selain itu menu yang dianjurkan juga merupakan menu yang sehat dan mengandung banyak nutrisi. Selama diet anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan mengandung vitamin yang bisa mencukui kebutuhan harian tubuh anda. Mengonsumsi makanan yang sehat juga dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. mengonsumsi buah juga sangat dianjurkan bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Selain itu, anda juga harus rutin melakukan olahraga agar lemak di dalam tubuh tidak menumpuk. Sehingga melakukan diet sama saja menerapkan pola hidup yang sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.